Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Arie Untung. (Instagram/@ariekuntung)

Matamata.com - Pada Sabtu tanggal 4 Desember kemarin, Gunung Semeru mengalami erupsi. Dalam video yang beredar di berbagai media sosial, awan hitam pekat membumbung tinggi, sementara warga di sekitaran menghambur berlarian.

Sejumlah selebriti pun berdoa untuk warga di sekitar Gunung Semeru. Tak terkecuali Arie Kuncoro Untung atau yang  akrab disapa Arie Untung.

Unggahan Arie Untung [Instagram/ariekuntung]

Bikin merinding, Arie Untung mengunggah video erupsi dengan backsound lantunan surat dalam Alquran, surat Al-Zalzalah (kegoncangan).

Baca Juga:
Gunung Semeru Erupsi, Krisdayanti Sigap Lakukan Ini

"Turut berduka untuk warga semeru dan lumajang. Credit tilawah yang Masya Allah dr @muzammilhb," tulis Arie Untung dikutip dari instagram pribadinya, Minggu (5/12/2021).

Arie Untung (Instagram/ariekuntung)

Arie Untung juga mendoakan warga yang tertimpa musibah agar tabah menjalani. Serta mengingatkan sesama untuk selalu berdoa mengharap perlindungan Allah.

"Semoga diberikan ketabahan bagi warga yang terkena bencana, semoga kita semua dilindungi Allah. Yuk peluk erat keluarga kita mumpung kita semua masih dikasih waktu," tuturnya.

Baca Juga:
Melanie Subono Prihatin Lihat Gunung Semeru Erupsi, Langsung Bertindak!

Arie Untung (Instagram/ariekuntung)

Dalam video yang dibagikan, gumpalan awan pekat tampak turun dari kawah Semeru. Dua kecamatan di Lumajang pun alami mati listrik total imbas bencana alam tersebut.

Menyusul Erupsi Gunung Semeru dengan status waspada, berdasarkan situs Magma Indonesia, hasil pemantauan pada Sabtu (4/12/2021) Gunung Merapi di Jawa Tengah juga berada pada level III dengan status Siaga.

Baca Juga:
Unggah Kenangan Ameer Azzikra Ngaji, Arie Untung: Hadiah Terindah

Load More