Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra/@alvin_411)

Matamata.com - Rasa duka tengah menyelimuti keluarga mending Ustaz Arifin Ilham. Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra meninggal dunia Pada 29 November 2021. Ameer Azzikra adalah adik yang selalu ada di sisi Alvin Faiz saat sang kakak diterpa berbagai isu. Momen kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra pun kembali disorot.

Muhammad Amer Azzikra atau Ameer Azzikra meninggal dunia di usia masih sangat muda yaitu 20 tahun. Ia bahkan belum lama menikah dengan Nadhira Shafa pada 10 Juni 2021 lalu. Penyebab meninggalnya putra mendiang Ustaz Arifin Ilham ini diduga karena sakit paru-paru. Bahkan sebelum meninggal, Ameer sempat kritis hingga koma. 

Momen kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra yang selalu membela Alvin ini pun sekarang hanya tinggal kenangan. Di saat sang adik sakit, Alvin Faiz pun tak henti berdoa untuk kesembuhan sang adik. Sayang takdir berkata lain, Ameer Azzikra akhirnya berpulang menghadap sang khalik, menyusul ayahandanya yang sudah berpulang lebih dahulu.

Baca Juga:
Kenang Ameer Azzikra, Salmafina: Hanya Dia yang Tetap Baik sama Saya

Berikut ini sejumlah momen kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra yang kini hanya tinggal kenangan.

1. Ziarah Bersama

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Ameer Azzikra adalah adik kandung Alvin Faiz. Jarak usia mereka hanya 1 tahun. Alvin lahir pada tahun 1999 sedangkan Ameer Azzikra lahir pada 21 Desember 2000. Jarak usia yang tak terlalu jauh membuat mereka begitu dekat. Mereka berdua juga sering berziarah ke makam ayahanda tercinta, Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga:
Sambil Menahan Sakit, Ameer Azzikra Sempat Pamitan ke Syakir Daulay

2. Saling Dukung

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Meski usianya lebih muda dari Alvin Faiz, namun Ameer Azzikra adalah sosok suportif. Ia selalu mendukung kakaknya, bahkan dalam salah satu postingannya ia menulis, "Aku akan berdoa dan mendukungmu sampai akhir."

3. Mengaji Bareng

Baca Juga:
Ameer Azzikra Sempat Ucap Pesan Terakhir untuk Alvin Faiz

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Sebagai putra dari ulama besar, Ameer dan Alvin tentu sudah sangat akrab dengan ulama-ulama besar lainnya. Mereka berdua pun kerap mengaji bersama dan menimba ilmu dari ulama besar. Salah satunya adalah Ustaz Abdul Somad, Ameer dan Alvin tampak bahagia bisa mendapat nasihat dari Ustaz Abdul Somad.

4. Kompak Sejak Kecil

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Potret masa kecil Ameer dan Alvin pernah Ameer unggah di Instagram miliknya. Dalam potret itu, Ameer dan Alvin begitu mirip satu sama lain. Mereka juga sama-sama imut dengan kepala plontos mereka.

Baca Juga:
Masih Terpukul, Alvin Faiz Sempat Duga Ameer Azikra Drop Karena Kelelahan

5. Calon Penerus Dakwah 

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Sebagai anak tertua dari Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz dan Ameer Azzikra sejatinya akan menjadi penerus dakwah sang ayah. Bahkan Ameer juga sudah cukup sering mengisi berbagai kegiatan dakwah sebagai pendakwah muda. Sayangnya ia harus berpulang di usia yang masih sangat muda.

6. Sempat Kritis

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@alvin_411)

Alvin Faiz sempat memposting fotonya dengan Ameer sembari mendoakan kesembuhan bagi adiknya yang kritis. Ia juga meminta agar Ameer didoakan supaya lekas sembuh.

7. Ameer Meninggal Dunia

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@alvin_411)

Tak berselang lama dari kabar sakitnya Ameer, Alvin Faiz kembali menggunggah potret dirinya memeluk Ameer. Unggahannya kali ini sembari mengabarkan bahwa adik tercintanya ini telah berpulang.

8. Momen Terakhir

Momen haru Alvin Faiz mencium jenazah adiknya, Ameer Azzikra.(Instagram)

Alvin Faiz lewat Insta Story-nya membagikan momen kebersamaannya yang terakhir dengan Ameer Azzikra. Alvin terlihat menangis sambil mencium kening Ameer. Alvin juga menuliskan keterangan bahwa walau ia adalah kakak, tapi justru dari Ameer lah ia banyak belajar.

Itulah tadi momen kebersamaan Alvin Faiz dan adiknya Ameer Azzikra sejak mereka kecil hingga akhir nafas Ameer. Selamat jalan Ameer Azzikra semoga khusnul khatimah dan di tempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More