Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Momen akad nikah Ria Ricis. [Instagram/officialmnctv]

Matamata.com - Pernikahan bertema adat masih menjadi favorit pasangan Indonesia. Sejumlah artis Tanah Air juga melangsungkan prosesi pernikahan bertema adat, salah satunya Palembang.

Pernikahan memang menjadi salah satu momen sakral yang diharapkan dapat berlangsung sekali seumur hidup. Segala persiapan pun harus dilakukan secara matang agar acara dapat berjalan lancar dan berkesan.

Menentukan konsep atau tema pernikahan menjadi hal yang terpenting. Ada yang memilih konsep modern, namun ada juga tema adat Indonesia yang bermacam-macam, mulai dari Jawa, Minang hingga Palembang.

Baca Juga:
8 Potret Adu Gaya Artis Momong Bayinya, Sandal Flat Jadi Andalan

Pernikahan bertema adat Palembang biasanya dilangsungkan dengan megah dan elegan. Beberapa artis Tanah Air pun memilih menggelar pernikahan mereka dengan adat Palembang. Siapa saja? Kepoin yuk!

1. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@clinovic_photography)

Ria Ricis resmi dipersunting pria berdarah Aceh, Teuku Ryan, pada 12 November 2021. Pernikahan mereka digelar megah mengusung tema adat Palembang, sesuai dengan daerah asal keluarga Ricis. Adik kandung Oki Setiana Dewi itu terlihat cantik memakai suntiang Palembang. Ricis mengaku bahagia karena berhasil mewujudkan pernikahan yang sangat diimpikannya.

Baca Juga:
8 Artis Liburan ke Luar Negeri Akhir Tahun 2021, Ada yang Tanpa Suami?

2. Arumi Bachsin dan Emil Dardak

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@arumibachsin_94)

Arumi Bachsin termasuk salah satu artis yang melangsungkan pernikahan dengan adat Palembang. Seperti diketahui, artis cantik itu sah menjadi istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, pada 30 Agustus 2013. Pernikahan mereka digelar secara megah dengan tema Bengkulu-Palembang. Busana pengantin mereka berwarna hijau dengan sentuhan emas dan merah.

3. Raditya Dika dan Anissa Aziza

Baca Juga:
7 Artis Ganti Nama Anak, Ada yang Karena Sakit-Sakitan

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@anissaaziza)

Raditya Dika melepas masa lajangnya dengan Anissa Aziza pada 5 Mei 2018. Artis multitalenta itu menggabungkan beberapa ada dalam pernikahannya. Resepsi pernikahan yang digelar malam hari mengusung adat Palembang. Raditya Dika dan Anissa Aziza tampak bersinar dalam balutan busana abu-abu dan kain songket biru.

4. Dinda Hauw dan Rey Mbayang

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@dindahw)

Dinda Hauw dan Rey Mbayang menggelar pernikahan serba putih dengan adat Palembang yang megah. Setelah menjalani proses ta'aruf, keduanya resmi menjadi pasangan suami istri pada 10 Juli 2020. Dinda Hauw begitu anggun mengenakan kebaya putih dipadu kain songket serta suntiang berwarna senada.

Baca Juga:
Aroma Tubuh Fuji Dibongkar Ria Ricis: Dari Jari Tangan Udah Terasa Banget!

5. Kinal eks JKT48 dan Geraldi Murod

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@kinalputridevi)

Pernikahan Kinal eks JKT48 dan Geraldi Murod yang juga mengusung adat Palembang digelar sangat meriah. Saking megahnya, kedua mempelai bak raja dan ratu semalam. Kinal resmi dipersunting Geraldi M. Murod pada 9 Maret 2019. Mantan idola remaja Indonesia itu juga sempat membawakan tarian khas Palembang di momen spesialnya.

6. Putri Titian dan Junior Liem

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@axioo)

Setelah pacaran selama beberapa tahun, Putri Titian dan Junior Liem memutuskan untuk menikah pada 21 Mei 2016. Pasangan artis ini menggelar pernikahan bertema adat Palembang. Keluarga Putri Titian memang berasal dari ibu kota Sumatera Selatan itu. Sementara Junior Liem tampak gagah dengan busana merah, Putri Titian cantik banget dengan nuansa emas.

7. Aghnia Punjabi dan Reinukky Abidharma

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@antzcreator)

Selebgram Aghnia Punjabi menikah dengan Reinukky Abidharma pada 9 Februari 2020. Resepsi pernikahan mereka digelar mewah dengan mengusung adat Palembang. Aghnia sempat melakukan tarian Pagar Pengantin khas Palembang selama resepsi. Selain adat Palembang, pernikahan mereka juga digelar ala internasional.

8. Nadia Saphira dan Mikael Mirdad

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@nadsap)

Nadia Saphira sempat menjadi idola remaja saat aktif membintangi sinetron dan film di tahun 2000-an. Artis cantik itu diketahui menikah dengan Mikael Mirdad pada 12 Desember 2019. Tampak Nadia mengenakan busana adat Palembang berwarna merah. Pernikahan mereka memang digelar secara megah mengusung adat Palembang.

9. Tya Arifin dan Asyraf Khalid

Pernikahan Artis Bertema Adat Palembang (instagram/@tyaarifinnw)

Tya Arifin resmi dipersunting pria Malaysia bernama Asyraf Khalid pada 1 November 2015. Pasangan beda negara itu mengangkat adat Palembang untuk prosesi akad nikah mereka. Tya Arifin terlihat anggun dengan busana nuansa emas dengan suntiang khas Palembang.

Dari semua pernikahan artis bertema adat Palembang di atas, mana favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More