Ismail | MataMata.com
(instagram/@sinemaku.pictures)

Matamata.com - Umay Shahab kembali menyutradarai film Kukira Kau Rumah. Film ini diadaptasi dari lagu berjudul sama yang dipopulerkan oleh Amigdala.

Kukira Kau Rumah mengangkat cerita tentang anak perempuan yang memiliki gangguan bipolar dan bermasalah dengan kehidupan sosialnya.

Prilly Latuconsina dipercaya menjadi pemeran utama sekaligus produser dari film ini.

Baca Juga:
Aprilio Manganang Unggah Momen Bareng Pacar Cantik, Bikin Patah Hati

Prilly Latuconsina berperan sebagai Niskala. Selain itu, Kukira Kau Rumah juga dibintangi Jourdy Pranata sebagai Pram, Shenina Cinnamon sebagai Dinda, serta Raim Laode sebagai Anus. Kiki Narendra, Unique Priscilla, Andi Rianto dan Ananta Rispo turut membintangi film ini.

(instagram/@sinemaku.pictures)

Film Kukira Kau Rumah menceritakan Niskala yang menderita bipolar sejak kecil. Karena gangguan kesehatan mentalnya itu, ia benar-benar dijaga oleh keluarga dan teman-temannya.

Dua teman baik Niskala adalah Dinda (Shenina Cinnamon) dan Anus (Raim Laode), yang selalu berada di sisinya. Mereka sudah berteman dekat sejak duduk di bangku SD hingga masuk perguruan tinggi.

Baca Juga:
Sinopsis My Unfamiliar Family, Drama Keluarga Dibintangi Han Ye Ri

Hidup Niskala berubah setelah kehadiran (Jourdy Pranata) di masa-masa kuliahnya. Cowok tersebut rupanya mengagumi Niskala dari kejauhan, tapi melakukan PDKT dengan cara yang menarik.

Pram menantang Niskala untuk mendapatkan nilai A dalam tugas kuliah. Keduanya mulai dekat dan merasa bisa saling mengisi kekosongan satu sama lain. Ketika mereka semakin dekat, kenyataan pun berkata lain.

Kukira Kau Rumah dijadwalkan tayang di bioskop pada 3 Februari 2022 mendatang.

Baca Juga:
6 Couple Bollywood Paling Ditunggu Nikahnya, Ada yang Putus!

Sambil menunggu tayang, kepoin dulu deretan fakta film Kukira Kau Rumah berikut ini!

1. Mengusung tema psikologis, film Kukira Kau Rumah diproduksi bersama oleh Sinemaku Pictures dan MD Pictures.

(instagram/@sinemaku.pictures)

2. Sutradaranya adalah bintang muda Umay Shahab yang sebelumnya menggarap seri film pendek berjudul Cinta di Balik Awan pada 2016.

Baca Juga:
Komnas PA Tegaskan Tak Perlu Tes DNA Gala Sky, Doddy Sudrajat Kena Sentil

(instagram/@sinemaku.pictures)

3. Umay Shahab menggandeng Prilly Latuconsina sebagai produser untuk filmnya ini. Prilly juga dipercaya menjadi pemeran utama, memerankan karakter Niskala.

(instagram/@sinemaku.pictures)

4. Prilly mengaku nekat menanggung tanggung jawab besar sebagai produser sekaligus pemeran utama. Namun ia memiliki tekad yang kuat hingga akhirnya membangun rumah produksi.

(instagram/@sinemaku.pictures)

5. Prilly dan Umay juga sempat menerima berbagai komentar negatif di awal perjuangan mereka, karena dianggap tidak dapat bersaing dengan sineas berbakat lainnya.

(instagram/@sinemaku.pictures)

6. Selain sebagai sutradara, Umay Shahab juga berpartisipasi dalam penulisan naskah yang ditulis oleh Monty Tiwa bersama sineas lainnya, yakni Imam Salimy.

(instagram/@sinemaku.pictures)

7. Dalam menulis ceritanya, Umay melakukan research serta berkonsultasi dengan beberapa psikolog dan komunitas bipolar.

(instagram/@sinemaku.pictures)

8. Proses syuting film Kukira Kau Rumah dimulai pada 7 Oktober 2020 selama 14 hari hingga 22 Oktober. Syuting dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

(instagram/@sinemaku.pictures)

9. Terinspirasi dari lagu berjudul sama, film ini siap memberi pelajaran penting tentang kesehatan mental dengan narasi yang relate dengan kehidupan sehari-hari.

(instagram/@sinemaku.pictures)

10. Umay mempercayakan urusan musik film garapannya ini pada Andi Rianto, yang telah terlibat dalam banyak ilustrasi musik film dan penggarapan album musisi ternama Indonesia.

(instagram/@sinemaku.pictures)

11. Kukira Kau Rumah pertama kali dirilis 28 November lalu di acara Jogja NETPAC Asian Film Festival 2021 yang digelar secara luring di bioskop Empire XXI dan melalui KlikFilm.

(instagram/@sinemaku.pictures)

12. Film yang masuk dalam nominasi Festival Film 2021 lalu ini dijadwalkan rilis secara umum pada 3 Februari 2022 mendatang di bioskop Tanah Air.

(instagram/@sinemaku.pictures)

Demikian sinopsis dan fakta film Kukira Kau Rumah garapan Umay Shahab yang dibintangi Prilly Latuconsina. Jangan lupa catat tanggal tayangnya, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More