Ismail | MataMata.com
Raffi Ahmad gendong Rayyanza. (Youtube/RANSEntertainment)

Matamata.com - Tahun 2021 diwarnai berbagai berita dari dunia hiburan Tanah Air. Ada kabar bahagia dari artis-artis yang dikaruniai momongan.

Diantara mereka ada yang baru dikarunai anak pertama ada juga yang melahirkan anak anak kedua. Dari semua artis yang melahirkan di tahun 2021, ada beberapa yang memilih caesar karena kondisi tertentu.

Berikut artis 15 artis yang melahirkan secara caesar?

1. Angbeen Rishi melahirkan anak pertamanya dengan Adly Fairuz tepat di Tahun Baru 2021, yakni 1 Januari. Ardashir Behrouz Al Barraq lahir secara caesar dengan erat 3,27 kg dan panjangnya 51 cm.

Angbeen Rishi

2. Ingin lahiran normal, Bunga Jelitha harus melahirkan secara caesar karena tertahan di bukaan dua pada proses pembukaan berlangsung. Buah hatinya lahir pada 6 Januari 2021.

Syamsir Alam

3. Vebby Palwinta juga melahirkan secara caesar karena pembukaannya lambat. Sama seperti Bunga Jelitha, Vebby melahirkan bayinya dengan sehat dan selamat pada 6 Januari 2021.

Baca Juga:
4 Potret Lee Jung Jae 'Squid Game' Bareng Artis Ternama, Teranyar V BTS!

Vebby Palwinta

4. Audi Marissa melahirkan anak pertamanya, Anzel Maverick Xie, secara prematur dengan usia kandungan baru 31 minggu pada 7 April 2021. Istri Anthony Xie itu harus menjalani proses persalinan caesar.

Gaya kompak keluarga Audi Marissa. (Instagram/@audimarissa)

5. Setelah 10 tahun berumah tangga, Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya dikaruniai momongan. Zaskia melahirkan anak pertamanya, Ukkasya Muhammad Syahki pada 30 Maret 2021 melalui operasi caesar.

Zaskia Sungkar

6. Setahun menikah, Dinda Hauw dan Rey Mbayang dikaruniai anak pertama Arshakalif Muhammad Mbayang yang lahir pada 20 Juni 2021. Dinda melahirkan secara caesar di RSIA Bina Medika Bintaro.

Baca Juga:
Ibu Mertua Meninggal Dunia, Ananda Omesh Mohon Doa

Dinda Haw

7. Tata Janeeta melahirkan Raden Erlangga Danendra Brotoseno pada 25 Juni 2021. Kelahiran Erlangga yang di luar hari perkiraan lahir (HPL) membuat Tata merasa tak siap, dan akhirnya memilih operasi caesar untuk persalinannya.

Tata Janeta

8. Paula Verhoeven dan Baim Wong dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Kenzo Eldrago Wong. Paula menjalani persalinan secara caesar pada 9 Oktober 2021.

Paula Verhoeven

9. Berbeda dari yang lain, Margin Wieheerm justru memilih lahiran secara caesar sejak awal karena ingin mengurangi rasa sakit. Bayinya diberi nama Guzelim Aracelli Ali Syakieb lahir dengan kondisi yang sehat pada 1 November 2021.

Baca Juga:
5 Fakta Film Escape, Lee Je Hoon Keturutan Main Bareng Goo Kyo Hwan

Margin Wieheerm

10. Felicya Angelista melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pada 9 November 2021. Awalnya ingin lahiran normal, istri Caesar Hito itu memilih melahirkan secara caesar karena sering mengalami pendarahan saat hamil.

Felicya Angelista

11. Nagita Slavina melahirkan anak keduanya secara caesar pada 26 November. Istri Raffi Ahmad itu memiliki pengalaman yang kurang baik saat melahirkan Rafathar, sehingga lebih memilih operasi caesar untuk proses persalinan Rayyanza.

Nagita Slavina

12. Berencana melahirkan di tanggal cantik, putra Nathalie Holscher lahir lebih awal pada 11 Desember 2021. Anak kelima Sule yang diberi nama Adzam Ardiansyah Sutisna itu lahir secara caesar karena posisinya yang sungsang.

Sule, Nathalie Holscher, dan putra mereka, Adzam. (Instagram/@nathalieholscher)

13. Kesha Ratuliu melahirkan bayi laki-laki pada tanggal cantik 12 Desember secara caesar. Anak pertamanya dengan Adhi Permana itu diberi nama Qwenzy Kalandra Putra Permana.

Profil Kesha Ratuliu (Instagram/@kesharatuliu05)

14. Fairuz A. Rafiq melahirkan anak kedua dari pernikahan dengan Sonny Septian pada 21 Desember. Diberi nama King Zhafi Zayyan Slofa, anak ketiga Fairuz ini lahir secara caesar.

Potret Anak Fairuz A Rafiq (instagram/@fairuzarafiq)

15. Rizky Billar mengabarkan bahwa Lesti Kejora telah melahirkan anak pertamanya secara caesar. Bayi laki-laki Lesti dan Billar lahir pada 26 Desember lalu.

Rizky Billar umumkan Lesti Kejora melahirkan. (Instagram/@rizkybillar)

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More