Nur Khotimah | MataMata.com
Keluarga Bibi Ardiansyah (Instagram/dewizuhriati)

Matamata.com - Doddy Sudrajat mempermasalahkan video sang cucu, Gala Sky, yang diduga ketakutan dengan sosok Doddy. Video itu beredar di media sosial TikTok dan ditanggapi serius oleh Doddy.

Ditanya perihal video yang viral ini, Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), menganggap bahwa aksi tersebut sudah melanggar hak anak.

"Jika betul anak itu ditakut-takuti agar tidak mau bertemu dengan seseorang misalnya, itu juga pelanggaran terhadap anak," ujar Arist Merdeka Sirait saat ditemui di kantor Komnas Perlindungan Anak, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga:
Pemotretan Natal Melaney Ricardo Jadi Sorotan: Kok Suaminya Enggak Ikut?

Video Gala Sky Andriansyah ditakuti sosok bertopeng [Instagram/@nyinya_gossip[

Arist menambahkan aksi menakuti Gala memakai nama Doddy tidak bisa dibenarkan. Ia beranggapan bahwa anak seharusnya diberi kebebasan untuk berkomunikasi dengan siapa pun tanpa ditakut-takuti.

"Anak harus bebas di mana dia mau berkomunikasi," tutur Arist lagi.

Kendati begitu, Arist juga enggan menyalahkan pihak keluarga Bibi Ardiansyah soal video tersebut. Ia butuh bukti konkret tentang dugaan yang muncul terkait video Gala Sky yang sedang viral ini.

Baca Juga:
Kini Jadi Selebriti Papan Atas, 6 Artis Ini Dibesarkan oleh Single Parent

"Harus ada bukti, tidak mungkin saya menyimpulkan itu. Hanya karena Pak Doddy datang (ke Komnas PA), oh itu salah, pak Faisal salah. Enggak,"  lanjut Arist.

H. Faisal di kawasan Pesanggrahan, Jakarta (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

Apalagi Arist juga belum bertemu pihak keluarga Bibi untuk memastikan kebenaran di balik pencetus video menakuti Gala. Ia ingin meminta keterangan langsung dari ayah Bibi, Faisal, mengenai video tersebut.

"Saya belum bertemu dengan Pak Faisal, belum juga ketemu Gala. Perlu ada visitasi untuk mengetahui yang sesungguhnya," ucap Arist lagi.

Baca Juga:
Jalani Misi ke Bulan, 9 Pesona Gong Yoo di The Silent Sea

Namun sekali lagi, Arist menegaskan bahwa aksi menakuti Gala dengan nama Doddy Sudrajat tetap tidak bisa dibenarkan. "Sekali lagi, jika itu terpenuhi unsurnya, saya mengatakan dalam perspektif perlindungan anak bahwa ada pelanggaran," ujar Arist.

Sementara itu, di media sosial sudah beredar unggahan yang membongkar fakta di balik video Gala Sky diduga ketakutan dengan sosok Doddy. Sebenarnya itu merupakan hasil rekayasa.

Video asli menunjukkan bahwa Gala Sky sedang bermain dengan sang ayah yang memakai topeng monter. Video itu lantas ditempelkan dengan suara TikTok yang cukup viral di mana itu berasal dari seorang wanita yang menakuti putranya dengan menyebut nama Doddy. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Gisella Anastasia Makin Kurus Bikin Fans Khawatir!

Load More