Ismail | MataMata.com
Abdel Achrian (Tangkapan layar YouTube channel Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Komedian Abdel Achrian buka suara mengenai dirinya pernah menjadi pecandu narkotika. Berbagai jenis barang haram itu pun hampir semua telah dicobanya.

Namun uniknya, lelaki yang juga pandai melakukan stand up comedi itu mengaku masih belum bersih dari narkotika saat menjadi host di acara rohani bersama mamah Dedeh di Indosiar.

"Saat itu masih ada sabu-sabunya lah. Makanya Mamah Dedeh gedeg banget ama gue, 'gue ditemenin ama orang kayak gini'," kata Abdel saat berbincang dengan Desta dan Vincent di kanal YouTube Vindes dikutip Sabtu (8/1/2022).

Potret harmonis keluarga Abdel Achrian. (Instagram/@abdelachrian)

Menurut Abdel, Mamah Dedeh tahu kalau dia memakai narkoba. Meskipun, dia tidak pernah menyampaikan langsung kepadanya.

"Kayaknya dia juga nggak pernah bilang, tapi gue tahu dari bahasanya kalau dia tahu gue melakukan itu," ujar Abdel.

Abdel menambahkan, Mamah Dedeh turut berperan mengubah dirinya jadi pribadi yang lebih baik. Di luar set, dia kerap dinasihati.

"Misalnya gini, (mamah Dedeh bilang) 'Del lu cari sinetron yang jangan kaya gitu lah', kan waktu itu masih ada cewek-cewek seksi. 'Lu kan bawain acara gini, perlakuan lu harus mencerminkan acara ini'. Lama-lama bener juga ya, dengan sendirinya gue ngebatesin," jelas lelaki berdarah Betawi itu.

Abdel Achrian dan Mamah Dedeh. (YouTube/Abdel Achrian)

Batasan yang dimaksud Abdel juga terkait kebiasaannya memakai narkoba. Dia tak menampik gara-gara jadi host program rohani tersebut, dia jadi pelan-pelan meninggalkan barang haram tersebut.

"Di acara Mamah Dedeh itu gue tiap hari ketemu orang emak-emak yang curhat ke Mamah Dedeh dengan bermacam-macam permasalahan yang akhirnya bikin gue sadar permasalahan gue nggak sebesar ibu-ibu itu deh," kata Abdel.

 

Load More