Oka Antara. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Matamata.com - Oka Antara menceritakan perjalanan spiritual keluarganya yang melalui proses cukup menarik. Ibunya memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Hindu.

Hal ini terungkap Oka Antara saat menjadi bintang tamu di tayangan Youtube Daniel Tetangga Kamu yang dilansir pada Selasa (11/1/22).

Potret Keluarga Oka Antara. (Instagram/oks_antara)

Aktor Ikatan Cinta ini mengungkapkan bahwa ayah dan ibunya sebelumnya memiliki keyakinan yang berbeda. Sang ayah adalah pemeluk Hindu sementara ibunya merupakan seorang muslim.

Baca Juga:
10 Potret Keluarga Oka Antara Pemain Baru Ikatan Cinta: Awet dan Harmonis

"Dulunya Muslim (ibu). Jadi pas pindah agama, ya sudah dia menjadi Hindu. Mereka menyelesaikan semuanya, surat-suratnya, dia menjalankan agama Hindu," kata Oka Antara.

Oka Antara. [Instagram/oks_antara]

Meski begitu, Oka Antara tetap menjalani toleransi kepada keluarga ibundanya yang Muslim. Ia melakukan tradisi nyekar setiap tahunnya.

"Kakaknya nyokap, adik-adiknya nyokap itu Muslim semua. Jadi kalau misalnya Idul Fitri gue ke sana, gue punya tradisi nyekar ke kuncen di Yogya, doain eyang gue," ujarnya.

Baca Juga:
7 Potret Oka Antara, Saingan Baru Arya Saloka di Ikatan Cinta

Oka Antara [Instagram]

Cara aktor 40 tahun itu mendalami agama Hindu dengan melakukan sekolah Minggu. "Sebelum gue ke Amerika itu, gue udah dimasukin ke sekolah Minggu Hindu. Diadakan di hari Minggu di pura, ada tutornya, karena kan muridnya sedikit ya, jadi anak-anak yang usianya kecil sampai SMP itu digabung, mendapatkan perlakuan yang sama seperti yang lainnya."

Oka menjelaskan pengalamannya saat memperdalam agama Hindu. Mulai dari menghapal bait-bait hingga sembahyang Trisandya.

"Pas sembahyang kan baitnya hapal, ada sembilan bait. Pas habis itu baru kisah-kisah, yang seperti di agama-agama lain kan Hindu juga punya kisah-kisah, diceritakan lalu dipetik moralnya seperti apa," tuturnya.

Baca Juga:
Serial Brata Season 2 Rilis, Oka Antara Pastikan Lebih Menegangkan

Load More