Nur Khotimah | MataMata.com
Doddy Sudrajat di Taman Makam Islam Malaka (21/12/2021). (MataMata.com/Adiyoga P)

Matamata.com - Doddy Sudrajat mempermasalahkan donasi rumah untuk sang cucu, Gala Sky Andriansyah. Doddy rupanya  takut hasil donasi tersebut dipakai untuk membeli barang haram dan mengganggu kestabilan negara sehingga harus dikembalikan.

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Doddy Sudrajat, Djamaludin Koedoeboen. Cuplikan pernyataan Djamaludin lantas viral di media sosial TikTok dan Instagram.

"Karena dikhawatirkan jangan sampai dari donasi ini, ya kita enggak tahu ya, kita enggak menuduh siapapun. Tapi bisa saja kemudian dari donasi ini bisa disalahgunakan untuk hal-hal yang pada intinya nanti akan menimbulkan masalah baru," kata Djamaludin Koedoeboen, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga:
Profil Karina Aespa, Idol yang Sudah Terkenal dari Sosmed

Doddy Sudrajat Takut Donasi Gala Ganggu Stabilitas Negara. (TikTok)

Dalam pernyataannya, Djamaludin mencontohkan sejumlah masalah yang bisa terjadi dari uang hasil donasi untuk membeli rumah Gala. Ia menyebut uang itu bisa disalahgunakan untuk membeli barang haram sampai mengganggu stabilitas dan keamanan negara.

"Misalnya untuk membeli barang haram ataukah membiayai sebuah gerakan-gerakan yang pada akhirnya bisa menganggu stabilitas dan keamanan negara," ungkap Djamaludin.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat di kawasan Brawijaya, Jakarta (23/12/2021). (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Lebih lanjut, Djamaludin menyebut jika penggalangan donasi rumah Gala itu sempat menggunakan rekening pribadi. Ia juga mengatakan yayasan Gala tersebut belum memiliki izin dari Kementerian Sosial.

Baca Juga:
4 Fakta Taxi Driver, Drakor Hits Lee Je Hoon yang Tayang di TV Nasional

"Yang kami ketahui, dari awal penggalangan dana ini (rekening) atas nama pribadi. Bahkan kami duga dari uang yang disimpan ke rekening itu, sempat dipindahkan ke rekening yang lain lagi secara pribadi," ujar Djamaludin.

"Setelah itu baru masuk ke yayasan. Yayasan ini yang kami ketahui belum memiliki izin dari Kementerian Sosial," lanjutnya.

Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamalluddin Koedoeboen saat konferensi pers di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022). (MataMata.com/Evi Ariska)

Di media sosial, pernyataan pengacara Doddy Sudrajat mengenai rumah hasil donasi untuk Gala ramai dikomentari netizen. Mereka menuliskan komentar sinis atas pernyataan tersebut.

Baca Juga:
Medina Zein Terancam 4 Tahun Penjara, Marissya Icha Buka Pintu Damai?

"Mengganggu stabilitas keamanan negara? Haaaa?"komentar netizen heran. "Iya Pak Haji mau beli rudal dari Korea Utara," celetuk yang lain. "Gue lagi makan nasi goreng pedes pas denger ini ketawa langsung kesedak," tutur lainnya.

"Itu bukan uang korupsi lo pak, bukan pencucian uang juga," tegur netizen lagi. Ya Allah jauh banget sampai dibawa-bawa negara. Ini donasi tujuannya buat rumah Gala," tulis yang lainnya. "Ngakak se Indonesia," tambah yang lain. (Ruth Meliana Dwi Indriani)

Baca Juga:
10 Perubahan Anang Hermansyah dari Rambut Gondrong hingga Botak

Load More