Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor Baim Wong saat ditemui awak media di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Nama besar beberapa artis sering dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Tak terkecuali Baim Wong yang sudah pernah membawa kasus ini ke pihak berwajib.

Namun, tindakan tegas suami Paula Vaerhoeven itu tak menghentikan niat oknum-oknum tertentu untuk menyatut namanya dalam aksi penipuan. Pada Kamis (23/12/2021), Baim baru mendapati kasus baru.

Baim Wong membagikan sebuah video viral yang merekam momen seorang wanita ditipu berkedok undian atas nama dirinya. Tak main-main, wanita itu dijanjikan uang Rp20 juta oleh si penipu.

Baca Juga:
7 Fakta Drama Soundtrack #1, Teranyar dari Han So Hee dan Park Hyung Sik

Aktor Baim Wong saat ditemui awak media di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021). (Matamata.com/Alfian Winanto)

"Ceritanya ini cewek diiming-imingi 20 juta dari pemenang undian Baim Wong, tapi kayak takut-takut cerita karena lagi diawasi lewat telepon dan membawa kode Tokopedia sekitar 10 transaksi," bunyi keterangan dalam video tersebut melansir unggahan Baim Wong, Kamis (23/12/2021).

Beruntung aksi penipu tersebut digagalkan oleh kasir minimarket yang melayani wanita itu. Ia cepat menelepon balik si penipu dan menegur aksinya dengan sangat tegas.

Baim Wong sendiri menuliskan caption cukup panjang untuk mengiringi video tersebut. Ayah dua anak itu geram lantaran masih ada oknum yang menyatut namanya untuk melakukan penipuan.

Baca Juga:
4 Kontroversi Mnet Sepanjang Tahun 2021, Pakai 'Suara Azan' Bikin Murka

Baim Wong geram namanya dicatut penipuan senilai Rp20 juta. (Instagram/@baimwong)

"Kasian dia, udah mengharapkan banget. Dan terima kasih mba-mba minimarket. Sedih, Masih ada trus yang tertipu. Padahal @poldametrojaya sudah berhasil menangkap pelaku-pelaku sebelumnya. Tapi Pelaku-pelaku penipuan yang lain ternyata masih banyak," tulis Baim Wong di Instagram.

Lebih lanjut, Baim Wong meminta tolong pengguna media sosial untuk mencari alamat minimarket tempat kejadian. Ia mengisyaratkan ingin bertemu dengan orang dalam video yang viral ini.

"Boleh saya minta tolong. Ada yang tau dimana saya bisa ketemu mereka? Alamat Minimarket ini ada yang tau dimana?" pungkas Baim Wong.

Baca Juga:
Profil Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang Punya Paras Menawan

Profil Baim Wong (Instagram/baimwong)

Unggahan Baim Wong menuai banyak komentar dari warganet di media sosial. Beragam komentar disampaikan oleh warganet usai menyimak video unggahan sahabat Raffi Ahmad tersebut.

"Untung mbak kasirnya pinter," ujar warganet. "Up semoga cepat ketemu alamatnya adik cantik itu, kasian sama babehnya lagi, ya Allah," komentar akun lain.

"Itu masih bocah ya yang mau kena tipu? Ya Allah polos banget mukanya, Alhamdulillah ada mba kasih yang aware. Nggak jadi ketipu dia," imbuh yang lain. "Ampun ampun itu si penipuan kok ada jeranya, Astaghfirullahal'adzim," pungkas lainnya.

Baca Juga:
OST Our Beloved Summer, Lirik Lagu There For You - Kim Na Young

Load More