Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram)

Matamata.com - Indigo adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang dipercaya mempunyai kekuatan istimewa. Kekuatan istimewa tersebut berkaitan erat dengan kemampuan supranatural. Sejumlah artis yang punya kemampuan indigo di tanah air juga pernah mengungkapkan kemampuan spesial mereka ke publik.

Kemampuan indigo ini menjadikan beberapa artis ini jadi unik. Sebab mereka mampu untuk melihat hal astral yang tak kasat mata. Ada yang mampu memanfaatkan kelebihan mereka dengan menjadi peramal, ada pula yang terganggu karena melihat hal-hal seram seperti hantu.

Publik pasti asing dengan sosok Roy Kiyoshi atau Sara Wijayanto. Ya, mereka berdua sudah dikenal dengan kemampuan supranatural mereka. Mereka pun mampu untuk melihat hantu. Tak hanya itu, mereka berdua memanfaatkan kemampuan mereka untuk menjadi sumber mata pencaharian lho.

Baca Juga:
4 Artis Ingin Tinggal Di Luar Negeri dan Hengkang dari Dunia Hiburan

Selain Roy Kiyoshi dan Sara Wijayanto, ada juga beberapa artis yang punya kekuatan indigo. Penasaran siapa saja? Yuk langsung saja kepoin daftarnya berikut ini.

1. Roy Kiyoshi

Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram/roykiyoshi)

Pasti sudah nggak asing dong sama sosok Roy Kiyoshi? Roy Kiyoshi yang juga merupakan presenter ini telah memiliki kemampuan indigo sejak kecil. Ia kerap melihat hal tak kasat mata. Ia bahkan mengoleksi sejumlah barang yang terbilang seram. Rumahnya juga kental dengan aura misterius dengan sejumlah cerita seram.

Baca Juga:
9 Artis Berjuang Jalani Bayi Tabung, Ada yang Gagal Lebih dari Sekali

2. Sara Wijayanto

Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram/sarawijayanto)

Istri Damian Aditya, Sara Wijayanto juga telah dikenal luas dengan kemampuan indigonya. Ia memiliki kemampuan untuk merasakan aura berbeda di sekitarnya. Ia pun mampu melihat hal-hal gaib. Ia mengaku sudah memiliki kemampuan tersebut sejak lama. Namun ia baru bisa beradaptasi dengan kemampuannya ketika usianya menginjak 30 tahun.

3. Soimah

Baca Juga:
6 Pernikahan Artis Paling Sederhana, Ada yang di KUA!

Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram/showimah)

Seniman dan presenter Soimah pernah mengalami hal mistis yang membuat dirinya akhirnya mampu melihat hal gaib. Hal gaib yang dialami Soimah terjadi saat ia duduk di bangku SMA. Ia pernah kerasukan dan hal ini menjadi awal dirinya bisa melihat hal tak kasat mata.

4. Prilly Latuconsina

Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram/prillylatuconsina96)

Berbeda dengan pengalaman tiga artis sebelumnya, Prilly Latuconsina mampu melihat hal gaib bukan karena pernah kerasukan atau karena bawaan lahir. Sebab kemampuannya merasakan makhluk astral di sekitarnya ini lantaran ia membuka mata batinnya.

Baca Juga:
5 Potret Kenangan Laura Anna Bareng Artis, Denny Sumargo Ucap Janji Haru

5. Donita

Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram/donitabhubiy)

Artis dan model Donita juga indigo. Istri Adi Nugroho ini memiliki kemampuan melihat dan merasakan hal gaib di sekitarnya. Kemampuannya ini cukup membuat Donita terganggu. Ia juga merasa takut saat melihat ambulan karena pengalaman tak menyenangkan saat melihat ambulan yang ditempati makhluk astral. Ia juga pernah menjalani terapi agar tak lagi bisa melihat hal gaib lagi.

6. Cinta Penelope

Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram/princess_cinta_penelope)

Pedangdut Cinta Penelope juga punya kemampuan khusus. Ia mampu melihat dan berbicara dengan makhluk tak kasat mata. Bahkan ia sampai harus di bawa ke rumah sakit karena sering berbicara sendiri. Namun rupanya Cinta Penelope berbicara dengan makhluk astral yang tak terlihat oleh mata orang awam.

7. Barbie Kumalasari

Artis yang Punya Kemampuan Indigo. (Instagram/barbiekumalasari)

Artis selanjutnya yang mengaku indigo ini bikin publik bertanya-tanya dan nggak nyangka lho. Ya, Barbie Kumalasari pernah mengaku punya kemampuan indigo. Pemeran Mbok Ijah di sinetron Bidadari yang kembali di sorot setelah jadi istri Galih Ginanjar yang terlibat kasus Ikan Asin ini mengaku mampu melihat hal gaib. Hal ini menurutnya bukan halu dan teman dekatnya juga sudah tahu hal tersebut. Walau tak sedikit juga yang meragukan kemampuan Barbie Kumalasari tersebut.

Nah itulah 7 artis yang punya kekuatan Indigo. Dari 7 artis tadi mana nih yang kemampuan supranatural sudah terbukti menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More