Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Dampingi Pasangan Natalan Meski Beda Agama. (Instagram/@dimsanggara/@sarsehshoku)

Matamata.com - Pernikahan beda agama juga terjadi di kalangan artis. Meski beda agama, sederet artis Tanah Air ini menuai pujian karena tetap mendampingi pasangan mereka merayakan Hari Natal.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi negara dengan masyarakat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, toleransi bukan hal yang baru di Indonesia. Salah satunya dalam urusan pernikahan.

Pasangan beda agama melangsungkan pernikahan di luar negeri karena birokrasi yang berbelit-belit. Kendati demikian mereka biasanya tetap tinggal di Indonesia dan menjalani rumah tangga seperti biasanya.

Baca Juga:
9 Artis Beda Agama dengan Orangtua, Reza Rahadian Pilih Jadi Mualaf Mualaf

Memutuskan hidup bersama dengan segala perbedaan tentang keyakinan tentunya membutuhkan toleransi yang tinggi. Nah, inilah deretan artis dampingi pasangan Natalan meski beda agama. Siapa saja?

1. Audi Marissa

Artis Dampingi Pasangan Natalan Meski Beda Agama. (Instagram/@audimarissa)

Audi Marissa resmi dipersunting Anthony Xie pada 12 September 2020. Pasangan ini menuai sorotan karena memutuskan untuk menikah beda agama. Karena tidak ada pernyataan khusus tentang pindah agama, keduanya diyakini masih memeluk agama masing-masing.

Baca Juga:
Berperan Jadi Detektif, 8 Potret Macho Lee Dong Wook di Bad and Crazy

Teguh dengan keyakinannya, Audi Marissa terlihat mendampingi Anthony Xie di perayaan Natal tahun lalu. Netizen sempat menduga bahwa bintang sinetron Magic Cinta itu pindah agama. Namun ia membantah secara tidak langsung dengan merayakan Lebaran bersama sang suami.

2. Dimas Anggara

Artis Dampingi Pasangan Natalan Meski Beda Agama. (Instagram/@dimsanggara)

Dimas Anggara yang merupakan seorang Muslim menikahi Nadine Chandrawinata, penganut agama Katolik. Keduanya menikah pada 2018 lalu di Bhutan, Nepal, dan tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka.

Baca Juga:
9 Potret Transformasi Taylor Swift, Enggan Berada di Zona Nyaman

Meski berbeda keyakinan, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata sangat menjunjung tinggi toleransi. Salah satunya ditunjukkan Dimas dengan mendampingi sang istri merayakan Natal tahun lalu.

3. Sarah Sechan

Artis Dampingi Pasangan Natalan Meski Beda Agama. (Instagram/@sarsehshoku)

Sarah Sechan dan Neil Furuno menikah di Los Angeles pada 6 Maret 2015. Beda agama, rumah tangga pasangan yang kini menetap Singapura itu tetap harmonis. Ini adalah pernikahan kedua Sarah Sechan setelah sebelumnya kandas pada 2011.

Baca Juga:
Video Lawas Ariel NOAH Dipukul Penonton Viral Lagi: Dendam Banget Kayaknya!

Baru-baru ini Sarah Sechan membagikan momen quality time bersama keluarga menjelang Hari Natal. Salah satu foto menunjukkan mantan VJ MTV itu mendampingi sang suami berfoto di depan pohon Natal.

4. Irfan Bachdim

Artis Dampingi Pasangan Natalan Meski Beda Agama. (Instagram/@jenniferbachdim)

Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan juga termasuk salah satu pasangan yang menikah berbeda agama. Meski begitu, rumah tangga yang dibangun sejak 2011 tetap harmonis dan jauh dari gosip miring.

Baik Irfan maupun Jennifer juga selalu memberikan toleransi kepada agama masing-masing. Bisa dilihat dari foto-foto dari perayaan Natal tahun lalu, tampak pemain sepak bola itu mendampingi istri dan anak-anaknya Natalan.

5. Sabria Kono

Artis Dampingi Pasangan Natalan Meski Beda Agama. (Instagram/@sabriakono)

Rio Febrian dan Sabria Kono membuktikan bahwa perbedaan keyakinan bukan menjadi halangan untuk membangun rumah tangga. Menikah pada 3 Februari 2010 di Bangkok, Thailand, hingga kini rumah tangga mereka masih harmonis dan jauh dari kabar miring.

Saat memutuskan untuk menikah, Rio Febrian dan Sabria Kono tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Keduanya pun menunjukkan toleransi dalam beragama dengan mendampingi satu sama lain di setiap kesempatan, seperti Sabria yang selalu ikut Natalan bersama Rio.

6. Amara

Artis Dampingi Pasangan Natalan Meski Beda Agama. (Instagram/@amaranggana)

Jika Rio Febrian dan Sabria Kono berhasil mempertahankan rumah tangganya hingga 11 tahun, Amara dan Frans Mohede lebih menakjubkan lagi. Sempat tak direstui orangtua, mereka memutuskan menikah beda agama pada pada 1999 di Hongkong.

Selama 22 tahun berumah tangga, keduanya sangat kompak dan saling mendukung. Amara yang beragama Islam tidak pernah absen dalam perayaan Natal sang suami. Mereka bahkan sering berlibur ke luar negeri untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga.

Dalam pernikahan beda agama, yang paling penting adalah saling toleransi. Setuju?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More