Ismail | MataMata.com
Potret Ivan Gunawan Momong Miracle dan Marvel (instagram/@anakputramahkota)

Matamata.com - Ivan Gunawan yang baru-baru ini menghebohkan publik dengan mengadopsi boneka. Diberi nama Miracle dan Marvel, dua "anak" adopsi Ivan Gunawan ini cukup menarik perhatian netizen.

Sama seperti Ivan Gunawan, beberapa artis Tanah Air ini juga mengadopsi boneka yang dianggap seperti anak sendiri. Terbaru Celine Evangelista.

Berikut deretan artis yang mengadopsi boneka!

Baca Juga:
Dikira Cuma Rp50 Ribuan, Harga Asli Singlet Rafathar Sukses Bikin Syok

1. Celine Evangelista

Artis Adopsi Boneka (instagram/@celine_evangelista)

Celine Evangelista adalah artis terbaru yang mengadopsi boneka. Mantan istri Stefan William itu mengumumkannya dengan cara yang mengejutkan.

Bagaimana tidak, ia memposting fotonya tengah menggendong bayi laki-laki dan berkata bahwa ia telah mengadopsinya sebagai putra ketiga.

Baca Juga:
8 Potret Lee Do Hyun dan Go Min Si, Reuni untuk Ketiga Kalinya!

Melalui caption yang ditulisnya, Celine bersyukur atas nikmat yang diberikan kepadanya, sehingga ia terdorong melakukan tindakan mulia tersebut.

Celine juga berharap kehadiran anak adopsinya membawa kebahagiaan. Karena hanya diperlihatkan dari belakang, netizen curiga bahwa anak adopsi Celine adalah boneka.

2. Ivan Gunawan

Baca Juga:
Liburan di Bali Tanpa Bibi Ardiansyah, Curhatan Sang Ibu Menyesakkan

Potret Ivan Gunawan Momong Miracle dan Marvel (instagram/@anakputramahkota)

Seperti diketahui, Ivan Gunawan belum lama ini memperkenalkan dua boneka yang diadopsinya sebagai anak.

Presenter dan desainer kondang itu bahkan memberi nama pada mereka, yakni Miracle dan Marvel. Bak anak sendiri, Igun mengajak boneka yang diadopsinya jalan-jalan dan tampil di acara TV.

Keputusan Ivan Gunawan mengadopsi boneka yang dibuat di Rusia itu memang mengundah komentar negatif. Ia tak masalah disebut halu, tapi keberatan jika dituding memuja boneka.

Baca Juga:
Tak Cuma Uang, Gaga Muhammad Minta Dibelikan Motor ke Laura Anna

Selain belum mampu mengangkat anak, alasan Igun mengadopsi anak adalah untuk latihan hingga waktunya tiba ia menjadi seorang ayah sungguhan.

3. Sarwendah

Artis Adopsi Boneka (instagram/@sarwendah29)

Sebelum Celine dan Igun, keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah sudah lebih dulu mengadopsi boneka.

Ruben menceritakan bahwa ia sebenarnya tidak sengaja membeli boneka tersebut karena putrinya, Thania, ingin bermain dengan boneka. Namun ia terkejut karena bonekanya benar-benar mirip dengan bayi manusia.

Karena takut, Ruben sampai minta dibuktikan bahwa itu hanya boneka. Sekarang, boneka asal Rusia itu menjadi anggota baru di keluarga Ruben.

Bahkan Sarwendah beberapa kali memamerkan kebersamaan mereka di Instagram. Thania juga tampaknya suka dengan "saudara" barunya.

4. Soimah

Artis Adopsi Boneka (instagram/@showimah)

Tak lama setelah Ivan Gunawan, Soimah juga membagikan potret "anak" adopsinya yang diberi nama Basuki. Presenter serta komedian itu diketahui punya dua putra, Aksa Uyun Dananjaya dan Diksa Naja Naekonang. Si bontot yang dimaksud Soimah adalah boneka, sama seperti anak-anak Igun.

Igun menulis komentar, mengajak Soimah untuk playdate bersama boneka bayi mereka. Sama seperti Igun, keputusan Soimah mengangkat boneka sebagai anak juga menuai pro kontra. Namun tampaknya ia juga tidak peduli dan menikmati "kehaluan" mereka.

5. Nora Alexandra

Artis Adopsi Boneka (instagram/@ncdpapl)

Nora Alexandra juga punya boneka adopsi, nggak cuma satu tapi tiga. Istri Jerinx SID tersebut mengadopsi mereka dari Furi Harun.

Boneka dengan rambut warna-warni diberi nama Fannie, sedangkan yang mungil namanya adalah Lolly. Boneka rambut panjang dan pekat diberi nama Ella olehnya.

Ketiga boneka ini rupanya memiliki cerita masing-masing. Nora Alexandra mengungkapkan bahwa ia sangat menyayangi boneka-bonekanya karena sangat imut. Padahal banyak temannya yang bilang bahwa ketiga "anak" adopsinya ini seram. Nora mengaku bahwa ia memang pecinta horor.

6. Lucinta Luna

Artis Adopsi Boneka (instagram/@lucintaluna_manjalita)

Lucinta Luna juga dikenal suka mengadopsi boneka yang mirip seperti manusia. Pada Oktober lalu, dia memamerkan boneka arwah miliknya yang bernama Fitri. Lucinta suka membawa boneka Fitri kemanapun.

Nggak cuma itu, Lucinta Luna juga kerap mendandani Fitri dengan pakaian yang lucu, seperti seragam. Pemilik nama Ayluna Putri itu mengaku ingin menolong boneka Fitri dari masa lalunya.

Dari semua boneka yang diadopsi artis-artis di atas, siapa paling menggemaskan?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More