Yohanes Endra | MataMata.com
Salmafina Sunan (Instagram/salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan selama ini dikenal sebagai sosok yang hidup bergelimang harta. Selain punya penghasilan sendiri lewat sederet bisnis dan endorse, ia juga merupakan anak dari pengacara kondang Sunan Kalijaga.

Meski hidup tajir melintir, Salmafina Sunan rupanya tetap tak gengsi untuk naik ojek. Sikapnya saat naik ojek pun sukses mencuri perhatian netizen.

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Lewat sebuah video, Salmafina Sunan terlihat sedang berbincang dengan sopir ojek yang sedang mengantarkannya dalam perjalanan pulang. Di kesempatan itu, sang sopir ojek heran karena Salmafina tidak pulang lebih malam seperti kebanyakan orang yang sedang menghabiskan waktu di Seminyak, Bali.

Baca Juga:
Kenang Ameer Azzikra, Salmafina: Hanya Dia yang Tetap Baik sama Saya

"Bapaknya bingung kenapa jemput di Seminyak tapi pulangnya cepet banget wkwk. Mana rumahnya belakang Shishi (Nightclub) persis," tulis Salmafina.

Salmafina pun dengan sabar memberikan penjelasan pada sang sopir ojek. Tak cuma itu, Salmafina juga tak ragu untuk berkelakar bahwa ia punya 2 anak anjing yang sedang menunggunya di rumah.

Salmafina Sunan naik ojek. (Instagram/salmafinasunan)

"Saya bukan anak dugem jadi udah pulang, ini aja udah kemalaman jadi udah ngantuk," ujar Salmafina.

Baca Juga:
Salmafina Sunan Akui Dirinya Cantik: Kok Susah Cari Pacar ya?

"Belum malam kalau jam segini," timpal sang sopir.

"Pak, saya punya anak dua pak. Anak saya cowok dua-duanya. Ini lagi nungguin saya di rumah. Kasihan anak saya," kata Salmafina.

Salmafina Sunan naik ojek. (Instagram/salmafinasunan)

Netizen langsung memuji sikap Salmafina saat naik ojek. Salmafina dinilai mampu menghadirkan momen bahagia, terutama dengan sikapnya yang sederhana dan rendah hati meski hidup bergelimang harta.

Baca Juga:
Didoakan Fans yang Dulunya Haters, Gini Reaksi Salmafina Sunan

"Ya ampun seneng banget lihat kak Salma. Punya duit banyak, papa Sunan Kalijaga, secara siapa yang nggak kenal beliau, tapi kak Salma mau naik ojek. Tuhan Yesus berkati ya kak," komentar netizen.

Salmafina lantas memberikan penjelasan untuk menanggapi komentar netizen tersebut. Menurut pengakuannya, selama ini ia sudah terbiasa naik ojek dan berjalan kaki saat bepergian. Ia bahkan tak pernah memakai mobil sebelum ia benar-benar bisa beli mobil sendiri.

Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Selain itu, jalanan di Bali yang begitu padat juga membuat Salmafina tak selalu naik mobil saat bepergian.

Baca Juga:
Salmafina Sunan Nangis Telepon Ibu saat Sakit: Pengen Dipeluk!

"Waah gatau aja dia. Dari kecil pulang sekolah juga jalan kaki atau naik ojek. Gaboleh tuh pinjem mobil sampai kebeli mobil sendiri. Di Bali naik mobil yang ada gak jalan-jalan, macet, dan geographically speaking memang nggak cocok karena jalannya sempit dan banyak shortcut," ujar Salmafina Sunan.

"Plus rumahku bener-bener di center of Seminyak, jadi ke mana-mana deket, tapi ya kalau panas dan hujan pakai mobil lah," imbuhnya.

Load More