Nur Khotimah | MataMata.com
Kabar Pemain Lorong Waktu, Jourast Jordy, pemeran Zidan. (Instagram/@jourastjordy)

Matamata.com - "Lorong Waktu" merupakan salah satu sinetron religi yang meramaikan bulan Ramadan pada 1999 silam. Mengusung genre fiksi ilmiah, "Lorong Waktu" sampai dibuat 5 musim dan berakhir dengan total 207 episode pada 2006.

Dua dekade berlalu, sinetron "Lorong Waktu" sempat dibuat versi animasi yang ditayangkan SCTV pada bulan Ramadan 2019. Merujuk dari Vice, sinetron yang satu ini dinilai sebagai sinetron religi Indonesia sepanjang masa lho!

Bagaimana ya kabar para pemain "Lorong Waktu" sekarang? Simak kabar pemain Lorong Waktu berikut ini, yuk.

Baca Juga:
Susul Jeff Smith, Artis Berinisial BJ Ditangkap Polisi karena Narkoba

1. Deddy Mizwar

Deddy Mizwar (MataMata.com/Ismail)

Deddy Mizwar berperan sebagai penjaga masjid bernama Haji Husin di "Lorong Waktu". Belum lama ini, Deddy menunjukkan penampilannya di hadapan publik dengan menjadi wali nikah Ria Ricis dan Teuku Ryan. Lelaki berusia 66 tahun tersebut diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Hingga saat ini, Deddy Mizwar masih aktif di dunia hiburan baik di depan atau di balik layar.

2. Dicky Chandra

Baca Juga:
Giovanni Tobing Mualaf, Akui Ketar-Ketir Ditanya Begini oleh Anak

Komedian Dicky Chandra. [Instagram]

Sosok Ustaz Addin yang merupakan anak angkat Haji Husin di "Lorong Waktu" diperankan Dicky Chandra. Sama seperti Deddy Mizwar, Dicky juga pernah terjun ke dunia politik. Dicky Chandra sempat bikin heboh saat mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Garut pada 2011.

Belum lama ini, Dicky mengaku kurang memiliki waktu bersama keluarga ketika terjun ke dunia politik. Oleh sebab itu, Dicky kini kembali tampil di berbagai film maupun sinetron.

3. Jourast Jordy

Baca Juga:
Indra Bruggman Ditanya Soal Orientasi Seksual, Jawabannya Makjleb

Kabar Pemain Lorong Waktu (Instagram/@jourastjordy)

Apa yang paling kamu ingat dari sinetron "Lorong Waktu"? Tentu saja karakter Zidan yang diperankan Jourast Jordy. Sosok artis cilik Jourast Jordy kini telah beranjak dewasa dan meninggalkan dunia hiburan. Ia kini bekerja sebagai karyawan sebuah perusahaan distributor rokok nasional. Jordy juga telah menikah pada 2018 dan memiliki seorang putri.

4. Christy Jusung

Christy Jusung. (Instagram/@christyjusung)

Christy Jusung baru muncul di musim kedua "Lorong Waktu" sebagai Sabrina yang jadi 'rebutan' Haji Husin dan Ustaz Addin. Sabrina merupakan mantan paranormal yang diselamatkan Haji Husin dan Zidan di Lorong Waktu.

Baca Juga:
Doyan Jajan, Aurel Hermansyah Bikin Atta Halilintar Kewalahan

Belakangan kehidupan Christy tak begitu tersorot kamera. Mantan istri Hengky Kurniawan tersebut kini kembali menyandang status janda setelah menikah dua kali. Kini kehidupan Christy Jusung hanya terpusat kepada putra semata wayangnya dengan Hengky Kurniawan, Bintang Pratama.

5. Opie Kumis

Komedian Opie Kumis saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Opie Kumis berperan sebagai mantan pencuri yang bertobat, Havid. Ia kemudian menjadi murid Haji Husin di "Lorong Waktu". Hingga sekarang, Opie Kumis masih eksis di dunia hiburan, salah satunya membintangi sinetron "Para Pencari Tuhan" jilid 15 yang disutradarai Deddy Mizwar.

Keputusan Opie Kumis mempunyai 2 istri juga sempat menjadi sorotan. Meski begitu, rumah tangga Opie masih harmonis hingga saat ini.

6. Ramdhani Qubil AJ

Kabar Pemain Lorong Waktu (Instagram/@bangmaditaje)

Sosok Jambrong yang diperankan Ramdhani Qubil AJ di Lorong Waktu juga terus dikenang. Ramdhani Qubil AJ juga dikenal karena perannya sebagai Bang Madit di sinetron Islam KTP.

Karakter-karakternya memang selalu menjadi ikon sebuah sinetron. Kini Ramdhani Qubil AJ rupanya juga aktif menjadi pendakwah. Kerap bermain di sinetron-sinetron religi membuat hati Ramdhani Qubil AJ terketuk untuk berdakwah dengan pembawaan komedi seperti karakter-karakternya yang dikenal masyarakat.

7. Asrul Dahlan

Kabar Pemain Lorong Waktu (Instagram/@ruldahlan)

Asrul Dahlan juga membintangi sinetron "Para Pencari Tuhan" jilid 15 bersama Opie Kumis. Asrul memang masih aktif sebagai aktor film maupun sinetron hingga sekarang. Di sinetron "Lorong Waktu", Asrul Dahlan berperan sebagai Jagur, mantan narapidana yang menjadi murid Haji Husin. Penampilan Asrul kini bikin pangling dengan gaya rambut keritingnya.

Itu dia berbagai kabar terbaru para pemain sinetron "Lorong Waktu". Siapa nih tokoh favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More