Ismail | MataMata.com
Dear Nathan

Matamata.com - Jelang akhir tahun 2021, masyarakat mulai menyambut kedatangan tahun baru 2022. Sejumlah even hingga resolusi mulai direncakan untuk bisa diwujudkan tahun depan.

Satu hal yang juga sudah dinanti adalah deretan film Indonesia akan tayang pada tahun 2022.

Sejumlah film Indonesia bakal tayang pada Januari 2022 mendatang. Hal ini pastinya membuat pecinta film semakin tak sabar. Meski pandemi masih berlangsung, dunia perfilman Indonesia sudah mulai bangkit dan kembali menunjukkan geliatnya.

Baca Juga:
Sarwendah Dapat Kado Bando Branded Seharga Jutaan, Reaksinya Jadi Omongan

Berikut film-film Indonesia yang bakal tayang di tahun 2022. Mulai dari bergenre action, drama hingga musikal.

1. Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga

Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga

Film bergenre drama ini akan tayang pada tanggal 6 Januari 2022. Dibintangi Angga Yunanda dan Putri Marino, film ini mengisahkan dua pemuda yang harus memikul tanggung jawab yang sama.

Baca Juga:
5 Drama Populer Lee Yoo Bi, Artis yang Digosipkan Jadi Pacar Jungkook BTS

Adalah Raja dan Asia, keduanya harus merawat orang tua tunggal masing-masing. Tanggung jawab anak untuk merawat orang tua ini membuat hubungan Raja dan Asia kian dekat.
Di satu sisi Raja meyakini bahwa orang tua mereka akan bisa menerima hubungan keduanya. Tapi Asia masih ragu-ragu walau benih cinta sudah mulai tumbuh di hatinya.

2. Bus Om Bebek

Instagram/boxofficemovie_

Masih di tanggal 6 Januari, Bus Om Bebek juga akan tayang perdana.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Sindir Pedas Sinetron yang Syuting di Pengungsian Semeru

Bus Om Bebek merupakan garapan Aditya Gumay pengasuh Sanggar Ananda. Film bergenre drama musikal ini dibintangi oleh Aziz Gagap, Sarwendah Tan, Ricky Cuaca, Zara Leola, juga M. Adhiyat.

Film ini berkisah tentang seorang supir bus sekolah bernama Om Bebek. Om Bebek ingin pensiun dari pekerjaannya itu. Tetapi suatu hari bus sekolah yang ia sopiri ini dibajak oleh penculik. Om Bebek pun galau memikirkan nasib anak-anak yang merupakan penumpangnya itu.

3. Dear Nathan: Thank You Salma

Baca Juga:
Gisella Anastasia Didoakan Rujuk sama Gading Marten: Kita Saling Mengasihi

Dear Nathan

Dear Nathan: Thank You Salma adalah film yang diangkat dari novel trilogi dengan judul sama karya Erisca Febriani. Sekuel ini masih dibintangi pemain sebelumnya yaitu Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Film bergenre drama romantis ini bisa ditonton pada tanggal 13 Januari 2022.

4. Penyalin Cahaya

Penyalin Cahaya

Penyalin Cahaya menjadi film paling dinanti. Film arahan sutradara Wregas Bhanuteja ini sukses memboyong 12 Piala Citra Festival Film Indonesia.

Film yang dibintangi Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Jerome Kurnia, Lutesha Giulio, dan Dea Panendra ini juga diputar di Festival Film Busan Korea Selatan.

Cerita yang mengangkat tentang penyintas kekerasan seksual ini, begitu dinanti dan diantisipasi oleh pecinta film. Penyalin Cahaya akan dirilis di Netflix pada tanggal 13 Januari 2022 besok.

5. Merindu Cahaya de Amste

Merindu Cahaya de Amste

Film ini bakal tayang pada tanggal 20 Januari mendatang. Dibintangi oleh Amanda Rawles, Bryan Domani, dan Rachel Amanda. Merindu Cahaya de Amste akan menceritakan kisah cinta Niko dan Khadijah yang terhalang berbagai perbedaan.

6. Teluh

Poster Film Teluh

Kali ini film horor thriller berjudul Teluh juga akan meramaikan tahun baru 2022.

Film ini dibintangi oleh Daisy Brata, Ferdi Ali, Baron Hermanto dan sejumlah artis lain. Film garapan Dedy Mercy ini mengambil latar tanah Jawa di tahun 1990.

Kejadian mistis mulai terjadi usai Yulia meninggal. Ia adalah karyawan batik milik keluarga Pak Indra. Enam bulan pasca kematian Yulia, rumah Indra dihantam Daru atau bola api yang diyakini sebagai pertanda malapetaka.

Kira-kira apa yang sudah Indra lakukan hingga Daru menimpa atap rumahnya. Mungkinkah ia ada hubungannya dengan kematian Yulia? Temukan jawabannya pada tanggal 20 Januari 2022.

7. Ben & Jodi

Poster Ben&Jody

Film yang masih terikat dalam semesta Filosofi Kopi ini masih menggaet Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody.

Kali ini kisah mereka dimulai ketika Ben menghilang jelang launching Filosofi Kopi. Jody pun mencari rekannya itu. Siapa sangka dalam pencarian itu ia harus berhadapan dengan pembalak liar pimpinan Tubir (Yayan Ruhian). Mampukan Jody menyelamatkan Ben dan mengalahkan Tubir? Temukan jawabannya di tanggal 27 Januari besok.

8. Just Mom

Just Mom

Hanung Bramantyo kembali membuat karya baru, bukan sebagai sutradara tapi produser. Ia menggarap film Just Mom akan dirilis pada 27 Januari.

Sesuai judulnya, film ini mengisahkan kisah seorang ibu. Adalah Siti yang merasa terabaikan oleh anak-anaknya setelah mereka mapan.

Akhirnya ia memutuskan untuk merawat murni, seorang ODGJ yang tengah hamil tua. Keputusan Siti ditentang anak-anaknya. Tapi Siti tetap kekeh pada pilihannya itu, kendati tubuhnya juga semakin lemah karena kanker.

Film ini makin membuat tak sabar karena deretan pemainnya yang tak sembarangan. Ada Cristine Hakim, Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, juga Toran Waibro.

Nah itu dia rekomendasi film Indonesia tayang Januari 2022. Dari deretan film tadi mana yang paling kalian tunggu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More