Yohanes Endra | MataMata.com
Nikita Willy. (Instagram/nikitawillyofficial94)

Matamata.com - Kehamilan Nikita Willy telah memasuki trimester dua yang membuat baby bump-nya semakin terlihat. Kandungan yang membesar ternyata tak membuat Nikita Willy berhenti berolahraga. Apabila sebelumnya berolahraga prenatal pilates bersama sahabatnya yang juga sedang hamil, Nikita Willy justru berolahraga lebih ekstrem di trimester dua lho!

Seperti apa? Simak cerita selengkapnya dalam potret Nikita Willy olahraga saat hamil berikut ini.

1. Bergantung di Tiang

Baca Juga:
Joshua Suherman dan Clairine Clay Menikah, Baby Bump Nikita Willy Disorot

Potret Nikita Willy Olahraga saat Hamil (Instagram/nikitawillyofficial94)

Nikita Willy sukses bikin syok saat kedua tangannya terlihat memegang tiang dengan posisi kaki bergelantung kepada sebuah tali. Tak sendiri, Nikita dibantu oleh pelatih bernama Jonathan atau Jojo Albert untuk berada di posisi tersebut.

Gaya olahraga Nikita Willy dalam keadaan hamil besar trimester dua tentu bukan pemandangan biasa yang ditangkap mata publik. Banyak kekhawatiran terkait kondisi janin yang dikandung Nikita. Sebagian menilai apabila Nikita seharusnya tidak berolahraga untuk menjaga kehamilannya.

2.  Pelatih Handal

Baca Juga:
Nikita Willy Pamer Baby Bump Tanpa Tertutup Kain, Perutnya Bikin Salfok

Potret Nikita Willy Olahraga saat Hamil (Instagram/nikitawillyofficial94)

Namun sepertinya kekhawatiran publik tak perlu berlebihan karena Nikita Willy didampingi seorang pelatih yang ahli dibidang Anatomy Trains Structural Integration Practitioner (Anatomi Melatih Praktisi Integrasi Struktural). Meski terlihat ekstrem, olahraga Nikita Willy sebenarnya juga pilates, lho!

Berdasarkan keterangan bio Instagram, pelatih Nikita Willy telah bersertifikat STOTT Pilates. Beda dari pilates kebanyakan, metode STOTT berfokus mempertahankan tulang belakang netral atau kelengkungan alami punggung.

3. Aman untuk Ibu Hamil

Baca Juga:
Tajir! Nikita Willy Ternyata Punya Banyak Properti sejak Umur 15 Tahun

Potret Nikita Willy Olahraga saat Hamil (Instagram/vitruvian_kertanegara)

Pilates rupanya merupakan salah satu olahraga yang aman untuk ibu hamil. Dengan pilates, ibu hamil bisa melatih otot perut dan otot dasar panggul, panggul, serta punggung untuk membantu mengurangi keluhan saat hamil. Pilates juga bisa membentuk postur tubuh yang baik sehingga dapat melancarkan persalinan.

4. Cantik Tanpa Make up

Potret Nikita Willy Olahraga saat Hamil (Instagram/vitruvian_kertanegara)

Gerakan pilates Nikita Willy ternyata tak selalu ekstrem. Ada pula yang memintanya cukup duduk dan menarik beban menggunakan tali. Baby bump Nikita tampak jelas dalam potret tersebut. Selain itu, kecantikan Nikita yang tidak menggunakan make up juga terpancar. Rambutnya juga dikuncir rapi agar tidak mengganggu proses selama olahraga.

Baca Juga:
Bahas Nama Calon Anak, Nikita Willy Bikin Maia Estianty Ngakak

5. Kehamilan Pertama

Potret Nikita Willy Olahraga saat Hamil (Instagram/vitruvian_kertanegara)

Nikita Willy tampak tenang dalam menjalani setiap tahapan olahraga pilates meski ini merupakan kali pertamanya hamil. Sebelum hamil, Nikita memang hobi berolahraga yang terbilang cukup esktrem seperti boxing. Oleh sebab itu, kehamilan tak menghentikannya untuk berolahraga.

Nikita Willy baru mendapat kehamilan pertamanya setelah sekitar 1 tahun menikah. Meski bukan waktu yang panjang, Nikita sempat mendengar komentar-komentar miring karena tak kunjung hamil. Nikita bahkan menjalani program inseminasi buatan agar segera memiliki buah hati. Perjalanan tersebut tidak mudah sehingga kebahagiaan saat hamil begitu meluap.

6. Patuhi Protokol Kesehatan

Potret Nikita Willy Olahraga saat Hamil (Instagram/vitruvian_kertanegara)

Di beberapa gerakan pilates ringan, Nikita Willy juga mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Selain olahraga, Nikita Willy juga mengikuti kelas Hypnobirthing untuk bersiap menyambut kelahiran bayinya yang berjenis kelamin laki-laki pada 2022 mendatang. Usia kehamilan Nikita saat ini diketahui sekitar 25 minggu.

Kelas Hypnobirthing rupanya membuat Nikita Willy dan sang suami, Indra Priawan, mendapat banyak ilmu tentang kehamilan. Indra sebagai suami diminta mengetahui tanda-tanda istri saat kontraksi dan berbagai keluhan hamil lainnya. Para calon ayah juga belajar berbicara ke janin dalam kandungan istri. Dengan begitu, Indra sebagai suami bisa peka terhadap kondisi kehamilan Nikita Willy.

Berbagai gerakan pilates yang dilakukan Nikita Willy dijamin aman karena dibantu oleh tenaga profesional ya, guys! Jadi jangan khawatir, kita doakan Nikita dan calon buah hati sehat terus hingga persalinan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More