Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Boy William. (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Boy William menceritakan kalau telinga kirinya tuli sejak masih kecil. Tidak diketahui secara pasti penyebab Boy menderita gangguan fungsi pendengaran.

"Kayaknya sudah dari kecil banget kuping kirinya tuli. Jadi nggak ada suara sama sekali dan yang aktif cuma satu kuping. Gue sadar itu dari umur 5 tahun kali ya, dan itu sampai sekarang," kata Boy William di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Boy William. (Instagram/@boywilliam17)

Padahal menurutnya, dia lahir normal dan tak ada gangguan apapun saat masih bayi.

Baca Juga:
5 Artis Dikritik Ketika Ziarah ke Makam, Terbaru Boy William

"Setahu gue, pas lahir gue normal. Kan kalau kita lahir di cek ya, misal jarinya ada berapa, terus mata gimana. Jadi setahu gue, gue lahir normal," ujar sang presenter.

Kondisi Boy bahkan baru diketahui kedua orangtuanya saat dirinya kurang responsif ketika dipanggil.

Sumber Kekayaan Boy William (Instagram/boywilliam17)

"Nggak tahu gimana, tiba-tiba pas gue umur 5 tahun, pas dipanggil-panggil kok gue nggak respons? Pas dibawa ke THT, eh ternyata gue tuli sebelah," kata Boy William.

Baca Juga:
Boy William Dianggap Injak Makam Sang Adik: Emang Kenapa?

Sempat ditawari memakai alat bantu pendengaran, Boy William ternyata sudah terbiasa dengan kondisi yang dia alami. Sehingga dokter akhirnya membiarkan Boy tumbuh dengan gangguan fungsi pendengaran itu.

Boy William. (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Dari situ sempat mau dipakein hearing aid, tapi nggak apa-apa. Kata dokter, kalau sudah terbiasa, nggak masalah," ujarnya.

Hingga hari ini, Boy tidak merasakan kendala berarti dalam beraktivitas meski hanya bisa mendengar lewat satu telinga.

Baca Juga:
Sikap Boy William saat Ziarah ke Makam Adik Tuai Kritikan

"Sama sekali nggak sih. Mungkin karena sudah kebiasaan kali ya, jadi ya it's okay," kata Boy William. (Adiyoga Priyambodo)

Load More