Nur Khotimah | MataMata.com
Robby Purba (Instagram/@robbypurba)

Matamata.com - Robby Purba baru-baru ini mengabarkan bahwa dirinya mengidap tumor payudara hingga harus operasi. Di tengah perjuangannya melawan penyakit, Robby dihadapkan dengan perundungan di media sosial.

Kabar tersebut diungkap oleh Robby Purba lewat unggahan Instagram yang dibuat pada Sabtu (1/1/2022). Dalam unggahannya, Robby mengungkap ada dua akun yang menyebar berita miring soal penyakitnya.

Robby Purba idap tumor payudara. (Instagram/@robbypurba)

Akun pertama adalah @binaraga_indonesia yang sudah memberikan klarifikasi. Sosok di balik akun itu mengaku lalai ketika membuat postingan tentang Robby Purba mengidap tumor payudara.

Baca Juga:
Kalina Oktarani Pamer Chat Anak di Tahun Baru, Malah Tuai Komentar Sinis

"Kamu mengakui kelalaian kami ketika melakukan repost tanpa melakukan filter pada bahasa yang bersifat subjektif dan bersifat opini yang belum terbukti kebenarannya," tulis akun @binaraga_indonesia lewat pesan Instagram ke Robby Purba.

Robby Purba geram dibully gara-gara idap tumor payudara. (Instagram/@robbypurba)

Pesan tersebut lantas dibagikan ulang oleh Robby Purba dengan penjelasan lebih lanjut di bagian caption. Ia juga menyebut satu akun Instagram lagi yang menyebarkan bully-an lain.

"Terima kasih atas klasifikasinya.. @binaraga_indonesia kan enak kalau begini, tinggal menunggu BUNG @agung_satrio_putro yang bilang saya banyak dikenyot," tulis Robby Purba, Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga:
Kabar Meninggal Ternyata Cuma Hoaks, Rio Ramadhan: Akun Gue Di-Hack

"Sumber bully-an saya sebagai pasien tumor payudara yang katanya banyak dikenyot… ditunggu klasifikasinya… kalau gak ngerti klarifikasi, coba klasifikasi," imbuh Robby lagi.

Di akhir unggahannya, Robby Purba seolah gencar memburu satu akun Instagram yang belum memberikan klarifikasi. Ia menyindir akun tersebut karena menyebar informasi tidak benar tentang dirinya.

"Tahun baru, Mindset baru dong.. otot KAWAT, kok mulut GAWAT hehehe!!! Bung @agung_satrio_putro Ping! Ping! Ping!! Ping!!! Ping 1000x!!!!" pungkasnya.

Baca Juga:
Rio Ramadhan Mantan Pacar Kekeyi Dikabarkan Meninggal Dunia, Publik Berduka

Robby Purba idap tumor payudara. (Instagram/@robbypurba)

Unggahan Robby Purba ini tentu menuai atensi dari netizen. Mereka ramai ikut menyindir akun-akun yang melakukan perundungan terhadap Robby Purba di media sosial.

"The Real badan L-Man, mulut WRp. Yang sabar ya bang @robbypurba, speed recovery aja," tulis netizen. "Komentar freak, ketawain aja bang @robbypurba cepet sehat-sehat ya bang," imbuh yang lain.

"Seharusnya kasih dukungan bukan malah bully. Orang sesehat apa pun kalau Yang Kuasa mau kasih penyakit itu gak pilih2-pilih orang. Semangat om @robbypurba," pungkas lainnya.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Ditantang Marissya Icha Laporkan Aksi Galang Dana Lain

Sementara itu, Robby Purba sudah menjalani operasi tumor payudara di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan. Ia pun banjir doa dan dukungan dari rekan artis saat pertama kali mengabarkan penyakitnya di media sosial Instagram.

Load More