Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (Instagram/nikitawillyofficial94)

Matamata.com - Nikita Willy tengah menikmati masa-masa kehamilan anak pertamanya. Untuk menjaga kondisinya dan sang bayi, artis bernama lengkap Nikita Purnama Willy itu melakukan olahraga khusus bumil dengan melakukan prenatal pilates.

Setahun setelah menikah, Nikita Willy mengumumkan kehamilan pertamanya lewat unggahan di Instagram pada 10 Oktober 2021. Saat itu bintang sinetron Cinta Buta tersebut telah hamil 14 minggu.

Nikita Willy memang tidak menunda kehamilan dan ingin cepat hamil setelah menikah dengan Indra Priawan. Artis kelahiran 1994 itu bahkan rela merasakan sakitnya proses inseminasi saking inginnya cepat hamil.

Baca Juga:
Belum Lahir, Suami Nikita Willy Sudah Buatkan Playroom untuk Calon Anak

Keinginan Nikita Willy pun terwujud, dan ia berusaha menjaga kehamilannya dengan pola hidup sehat. Salah satunya dengan melakukan olahraga saat hamil. Seperti apa? Simak deretan potret Nikita Willy olahraga saat hamil berikut ini.

1. Olahraga Bareng Sahabat Dekat

Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (instagram/clararetha)

Nikita Willy baru-baru ini membagikan momen prenatal pilates sebagai olahraga di masa kehamilannya. Tak sendirian, istri Indra Priawan ini melakukannya bersama sang sahabat, Clara Margaretha.

Baca Juga:
5 Adu Gaya Pernikahan Nikita Willy dan Winona Willy: Riasannya Manglingi!

Bersahabat sejak kecil, keduanya hamil di waktu bersamaan. Diketahui bahwa usia kehamilan mereka hanya berjarak dua minggu saja. Lewat unggahan di Instagram, Clara memamerkan potret berdua dari momen prenatal pilates mereka.

2. Prenatal Pilates Penuh Tawa

Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (instagram/nikitawillyofficial94)

Dalam serangkaian potret yang dibagikan Nikita Willy ke Instagram, tampak dirinya melakukan prenatal pilates bersama Clara Margaretha dengan suasana santai dan penuh tawa. Keduanya melakukan salah satu pose pilates sambil tertawa riang.

Baca Juga:
Nikita Willy Tulis Pesan untuk Adiknya yang Baru Nikah, Isinya Bikin Nangis

Prenatal pilates biasa dilakukan bumil untuk mempersiapkan kelahiran dan mengatur diri untuk pemulihan pasca persalinan yang lebih mudah. Nikita menunjuk Jamilatus Sa'diyah sebagai instruktur mereka.

3. Fokus Lakukan Prenatal Pilates

Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (instagram/nikitawillyofficial94)

Selama kelas prenatal pilates yang diikutinya, Nikita Willy tampak fokus melakukan satu gerakan. Untuk gerakan ini, Nikita menopang tubuh dengan kedua tangan sambil mengangkat salah satu kakinya ke atas.

Baca Juga:
Penampilan Nikita Willy di Nikahan Adik Memukau, Pakai Kebaya Kutu Baru

Disebutkan bahwa manfaat melakukan olahraga prenatal pilates ini membantu meningkatkan stamina dan untuk menyehatkan pelvic floor yang berhubungan dengan proses mengejan saat melahirkan, agar tidak terlalu tegang atau lemah.

4. Lakukan Gerakan Berikutnya

Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (instagram/nikitawillyofficial94)

Untuk gerakan berikutnya, tampak Nikita Willy berdiri dengan salah satu kaki ditekuk dan kedua tangan di belakang kepala. Bintang sinetron Putri yang Tertukar itu juga terlihat fokus saat melakukan gerakan ini.

Gerakan prenatal pilates ini dilakukan guna menyehatkan pelvis untuk membantu mengurangi resiko ketidakseimbangan, yang nantinya juga membantu posisi janin menjadi optimal. Dengan begitu, proses persalinan kelak akan menjadi lebih lancar.

5. Fokus Dengarkan Instruktur

Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (instagram/nikitawillyofficial94)

Gerakan berikutnya yang harus dilakukan Nikita Willy serta Clara Margaretha adalah berbaring miring. Sambil melakukan gerakan ini, Nikita juga fokus mendengarkan arahan dari instruktur.

Jamilatus Sa'diyah yang menjadi instruktur olahraga kehamilan Nikita Willy tampaknya sudah dikenal di kalangan artis. Perempuan berhijab ini juga pernah memberikan kelas untuk Aurel Hermansyah.

6. Gerakan Relaksasi

Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (instagram/nikitawillyofficial94)

Untuk gerakan yang satu ini, Nikita Willy dan Clara Margaretha hanya melakukan relaksasi dengan duduk bersila sambil menyentuh perut mereka. Keduanya juga tampak memejamkan mata.

Prenatal pilates ternyata tidak hanya bermanfaat untuk persalinan, tapi pasca melahirkan. Melakukan prenatal pilates secara rutin dapat mencegah terjadinya inkontinensia urin dan diastasis recti.

7. Kesan Nikita Willy

Potret Nikita Willy Olahraga Saat Hamil (instagram/nikitawillyofficial94)

Bersama serangkaian potret yang dibagikan, Nikita Willy membagikan kesan setelah ikut kelas prenatal pilates. Nikita mengapresiasi tubuhnya sendiri karena bisa sampai ke tahap ini, sementara ada janin yang tumbuh dalam dirinya.

Nah, itu tadi deretan potret Nikita Willy olahraga saat hamil dengan melakukan prenatal pilates bersama Clara Margaretha. Nikita Willy kemungkinan akan melahirkan anak pertamanya tahun depan. Sehat, terus ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More