Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di kawasan Brawijaya, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Ramai pernyataan Sunan Kalijaga yang mempermasalahkan video viral menunjukkan Gala Sky ditakut-takuti dengan nama Doddy Sudrajat.

Fakta-fakta mengenai video yang dimaksud pun bertebaran. Ternyata, video yang dipermasalahkan Sunan Kalijaga dan Doddy Sudrajat adalah hasil rekayasa dari warganet.

Padahal dalam video aslinya, Gala Sky sedang bermain dan ditakut-takutin oleh ayahnya sendiri, almarhum Bibi Ardiansyah. Sementara suara "awas ada Doddy" merupakan suara yang sudah direkayasa selama proses penyuntingan video oleh seorang warganet.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Kecam Video Gala Sky Ditakut-takuti Pakai Namanya

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di kawasan Brawijaya, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Sunan Kalijaga dan Doddy Sudrajat pun kembali jadi bahan tertawaan warganet. Warganet tak habis pikir, mengapa mereka tidak melakukan kroscek terlebih dahulu mengenai video tersebut.

Namun, Sunan Kalijaga rupanya menyadari kesalahannya. Ayah Salmafinan Sunan ini pun memberi klarifikasi di Instagram Story, Jumat (24/12/2021). Di situ, Sunan menjelaskan alasannya memilih jadi pengacara Doddy Sudrajat.

Menurut Sunan, orang-orang sudah terlanjur menjustifikasi Doddy Sudrajat, karena viral di media sosial. Padahal menurutnya, Doddy belum tentu bersalah.

Baca Juga:
11 Potret Rumah Baru Gala Sky yang Dibeli dari Donasi, Luas dan Nyaman!

Fuji bersama ponakannya, Gala Sky Ardiansyah. [Instagram]

"Indonesia negara hukum bukan negara yang menjustifikasi seseorang karena viral di medsos yang blm ada putusan pengadilan," ujar Sunan Kalijaga.

"Saya meminta maaf, bila dalam mencari keadilan, ada sudut pandang yang berbeda. Setiap warga negara mempunyai hak yg sama di mata hukum," imbuh Sunan Kalijaga.

Bagi Sunan Kalijaga, Doddy Sudrajat belum tentu salah, juga belum tentu benar.

Baca Juga:
Reaksi Doddy Sudrajat setelah Gala Sky Beli Rumah Baru

"Tidak boleh menjastifikasi seseorang bila belum ada keputusan hukum yang tetap. Saya tidak bilang Pak @doddysoedrajat_1 benar 100 persen. Tapi belum tentu salah 100 persen. Tolong bantu saya untuk mencari keadilan untuk semua."

Sebelumnya, pengacara Sunan Kalijaga begitu menggebu-gebu ketika menggelar konfrensi pers bareng kliennya, Doddy Sudrajat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021) malam. Di situ, Sunan marah karena ada video Gala Sky yang ditakut-takuti orang yang membuat video tersebut.

Apalagi di video tersebut, Gala Sky ditakut-takuti dengan topeng berwajah Doddy Sudrajat. Selain itu, juga ada suara yang seakan-akan Gala ditakut-takuti dengan menyebut nama Doddy dan Dodot.

Baca Juga:
Dulu Tak Setuju, Begini Reaksi Doddy Sudrajat usai Gala Sky Beli Rumah Baru

Video Gala Sky Andriansyah ditakuti sosok bertopeng [Instagram/@nyinya_gossip[

Meski tak menyebut nama, pernyataan Sunan Kalijaga mengarah kepada keluarga H Faisal, termasuk adik Bibi Ardiansyah, Fuji dan Fadli. Sunan pun mengacam akan melapor ke polisi.

"Jelas ini keji. Siapapun otaknya, sutradaranya di balik video TikTok ini, ini keji. Ini saya nyatakan demi Allah ini keji. Merusak mental anak kecil sehingga histeris sekali. Sama-sama kita lihat seorang (Gala) histeris ketika mendengar awas ada Doddy, ada Doddy, ada Dodot. Sampai lari histeris," kata Sunan Kalijaga.

"Ini luar biasa, sangat luar biasa. Ini sudah keji, tidak berprikemanusiaan. Tidak saja mencemarkan nama Pak Doddy. Kalau kalian semua para netizen, masyarakat bicara tentang bagaimana tumbuh kembang seorang anak bernama Gala, lihat ini fakta dan kejadian nyata. Rekam digital tidak bisa dihapus," kata Sunan melanjutkan.

video Gala Sky Andriansyah yang viral [Instagram/@insta.julid]

"Ini nyata-nyata ada orang yang menyutradarai, memerankan, produksi dan mendistribusikan. Bagaimana mereka tertawa melihat anak kecil ini histeris. Jadi bullshit kalau kalian semua hanya menjustifikasi (Doddy Sudrajat) sebagai seorang monster, tanpa melihat faktanya seperti apa. Kalian bilang untuk Gala untuk Gala. Apa tindakan kalian semua ketika melihat video ini? Itu pertanyaan saya. Melihat video Gala ditakut-takuti sampai histeris oleh kakeknya sendiri."

Load More