Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kontroversi Awkarin (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Awkarin dikenal sebagai salah satu selebgram dan vlogger populer di Tanah Air. Namun beberapa konten yang dibuat oleh pemilik nama asli Karin Novilda ini justru beberapa kali menuai kontroversi.

Sejak muncul di dunia hiburan, nama Awkarin kerap menjadi perbincangan karena berbagai macam alasan. Seperti baru-baru ini, namanya mendadak menjadi trending topic pada 29 November 2021.

Kontroversi Awkarin (Instagram/@awkarin)

Selain karena berulang tahun, Awkarin mendapatkan kejutan spesial yakni dilamar oleh sang kekasih, Gangga Kusuma. Bukan hanya Awkarin saja yang terkejut, netizen juga ramai membicarakan hubungan mereka.

Baca Juga:
Perjalanan Cinta Awkarin, Sempat Putus Nyambung dengan Gangga Kusuma

Aktif sejak 2016, Awkarin terkenal karena konten-kontennya yang menarik meskipun beberapa diantaranya mengundang kontroversi. Nah, berikut ini adalah deretan kontroversi Awkarin yang cukup menghebohkan publik!

1. Kontroversi Gaya Hidup Bebas

Kontroversi Awkarin (instagram/@awkarin)

Awkarin memulai kariernya sejak berusia belasan tahun. Banyak netizen yang menganggap gaya hidupnya sebagai remaja terlalu bebas dan kelewat batas. Karin memang terlihat kerap membagikan potret seksi dengan baju minim, hingga merokok.

Baca Juga:
Profil Awkarin, Selebgram yang Baru Saja Dilamar Saat Ultah

Karin juga sering mengumbar kemesraan dengan pacar. Akibatnya banyak netizen yang mengkritik pergaulan bebas artis kelahiran 1997 itu. Kata-kata kasar yang sering diucapkan Karin juga sering menuai kritik. Karin bahkan sempat dicap merusak moral bangsa, terutama remaja

2. Kontroversi Video Curhat Nangis-Nangis

Kontroversi Awkarin (instagram/@awkarin)

Sebelum Gangga Kusuma, pria tambatan hati Awkarin adalah Gaga Muhammad. Mereka putus saat Karin memberikan pesta kejutan ulang tahun untuk mantan kekasihnya itu.

Baca Juga:
Awkarin Dilamar Gangga Kusuma, Ayah Dihujat usai Bongkar Aib Vanessa Angel

Saat itu Karin meluapkan kesedihannya dengan curhat panjang lebar melalui video di kanal YouTube pribadinya. Saat itu Karin baru berusia 18 tahun dan tampak nangis-nangis saat curhat. Videonya viral dan menuai kontroversi.

3. Kontroversi Lagu Indonesia Raya

Kontroversi Awkarin (Instagram/@awkarin)

Belum cukup menghebohkan publik dengan video curhatannya, Awkarin kembali menjadi perbincangan hangat karena kontroversi yang disebabkan caranya menyanyikan Indonesia Raya. Dalam video snapchat yang viral, Karin menganti salah lirik lagu kebangsaan Indonesia itu dengan alat kelamin.

Baca Juga:
Detik-detik Awkarin Dilamar Gangga Kusuma, Momennya Penuh Haru!

Video kontroversial Karin langsung dihapus, tapi ia terus menerima kritik karena dianggap menghina bangsa. Alih-alih merasa bersalah, Karin justru menanggapi masalah ini dengan santai. Saat itu ia mengatakan, "Hahaha makanya hati-hati sama sc (snapchat) gue."

4. Kontroversi Lagu Badass

Kontroversi Awkarin (Instagram/@awkarin)

Awkarin merilis lagu berjudul Badass pada awal tahun 2017. Namun video klip yang dirilis bersama lagu menuai kontroversi karena penampilan Karin yang dianggap tak senonoh. Dalam video, calon istri Gangga Kusuma itu menunggangi kuda dengan pakaian vulgar.

Untuk atasan, Karin hanya mengenakan bra dengan outer yang kancingnya sengaja dibuka. Karina publik belum terbiasa dengan video klip sevulgar itu, Karin pun menuai kritik.

5. Kontroversi Jual Akun Instagram

Kontroversi Awkarin (Instagram/@awkarin)

Kontroversi Awkarin yang satu ini mungkin masih segar di ingatan netizen. Bagaimana tidak, Karin tiba-tiba menjual akun Instagram. Yang membuat netizen gagal paham adalah ia menjualnya ke dirinya sendiri.

Karin mengungkapkan alasannya menjual akun Instagram karena ia ingin memanfaatkan sosial media dengan baik. Ia mengatakan bahwa dirinya yang dulu penuh drama sudah "pensiun" diganti dengan dirinya yang baru.

6. Kontroversi Produk Endorse

Kontroversi Awkarin (Instagram/@awkarin)

Bukan Awkarin namanya jika tidak menyebabkan kehebohan di media sosial. Sekitar tahun 2018, Karin menuai kontroversi terkait produk endorse yang diunggahnya di Instagram. Ia membagikan foto sebuah jarum bersama penjelasan tentang produk yang ternyata untuk memperbesar payudara.

Akibatnya, Karin mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak yang berpendapat bahwa penggunaan jarum suntik tanpa pengawasan medis bisa membahayakan. Seperti biasanya, Karin hanya cuek.

Itu dia deretan kontroversi Awkarin yang baru saja dilamar oleh Gangga Kusuma. Semoga lancar sampai pelaminan, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More