Yohanes Endra | MataMata.com
Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/officialpilarez)

Matamata.com - Indonesia dikenal sebagai negara dengan masyarakat yang beragam suku, budaya, dan agama. Kondisi tersebut membuat masyarakat Indonesia lekat dengan sikap toleransi. Rupanya bukan hanya dalam lingkungan masyarakat, perbedaan agama bisa berlangsung di dalam sebuah keluarga.

Kali ini, redaktur MataMata.com akan membahas artis yang beda agama dengan orangtua. Memangnya ada? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Desta

Baca Juga:
Gangga Kusuma Lahir di Keluarga Beda Agama, Ungkap Nama Asli yang Islami

Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/@desta80s)

Desta dan kakak adiknya tidak menganut agama yang sama karena orang tua. Mendiang ayah Desta adalah seorang muslim, sedangkan ibunya memeluk agama Kristen. Desta diketahui menganut agama yang sama dengan sang ayah. Adik Desta beragama Kristen, sedangkan sang kakak telah menjadi mualaf.

2. Shandy Aulia

Artis beda agama dengan orangtua. [capture Instagram]

Shandy Aulia juga lahir dari ayah yang seorang muslim dan sang ibunda beragama Kristen. Setelah orangtuanya bercerai, Shandy yang masih balita tinggal bersama sang ibunda. Oleh sebab itu, Shandy menganut agama Kristen sama seperti ibunya. Sedangkan kakak-kakak Shandy dan sang ayah masih seorang muslim hingga sekarang.

Baca Juga:
Pacaran Beda Agama, Brisia Jodie Nyaris Jadi Mualaf: Aku Sudah Tarawih

3. Dian Sastrowardoyo

Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/therealdisastr)

Dian Sastrowardoyo menjadi seorang mualaf saat menikah. Ayah dan ibu Dian rupanya menganut agama berbeda. Almarhum ayah Dian beragama Budha, sedangkan ibunya berkeyakinan Katolik. Namun Dian memeluk agama Islam bukan karena ingin menyamakan keyakinan dengan sang suami, melainkan proses perjalanan spiritual yang panjang. Orangtua Dian pun membebaskan anak-anaknya untuk memilih agama yang diyakini.

4. Nana Mirdad

Baca Juga:
Sinopsis 'Hari Ini Kenapa, Naira?': Cinta Beda Agama Prilly Latuconsina

Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/nanamirdad_)

Pernikahan beda agama Lydia Kandou dan Jamal Mirdad berakhir pada 2013. Nana Mirdad memeluk agama Kristen seperti sang ibunda. Sedangkan Jamal Mirdad dan dan tiga anaknya yang lain beragama Islam. Naysila Mirdad sebenarnya diketahui beragama Kristen, namun isu mualaf belakangan dipercaya publik.

5. Gisella Anastasia

Artis beda agama dengan orangtua. (Instagram/gisel_la)

Gisella Anastasia belum lama mengungkap fakta bahwa sang ayah menganut keyakinan berbeda dengannya. Seperti diketahui, Gisel merupakan penganut agama Kristen. Mantan istri Gading Marten ini mengaku tidak akan memaksa sang papa memeluk keyakinan yang sama dengannya. Namun ia selalu berdoa agar sang papa bisa mengenal kasih sayang Tuhan Yesus. Meski beda agama, orangtua Gisel masih hidup harmonis hingga sekarang.

Baca Juga:
Beda Agama, Ini Alasan Krisdayanti Mau Bantu Renovasi Gereja di Pedesaan

6. Nagita Slavina

Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/raffinagita1717)

Ayah kandung Nagita Slavina, Gideon Tengker, dikabarkan kembali memeluk agama Kristen. Padahal kala masih menikah dengan Rieta Amilia, Gideon disebut-sebut sudah menjadi mualaf. Kembalinya Gideon ke keyakinannya semula dirumorkan sebagai alasan berpisah dari Rieta Amilia. Kendati begitu, Nagita Slavina dan sang adik, Caca Tengker, masih akur dengan sang ayah.

7. Vincent Rompies

Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/vincentrompies)

Keberagaman tergambar jelas di keluarga Vincent Rompies. Sang ayah beragama Kristen, sedangkan sang ibunda adalah seorang muslim. Vincent dan salah seorang saudaranya beragama Islam, sedangkan dua saudara lainnya masing-masing penganut Katolik dan Kristen. Ternyata Vincent dan Desta bersahabat langgeng karena salah satunya memiliki latar belakang keluarga yang sama sehingga bisa saling memahami.

8. Susan Sameh

Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/susansameeh)

Susan Sameh terlihat selalu kompak dengan sang ibunda. Namun siapa yang menyangka apabila Susan Sameh dan sang ibunda berbeda agama. Susan beragama Islam, sedangkan sang ibunda merupakan non muslim. Susan diketahui menganut agama yang sama dengan ayahnya. Meski begitu, ibu Susan diceritakan juga ikut puasa saat bulan Ramadan.

9. Reza Rahadian

Artis beda agama dengan orangtua (Instagram/@officialpilarez)

Reza Rahadian dibesarkan dari seorang ibu yang beragama Kristen. Setelah belasan tahun menganut keyakinan yang sama dengan ibunya, Reza Rahadian berpindah agama Islam di usia 19 tahun. Adik Reza pun masih beragama Kristen. Meski begitu, toleransi beragama terjalin sangat baik dalam keluarga Reza Rahadian hingga saat ini,

Meski berbeda agama, hubungan para artis dengan orangtuanya terbukti tetap harmonis. Salut! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More