Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Ikmal Tobing. (Instagram/ikmaltobing)

Matamata.com - Musisi Sandy Pas Band hampir saja menjadi korban penipuan dengan modus pinjaman uang yang mencatut nama drummer Ikmal Tobing. Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, drummer T.R.I.A.D itu membenarkan penipuan mencatut namanya sudah sering terjadi.

"Iya (benar), gue sekalian konfirmasi kemarin emang ada oknum yang mengatasnamakan Ikmal Tobing tapi nomornya bukan nomor pribadi gue dan ternyata oknum itu udah sering pakai nomor itu (buat menipu)," ungkap Ikmal Tobing di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021).

Ikmal Tobing. (Instagram/ikmaltobing)

Ikmal Tobing menyebut beberapa teman dan keluarganya juga sempat mendapat pesan penipuan dari oknum tersebut.

Baca Juga:
Vina Panduwinata Dicatut Untuk Penipuan, Begini Kesaksian Ikmal Tobing

Beruntung, tak ada satu pun yang langsung transfer uang dan lebih dulu konfirmasi ke dirinya soal itu.

"Alhamdulillah kalau gue nggak sih (sampai rugi materi) karena (keluarga dan teman) belum sampai transfer, jangan deh jangan sampai," tuturnya.

Sandy Pas Band (Instagram.com)

Bukan tanpa alasan, bahasa yang digunakan dalam chat WhatsApp tersebut, lain dari Ikmal Tobing biasanya.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Ahmad Dhani di Rutan Medaeng, Ikmal Tobing Dihujat

"Sempet temen-temen udah di WA juga, untungnya mereka konfirm ke gue 'Mal ini nomor lu bukan' ternyata bukan," terangnya.

"Bahasa gue ke anak-anak kan beda ya. Ini kok kaku banget. Tiba-tiba chatnya p p p gitu terus bahasanya kaku banget," sambungnya lagi.

Ikmal Tobing. (Instagram/ikmaltobing)

Terlebih, Ikmal Tobing langsung membuat klarifikasi di media sosialnya untuk waspada akan penipuan mengatasnamakan dirinya. Ia bersyukur bisa langsung mengetahui ada penipuan tersebut.

"Tapi sekarang gue udah klarifikasi ke semua sosmed, karena tujuannya emang kasihan keluarga dan sahabat gue yang emang punya kontak gue kalau tahu, karena kan sekarang modusnya pinjam uang segala macam," ungkap Ikmal Tobing.

"Alhamdulillah mereka udah gue kasih tahu,"pungkasnya.

Load More