Ismail | MataMata.com
Iqbaal Ramadhan. (Instagram/@iqbaal.e)

Matamata.com - Tepat pada 28 Desember lalu, usia artis Iqbaal Ramadhan genap berusia 22 tahun. Di usianya yang semakin bertambah Iqbaal sukses memikat banyak orang, terutama kaum Hawa.

Bahkan prestasinya semakin berkilau setelah kesuksesannya membintangi film Dilan 1990. Terakhir penampilannya semakin digilai banyak orang setelah sukses menjadi bintang video klip lagu Terdalam milik band Noah.

Berikut biodata dan profil Iqbaal Ramadhan yang mengukuhkan namanya sebagai bintang muda terlaris di Tanah Air!

Baca Juga:
Arnold Schwarzenegger Akhirnya Resmi Bercerai

Biodata Iqbaal Ramadhan

(instagram/@iqbaal.e)

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan yang lebih dikenal sebagai Iqbaal Ramadhan lahir 28 Desember 1999. Sebelum jadi aktor, ia adalah bagian dari boyband Coboy Junior yang kemudian berganti nama jadi CJR. Iqbaal juga aktif di band Svmmerdose sebagai bassis.

Bintang film Dilan 1990 itu lulus dari Armand Hammer United World College of the American West, New Mexico, setelah mengikuti program beasiswa United World Colleges (UWC) sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia pada tahun itu. Ia sekarang berkuliah di Monash University, Melbourne, Australia, mengambil jurusan Ilmu Komunikasi.

Baca Juga:
Dikira Pindah Agama, Marsha Aruan Bongkar Faktanya!

Awal Karier Iqbaal Ramadhan

(instagram/@iqbaal.e)

Iqbaal Ramadhan memulai kariernya di dunia hiburan sejak masih kecil. Bintang film Ali & Ratu Ratu Queens itu membuat debut publiknya melalui drama musikal Laskar Pelangi yang dimainkan pada 2010 hingga 2011. Iqbaal berperan sebagai Trapani dan sukses memukau penonton.

Peran Iqbaal di drama musikal Laskar Pelangi membuatnya bertemu dengan produser Coboy Junior, Patrick Effendy. Di tahun yang sama, ia juga berperan dalam film 5 Elang sebagai Rusdi Badruddin, serta merilis single berjudul Terima Kasih.

Baca Juga:
Langsung Gas Pol, Roro Fitria Tak Mau Tunda Momongan

Karier Musik Iqbaal Ramadhan

(instagram/@iqbaal.e)

Iqbaal Ramadhan menjadi bagian dari boy band Coboy Junior yang resmi terbentuk pada 23 Juli 2011. Bersama Kiki, Aldi, dan Bastian di Coboy Junior, ia membintangi serial drama Only You. Pada Juni 2013, Iqbaal dan Coboy Junior merilis film debut mereka yang berjudul Coboy Junior The Movie yang sukses.

Namun pada 23 Februari 2014, Bastian mengundurkan diri dari Coboy Junior. Alih-alih bubar, boyband ini melanjutkan karier mereka hanya dengan tiga member dan mengubah nama mereka menjadi CJR.

Baca Juga:
Pisah dari Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga Jadi Kuasa Hukum Faisal?

Selain kegiatan di CJR, Iqbaal juga membuat single yang dikhususkan untuk para penggemarnya, SoniQ. Ia juga dikenal sebagai remaja yang memberikan pengaruh positif, seperti bernyanyi untuk penggemar.

Pada 2015, Iqbaal membentuk band pop punk bernama The Second Breaktime dengan teman-teman SMA-nya. Iqbaal juga membuat grup baru bernama Svmmerdose dengan tararin dimana ia berperan sebagai vokalis sekaligus gitaris.

Karier Akting Iqbaal Ramadhan

(instagram/@iqbaal.e)

Sukses berkarier di dunia musik, Iqbaal Ramadhan memutuskan untuk fokus berakting dan mendapatkan respons yang eksplosif. Perannya sebagai Dilan dalam film drama remaja Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel laris Dilanku 1990 karya Pidi Baiq, membuat namanya semakin dikenal.

Iqbaal semakin diakui sebagai aktor berbakat setelah memerankan Minke, seorang pribumi yang dapat mendaftar di sekolah eksklusif untuk Belanda, dalam Bumi Manusia. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Usai Ali & Ratu Ratu Queens, film terbaru Iqbaal yang dinantikan adalah Mencuri Raden Saleh.

Itu dia biodata dan profil Iqbaal Ramadhan yang baru saja genap berusia 22 tahun. Aktor kesayangan siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More