Uya Kuya dan keluarganya. (Instagram/@king_uyakuya)

Matamata.com - Uya Kuya dan keluarganya liburan ke Amerika Serikat sekaligus syuting video klip. Namun dia ada rasa kekhawatiran sendiri karena kasus Covid-19 varian omicron sedang mewabah di banyak negara salah satunya Amerika.

Cara mengantisipasi, Uya dan keluarganya rutin melakukan PCR selama di Amerika. Ayah dua anak itu berbagi pengalaman melakukan PCR setiap 5 hari sekali lewat Instagram Story-nya.

Keluarga Uya Kuya liburan ke luar negeri. [Instagram]

"Kenapa di US omicronnya tinggi karena tiap hari kesadaran jutaan orang sini yang PCR dan gratis. Makanya sampelnya banyak banget dan free covid test di mana2. Kalo yang ngetes dikit yah pasti omicronnya juga dikit," tulis Uya.

Baca Juga:
Diisukan Jadi Pemilik Akun Lambe Turah, Uya Kuya Bongkar Faktanya

Postingan Uya Kuya (instagram.com)

Uya juga mengungkapkan bahwa masyarakat yang terkena omicron hanya mengalami gejala ringan.

"Di US yang kena omicron semua gejala sangat ringan dan 5 hari setelah gejala sudah dianggap sembuh oleh semua dokter di Amerika," pungkasnya.

Postingan Uya Kuya (instagram.com)

Lantas presenter kondang tersebut juga menceritakan bahwa keluarga dan teman-temannya banyak yang terinfeksi omicron.

Baca Juga:
Uya Kuya Syok Dipukul Pakai Batu Bata, Imbas Dicap Raja Settingan!

"Banyak keluarga dan teman yang kena omicron di US semua mild sympton sama dokter cuma dikasih vitamin C, D sama Tylenol (kaya panadol) kalo pusing/demam. Dan yang demam pun rata-rata nggak sampe sehari dan gak tinggi. Nggak dikasih antibiotik apapun, nggak dikasih anti virus. 5 hari setelah gejala dinyatakan sembuh dan boleh sekolah atau kerja," beber Uya.

Load More