Nur Khotimah | MataMata.com
Rio Ramadhan dan Rahmawati Kekeyi Putri. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Awal tahun 2022 digegerkan dengan kabar duka dari Rio Ramadhan. Di TikTok, sosok bernama Putri yang mengaku sebagai adik Rio membagikan kabar duka melalui akun sang kakak. Kabarnya Rio Ramadhan meninggal dunia karena serangan jantung.

Namun tak berselang lama, Rio Ramadhan langsung mengklarifikasi kabar kematiannya yang ternyata hanya hoaks alias tidak benar. Rio menyebut ada yang meng-hack media sosialnya dengan "bukti" seluruh fotonya di Instagram lenyap. Mantan pacar Kekeyi itu pun dibuat geram karena sang hacker membawa nama adiknya.

Lebih lanjut, Rio Ramadhan menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja dan masih hidup. Siapa Rio Ramadhan sehingga kabarnya meninggal dunia bikin heboh jagat maya? Simak profil Rio Ramadhan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
10 Pesona Cassandra Lee, Sempat Dikira Artis CA yang Terseret Prostitusi

1. Biodata Rio Ramadhan

Profil Rio Ramadhan. (Instagram/@riooramadhn)

Rio Ramadhan yang bernama asli Muhammad Mario Ramadhan lahir pada 28 November 2000. Ia adalah selebgram dengan jumlah followers mencapai 354 ribu. Rio yang kini berusia 21 tahun diketahui beragama Islam. Sayangnya informasi tentang keluarga Rio belum diketahui.

2. Perjalanan Karier Rio Ramadhan

Baca Juga:
Robby Purba Geram Dibully gara-gara Idap Tumor Payudara, Gencar Buru Pelaku

Profil Rio Ramadhan. (Instagram/@riooramadhn)

Nama Rio Ramadhan mulai dikenal publik setelah menjalin kasih dengan Rahmawati Kekeyi. Namun sebelum itu, Rio rupanya sudah tampil di layar kaca sebagai aktor. "Madun is Back" merupakan salah satu sinetron yang dibintangi Rio pada 2018 silam. Melalui Instagram, Rio juga kerap memperlihatkan kedekatan dengan sejumlah rekan aktor seperti Angga Yunanda, Ari Irham, dan Bastian Steel.

Rio Ramadhan sempat menjajal dunia tarik suara dengan merilis lagu "Netizen". Namun setelah putus dari Kekeyi, nama Rio semakin meredup hingga baru kembali bikin heboh dengan kabar hoaks kematiannya pada Minggu (2/1/2021).

3. Kisah Asmara Rio Ramadhan dan Kekeyi

Baca Juga:
Kalina Oktarani Pamer Chat Anak di Tahun Baru, Malah Tuai Komentar Sinis

Profil Rio Ramadhan. (Instagram/@riooramadhn)

Rahmawati Kekeyi sempat viral dan jadi perbincangan karena kemampuannya merias dengan menggunakan barang-barang tak terduga. Seiring dengan kepopuleran Kekeyi pada 2019, Rio Ramadhan diperkenalkan sebagai sang pujaan hati. Keduanya mulai berpacaran pada September 2019.

Kehadiran Rio Ramadhan di hidup Kekeyi langsung dicap sebagai panjat sosial alias pansos belaka. Rio dianggap mengambil banyak keuntungan seperti akun Instagram miliknya menjadi centang baru. Meski sempat putus nyambung, Rio dan Kekeyi terus mesra untuk menepis gosip yang beredar.

Kemudian muncul Nadya Indry yang kini telah berstatus sebagai istri Lutfi Agizal di tengah hubungan Rio Ramadhan dan Rahmawati Kekeyi. Nadya hadir dengan mengaku sebagai kekasih Rio pasca putus dari Kekeyi pada akhir 2019. Namun setelah Nadya muncul, Rio justru balikan dengan Kekeyi sehingga hubungan keduanya kemudian diyakini settingan.

Baca Juga:
Kabar Meninggal Ternyata Cuma Hoaks, Rio Ramadhan: Akun Gue Di-Hack

Setelah putus, Rahmawati Kekeyi mengaku bahwa hubungannya dengan Rio Ramadhan memang settingan sejak awal. Namun menurut Kekeyi, Rio sempat "nembak" beneran dan mereka berpacaran 3 bulan. Nasihat sang ibunda akhirnya membuat Kekeyi sadar apabila Rio sebaiknya ia tinggalkan.

Kekeyi sendiri juga termakan berita hoaks Rio Ramadhan meninggal. Ia sempat menyampaikan duka sambil menyebut Rio sebagai seseorang yang masih membawa perasaannya.

4. Kisah Asmara Rio Ramadhan dan Cimoy Montok

Profil Rio Ramadhan. (Instagram/@riooramadhn)

Pada pertengahan 2021, Rio Ramadhan sempat berpacaran dengan Cimoy Montok. Tak butuh waktu lama, Rio langsung kembali dituding pansos. Benar saja, hubungan mereka hanya berlangsung singkat. Dalam wawancara dengan "Rumpi", Rio dan Cimoy mengaku masih sebatas menjalani pendekatan.

Rio Ramadhan memang dikenal hanya karena sensasi. Kendati begitu, berita hoaks kepergian Rio nyatanya juga sempat bikin pengguna media sosial syok. Ada yang "ketipu" juga?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More