Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan Profil Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Matamata.com - Rumah Irwansyah dikabarkan dipasangi plang penyitaan oleh pihak bank. Pemasangan plang tersebut menyusul adanya pinjaman yang dilakukan Hafiz Fatur, adik Irwansyah, ke pihak bank terkait.

Kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Zakir Rasyidin menjelaskan bahwa proses kredit yang diajukan Hafiz Fatur dilakukan sejak 2018. Dalam prosesnya, rumah Irwansyah di kawasan Bintaro disertakan sebagai jaminan.

Rumah Irwansyah dikabarkan dipasangi plang penyitaan oleh pihak bank. (Instagram/lambe_turah)

"Jadi proses kreditnya dari tahun 2018. Parahnya, yang bikin kami kaget, sertifikat yang dijaminkan di bank tersebut atas nama Irwansyah. Sertifikat rumah, kenapa bisa diagunkan atas nama orang lain?" kata kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Zakir Rasyidin dalam video yang dibagikan akun gosip Lambe Turah, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:
Irwansyah Baru Sadar Ditipu Adiknya Setelah Menerima Surat dari Bank

Ketika ditanya Zakir, Irwansyah mengaku tidak mengetahui adanya proses peminjaman kredit ke pihak bank. Bahkan, saat dikonfirmasi, pihak bank tidak pernah bertemu dengan Irwansyah.

"Saya tanya Irwan, pernah bertemu dengan pihak banknya? Irwan bilang tidak pernah bertemu dengan pihak banknya. Saya juga tidak mau tiba-tiba menyimpulkan apa yang disampaikan klien kami. Saya juga melakukan kroscek kepada pihak bank, pernah tidak bertemu dengan Irwan atau minimal sekali lihat dia mengajukan pinjaman? Mereka mengatakan tidak pernah. Mereka mengatakan sering bertemunya dengan Hafiz. Lho, cari Hafiz. Kita cari sama-sama. Anda dirugikan, klien kami dirugikan," ujar Zikri.

Irwansyah dan Hafiz Fatur. (Instagram/hafizfaturrakhman)

Terkini, pihak Irwansyah telah menyampaikan somasi pada pihak bank. "Karena rumah tersebut sudah dipasangi plang, jadinya kami somasi banknya," kata Zikri.

Baca Juga:
Irwansyah Unggah Foto Putranya dengan Rayyanza, Netizen: MasyaAllah

Sederet netizen langsung heboh mengomentari pernyataan kuasa hukum Irwansyah tersebut. Mereka menyudutkan dan mengecam sikap Hafiz Fatur yang dinilai sangat menyusahkan Irwansyah.

"Sudah tahu dari bulan lalu, real definisi adik yang menyusahkan," komentar netizen.

Artis Bak Kembaran dengan Saudara Kandung. (Instagram/@hafizfaturrakhman)

"Sering banget dizolimi ya keluarga Irwansyah, orang baik memang banyak yang jahatin," timpal netizen yang lain.

Baca Juga:
Jadi Buronan, Adik Irwansyah Disebut Rugikan Negara Lebih dari Rp3 Miliar

Load More