Nur Khotimah | MataMata.com
Gangga Kusuma dan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Sosok Gangga Kusuma belakangan menarik perhatian publik. Kehidupan pribadi kekasih Awkarin mendadak mendapat atensi tersendiri usai melamar sang selebgram.

Seperti baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan video soal keyakinan Gangga. Diketahui sebagai pemeluk Kristen, pelantun "Blue Jeans" itu dikabarkan akan mualaf jika menikahi Awkarin.

Gangga Kusuma dan Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Belum ada penjelasan lebih lanjut soal isu tersebut. Tapi Gangga pernah mengatakan di kanal YouTube Bacot Television bahwa dirinya lahir di keluarga beda agama.

Baca Juga:
Ahli Tarot Baca Aura Dua Adik Vanessa Angel, Prediksi Kariernya Mengejutkan

Rupanya ayah Gangga adalah seorang pemeluk Islam yang cukup religius. Dia pun memiliki nama asli yang cukup Islami, yakni Gangga Hataqwa. Sementara Kusuma berasal dari nama ibu.

"Nama gue itu Gangga Hataqwa. Keluarga bokap (ayah) gue tuh keluarga Islam banget," jelas Gangga Kusuma melansir kanal YouTube Bacot Television, Rabu (1/12/2021).

Gangga Kusuma ungkap nama asli yang Islami. (YouTube/Bacot Television)

"Cuma ada waktu gue akhirnya pindah ke Jakarta, pindah sama nyokap gue dan diurus sama keluarga Kristen. Makanya ini gue enggak pernah cerita di mana-mana sih," lanjut Gangga.

Baca Juga:
10 Pesona Anya Geraldine si Pelakor di Layangan Putus

Lebih lanjut, Gangga Kusuma menyebutkan kalau informasi yang tertulis di dunia maya tentang nama dirinya masih salah. Ia menegaskan bahwa nama aslinya adalah Gangga Hataqwa.

"(Dapat Kusuma) Dari nyokap gue karena nyokap gue ada nama Kusumanya. Kalau buka di Wikipedia sebenarnya salah tuh Wikipedia, masih Kusuma. Salah sebenarnya," tegas Gangga.

Awkarin dan Gangga Kusuma. (Instagram/awkarin)

Perihal nama asli Gangga, warganet memiliki komentarnya sendiri. Salah satu warganet mengaku sempat melihat nama asli Gangga di hasil tes PCR dan memang tertulis Hataqwa, bukan Kusuma.

Baca Juga:
Boy William Pamer Foto Jadul saat SMA, Topinya Bikin Geger

"Pantesan hasil test PCR-nya di Bali namanya Gangga Hataqwa. Aku kira masuk Islam karena mau nikah sama Karin. Eh ternyata emang itu nama aslinya. Eh beneran mau nikah sama Karin dan jadi mualaf Alhamdulillah," tulis salah satu warganet di YouTube.

Sementara itu, Gangga Kusuma telah melamar Awkarin pada 29 November kemarin. Seiring dengan kabar tersebut, Gangga ramai dikabarkan akan menjadi mualaf.

Baca Juga:
7 Inspirasi Outfit Liburan ke Luar Negeri ala Ayu Ting Ting, Modis Abis!

Load More