Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/adhipermana_)

Matamata.com - Kesha Ratuliu melahirkan anak pertama dari suaminya Adhi Permana di tanggal cantik, 12 Desember 2021 atau 12-12-2021. Kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki ini melalui prosedur operasi caesar. Kesha dan suaminya sudah berada di RS Ibu dan Anak Bina Medika sejak satu hari sebelum operasi. Potret Kesha Ratuliu melahirkan ini diunggah di media sosial.

Keponakan artis Mona Ratuliu ini pun selalu didampingi Adhi Permana. Sebelum dan selama proses persalinan Adhi Permana dengan siap siaga menemani Kesha yang akan melahirkan anak pertama mereka.

Putra pertama Kesha diberi nama Qwenzy Kalandra Putra Permana. Sayangnya begitu lahir, baby Qwenzy harus segera dibawa ke NICU untuk observasi lebih lanjut. Hal ini karena tangisan baby Qwenzy saat lahir sangat kecil dan nafasnya harus dibantu. 

Baca Juga:
Kesha Ratuliu Cemas Ungkap Kondisi Bayinya: Napasnya Masih Harus Dibantu

Kesha pun dengan penuh haru mengungkapkan bahwa ia belum sempat melihat dengan jelas, belum menyentuh, belum mencium, juga belum mengasihi saat baby Qwenzy dibawa ke NICU. Ia pun meminta doa agar baby Qwenzy kuat dan lekas bisa ia peluk. 

Momen kelahiran baby Qwenzy ini diabadikan lewat sejumlah potret yang Kesha Ratuliu unggah di Instagram. Intip yuk sederet potret Kesha Ratuliu melahirkan anak pertamanya yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

1. Persiapan Jelang Lahiran

Baca Juga:
Kesha Ratuliu Melahirkan, Mona Ratuliu Beri Komentar Kocak: Ada Kabar Buruk

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Kesha Ratuliu dan suaminya Adhi Permana memilih RS Ibu dan Anak Bina Medika Bintaro sebagai rumah sakit yang membantu proses kelahiran buah hati mereka. Sehari sebelum operasi, Kesha dan Adhi Permana sudah stay di rumah sakit. Mereka berdua tak lupa meminta doa dan dukungan dari orang tua dan keluarga.

2. Adhi Permana Setia Mendampingi

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Adhi Permana setia mendampingi Kesha Ratuliu. Ia pun terlihat mengecup kening istrinya itu sesaat sebelum operasi caesar dilakukan.

Baca Juga:
Kesha Ratuliu Melahirkan Putra Pertamanya, Nama Bayinya Indah Banget

3. Suami Siaga

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Adhi Permana tidak hanya diam saja saat Kesha Ratuliu dioperasi. Ia menjadi suami siaga dengan terus memberikan dukungan untuk Kesha. 

4. Lahirkan Bayi Laki-laki di Tanggal Cantik

Baca Juga:
Diingatkan Hukum Lahiran Caesar, Kesha Ratuliu Beri Jawaban Menohok

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Kesha Ratuliu melahirkan bayi laki-laki pada tanggal cantik 12 Desember 2021. Putra gantengnya itu, lahir dengan selamat dengan pertolongan tim dokter dari RSIA Bina Medika Bintaro. 

5. Tangisannya Mungil

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Putra pertama Kesha Ratuliu dan Adhi Permana diberi nama Qwenzy Kalandra Putra Permana. Sesaat setelah lahir, baby Qwenzy menangis. Namun tangisannya terlalu kecil. Sehingga Kesha pun tidak bisa melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) sebagai bentuk bonding pertama. Hal ini karena baby Qwenzy harus mendapat tindakan observasi lanjutan.

6. Adhi Permana Meng-Adzani Baby Qwenzy

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Adhi Permana melantunkan adzan di telinga mungil baby Qwenzy. Segera setelah itu, baby Qwenzy pun lantas dibawa ke NICU untuk observasi lanjutan. Karena tangisannya kecil, nafas baby Qwenzy pun harus dibantu agar semakin pandai bernafas sendiri. 

7. Dibawa ke NICU

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Baby Qwenzy harus dirawat di NICU karena nafasnya harus dibantu dengan alat bantu nafas. Meski begitu, baby Qwenzy sangat aktif sehingga alat bantu nafasnya sering terlepas. Aktifnya baby Qwenzy membuat Kesha merasa putranya itu mirip sang suami Adhi Permana yang tidak bisa diam. Kesha belum bisa menjenguk baby Qwenzy karena kondisinya masih lemah dan belum kuat berjalan pasca lahiran. Namun sang suami Adhi Permana sudah diijinkan melihat putra mereka.

8. Kesha Akhirnya Bisa Melihat Baby Qwenzy

Potret Kesha Ratuliu Melahirkan. (Instagram/keshasatuliu05)

Setelah kondisinya membaik, Kesha Ratuliu akhirnya bisa melihat sang putra di NICU. Kesha berharap putranya segera keluar dari NICU sehingga ia bisa memeluk putranya itu. Sebelumnya, Kesha juga sudah memompa ASI-nya agar baby Qwenzy mendapatkan asupan ASI.

Itulah tadi potret Kesha Ratuliu melahirkan yang penuh haru. Perjuangan Kesha Ratuliu melahirkan baby Qwenzy tidak mudah. Baby Qwenzy lahir dengan selamat walaupun harus dirawat di NICU karena nafasnya masih harus dibantu. Semoga baby Qwenzy semakin kuat dan segera jago bernafas tanpa alat bantu. Begitu pula mama Kesha dan papa Adhi selalu kuat dan sehat untuk merawat baby Qwenzy jadi anak yang sehat dan bahagia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More