Ismail | MataMata.com
Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Matamata.com - Karina Aespa menjadi salah satu idol yang belakangan terus diperbincangkan.

Belum lama ini, Karina kembali debut bersama grup Girls on Top (GOT) setelah sebelumnya diperkenalkan sebagai anggota Aespa pada November 2020.

Ingin lebih mengenal Karina, leader dari grup Aespa? Simak profil yang telah kami ambil dari berbagai sumber.

Baca Juga:
4 Fakta Taxi Driver, Drakor Hits Lee Je Hoon yang Tayang di TV Nasional

1. Biodata Karina Aespa

Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Karina lahir di Gyeonggi-do pada 11 April 2000 dengan nama asli Yoo Jimin. Tinggi badan Karina 167 cm dengan berat 45 kg dan golongan darah AB. Karina merupakan anggota Aespa yang berasal dari Korea Selatan bersama Winter.

2. Masa Trainee Karina Aespa

Baca Juga:
Medina Zein Terancam 4 Tahun Penjara, Marissya Icha Buka Pintu Damai?

Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Karina direkrut SM Entertainment dengan cara yang cukup unik. Salah seorang staf SM Entertainment rupanya menghubungi Karina melalui DM Instagram.

Hal itu tak lagi mengejutkan ketika fakta bahwa Karina adalah seorang ulzzang (orang yang terkenal di media sosial karena kecantikannya) terungkap.

Saat pertama kali mendapat DM dari staf SM Entertainment, Karina mengabaikannya. Sebab staf kala itu juga tak mengungkap identitasnya sebagai salah satu bagian dari agensi terbesar di Korea Selatan.

Baca Juga:
10 Perubahan Anang Hermansyah dari Rambut Gondrong hingga Botak

Karina baru percaya ketika kembali dihubungi dan bertemu secara langsung. Member tertua Aespa ini menghabiskan masa trainee selama 4 tahun.

3. Pre-debut Karina Aespa

Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Sebelum debut bersama Aespa, Karina telah muncul di MV lagu Taemin yang berjudul "Want". Karina juga dipercaya berkolaborasi dengan Kai EXO di showcase virtual Hyundai Motor Company dan SM Entertainment untuk menyuguhkan tarian yang indah.

Baca Juga:
Denny Darko Terawang Chika Pansos ke Fuji saat Liburan di Bali: Dia Iri!

4. Debut Dua Kali

Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Karina debut bersama Winter, Ningning, dan Giselle dalam grup Aespa dengan merilis single "Black Mamba" pada 2020.

Di Aespa, Karina bertindak sebagai leader, main dancer, lead rapper, sub vocalist, dan face of the group. Sejak kemunculannya, Aespa diterima dengan baik oleh fans Korea maupun Internasional. Terbukti, lagu-lagu mereka selalu memuncaki tangga lagu.

Aespa juga telah merilis mini album Vol.1 "Savage" pada Oktober 2021. Belum genap 2 tahun debut, Aespa telah mendapat sejumlah penghargaan seperti Best New Female Artist dan Best Dance Performance Female Group di MAMA 2021.

Karina bersama Winter kemudian debut di Girls on Top (GOT) yang merupakan super grup SM Entertainment. Karina berkesempatan berada di grup yang sama dengan para seniornya yakni BoA, Taeyeon dan Hyeyeon SNSD, serta Seulgi dan Wendy Red Velvet.

5. Rumor Karina Aespa

Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Sebelum debut, Karina Aespa sempat terseret rumor minum minuman beralkohol saat masih di bawah umur. Ada pula pesan yang memperlihatkan Karina menjelek-jelekkan seniornya di SM Entertainment, yakni EXO dan NCT.

Karina bahkan disebut melakukan intimidasi terhadap sesama trainee di agensi. Namun rumor tersebut telah dibantah SM Entertainment yang siap mengambil tindakan hukum terhadap penyebar.

Karina juga diduga memiliki hubungan spesial dengan Jungwoo NCT. SM Entertainment tidak menanggapi rumor tersebut. Menurut penggemar, rumor hubungan Karina dan Jungwoo juga cukup konyol untuk ditanggapi.

6. Karina Aespa Jadi Korban Pelecehan Seksual?

Profil Karina Aespa (Instagram/@aespa_official)

Baru-baru ini, kabar Karina mengalami pelecehan dari komentar tak senonoh Lee Dong Ho, putra calon presiden Korea Selatan Lee Jae Myung, ramai dibahas.

Lee Dong Ho mengaku 'ingin memakan' Karina dalam komentarnya di situs judi online pada Oktober 2020. Tak hanya kepada Karina, Lee Dong Ho juga dianggap melakukan pelecehan kepada DJ Soda dengan menulis kalimat 'Aku ingin menyentuhmu DJ Soda'.

Penggemar merasa tak terima dan meminta Karina Aespa mengajukan terhadap tuntutan kepada Lee Dong Ho yang baru-baru ini tertangkap karena kasus judi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More