Yohanes Endra | MataMata.com
Artis punya hobi unik (Instagram/nadinelist/prillylatuconsina96)

Matamata.com - Banyak di antara kita yang memiliki hobi yang menjadi sarana untuk melepas penat di tengah rutinitas. Termasuk para artis Tanah Air yang memiliki hobi di tengah kesibukan padat di dunia hiburan. Namun, deretan artis berikut ini mempunyai hobi unik yang bikin heran dan tak habis pikir, lho!

Siapa saja artis yang punya hobi unik? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Maudy Ayunda Hobi Belajar

Baca Juga:
Tasya Farasya Cerita Awal Mula Hobi Koleksi Parfum Mahal, Bikin Minder!

Artis punya hobi unik (Instagram/@maudyayunda)

Prestasi akademik Maudy Ayunda sukses memukau publik. Tak hanya berbakat di bidang akting dan tarik suara, Maudy berhasil menyelesaikan pendidikan hingga S2 di Stanford University, salah satu universitas terbaik dunia. Prestasi tersebut rupanya tak mengherankan ketika hobi unik Maudy terungkap.

Ya, Maudy Ayunda hobi belajar dan mengerjakan ujian! Maudy mengaku akan sangat girang saat waktu ujian tiba. Maudy juga tak pernah merasa berat hati saat belajar. Pelantun "Cinta Datang Terlambat" itu pun merasa hobinya dipandang aneh. Namun Najwa Shihab yang kala itu mewawancarai Maudy rupanya bisa memahami karena merasakan hal sama.

2. Nadine Chandrawinata Koleksi Uang 500 Rupiah

Baca Juga:
Teuku Wisnu Hobi Hitung Belanjaan Tiap Bulan, Zaskia Sungkar sampai Syok!

Artis punya hobi unik (Instagram/nadinelist)

Nadine Chandrawinata sudah hobi menyimpan uang 500 rupiah sejak SD. Belum lama ini, Nadine menunjukkan koleksi uang kertas pecahan 500 rupiah bergambar orang utan yang telah disimpannya berpuluh-puluh tahun. Uang kertas 500 rupiah tersebut bahkan masih rapi dan bersih dari noda.

Uang kertas 500 rupiah itu rupanya pemberian ayah Nadine pada 1992. Nadine mengaku ngefans dengan lembar uang 500 tersebut karena gambar orang utan yang ditampilkan. Sejak itu pula, Istri Dimas Anggara ini berjanji akan melihat orang utan secara langsung serta berkeliling Indonesia untuk menikmati keindahan alam.

3. Ivan Gunawan Ajak Tas Ngobrol

Baca Juga:
8 Artis Hobi Main Badminton, Denny Cagur dan Desta Pernah Lawan Atlet

Artis punya hobi unik (Instagram/ivan_gunawan)

Hobi tak terduga juga dimiliki Ivan Gunawan yang dikenal gemar mengoleksi tas dari merek-merek ternama dunia. Tak sekadar membeli kemudian menyimpannya, Ivan Gunawan ternyata juga mengajak ngobrol koleksi tas mewah miliknya tersebut.

Ivan Gunawan rupanya selalu mengapresiasi 'kerja keras' tas yang menemaninya seharian. Pria yang kini tengah dekat dengan Ayu Ting Ting tersebut juga meminta maaf kepada tas yang belum diajaknya jalan-jalan. Hobi Ivan Gunawan itu berhasil membingungkan publik, termasuk Deddy Corbuzier.

4. Vicky Burki Rutin Minum Air Kencing Sendiri

Baca Juga:
9 Gaya Poppy Sovia Motoran, Status Ibu Satu Anak Bukan Penghalang Hobi

Artis punya hobi unik (Instagram/@vickyburkiballet)

Hobi Vicky Burki bukan hanya unik, tetapi juga ekstrim dan belum tentu bisa dilakukan semua orang. Wanita yang kini berprofesi sebagai instruktur senam tersebut mengaku sudah menjalani terapi air seni sejak 17 tahun silam. Meski menuai pro kontra, Vicky mengklaim cocok dengan terapi minum air seni sehingga tidak menimbulkan efek buruk di tubuhnya. Setiap hari, Vicky menampung air seninya saat bangun tidur yang kemudian diminumnya di pagi dan malam hari.

5. Prilly Latuconsina Hobi Cium Ketiak Wangi

Artis punya hobi unik (Instagram/prillylatuconsina96)

Prilly Latuconsina blak-blakan mengaku hobi mencium ketiak orang lain. Kendati begitu, Prilly memberlakukan syarat untuk mencium ketiak seseorang. Mantan kekasih Maxime Bouttier tersebut hanya mencium ketiak seseorang yang dipastikannya dalam kondisi wangi. Prilly mengaku sama sekali tak jijik melakukannya. Bahkan ia pernah mencium ketiak lawan mainnya, Aliando Syarief.

6. Anya Geraldine Jarang Mandi

Artis punya hobi unik. (Instagram/anyageraldine)

Hobi bisa diartikan sebagai kegemaran. Lantas apa jadinya apabila kegemaran seseorang adalah jarang mandi? Aktris cantik Anya Geraldine tak ragu mengungkap hobi uniknya tersebut. Kepada Gofar Hilman, ia mengungkap rekor tidak mandi sampai seminggu!

Anya Geraldine rupanya memiliki alasan tersendiri yang mendasarinya enggan mandi. Bintang web series "Layangan Putus" tersebut mengaku jarang berkeringat sehingga merasa tak perlu mandi apabila tidak bepergian ke luar rumah. Kendati demikian, Anya memastikan selalu mandi apabila syuting atau bertemu orang lain.

Wah, hobi para artis di atas bikin melongo dan nggak habis pikir ya! Hobi siapa yang paling unik menurut kamu guys? Ada yang mau coba salah satunya? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More