Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@eri.carl)

Matamata.com - Erika Carlina mendadak jadi perbincangan setelah mengaku didekati penyanyi Amerika kenamaan, Charlie Puth. Bukan hanya omong kosong, Erika membuktikan pengakuannya dengan memperlihatkan isi DM Charlie Puth yang menyapanya duluan.

Belakangan serial "Flora" yang dibintangi Erika Carlina juga sedang tayang. Simak berbagai fakta menarik Erika Carlina berikut ini.

1. Awalnya Model

Baca Juga:
Naufal Samudra Pulang usai Terciduk Narkoba, Dinda Kirana Sambut Hangat

Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@eri.carl)

Erika Carlina dikenal sebagai seorang selebgram. Namun sebelum itu, cewek kelahiran 10 Agustus 1993 itu sebenarnya mengawali karier sebagai model. Profesi model telah digeluti Erika sejak lulus SMA di Bandung hingga mendapat kontrak eksklusif sebuah manajemen di Jakarta.

Sejak kecil, Erika rupanya memang sudah mengikuti lomba catwalk berdasarkan arahan sang ibunda. Dengan tinggi 176 cm, Erika kerap disandingkan dengan para bule untuk menjadi model baju pengantin. Ia mengingat honor pertamanya adalah Rp2,5 juta sekali berjalan di catwalk.

2. Sahabat Awkarin

Baca Juga:
Sudah Dijemput ke Rumah, Ini Alasan Faisal Tak Izinkan Doddy Ajak Gala Main

Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@eri.carl)

Erika Carlina merupakan sahabat Awkarin. Ia juga tergabung di manajemen A Team milik sahabatnya itu. Persahabatan Erika dan Awkarin terus langgeng hingga saat ini. Bahkan kanal YouTube KUY! Entertainment juga membuatkan acara khusus untuk dua sahabat ini bersama Sarah Gibson dan Keanu Agl berjudul "The Powerpod Girls".

3. Sahabat Laura Anna

Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@eri.carl)

Selain Awkarin, Erika Carlina juga dikenal sebagai sahabat mendiang Laura Anna. Setelah kepergian Laura pada 15 Desember 2021 lalu, Erika tetap mengawal kasus Gaga Muhammad yang menyebabkan sahabatnya lumpuh pada 2019. Erika juga membuat tato kupu-kupu di kakinya sebagai persembahan untuk Laura.

Baca Juga:
Viral Video Amanda Manopo Cuek Disapa Fans, Fakta di Baliknya Terungkap

4. Pernah Perankan Hantu

Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@deecompany_official)

Erika Carlina telah berperan di berbagai film, salah satunya "Sakral" (2018). Erika berperan sebagai hantu sekaligus antagonis yang menjadi kunci permasalahan dalam film. Meski baru pertama kali menjadi hantu, Erika enggan menggunakan pemeran pengganti. Totalitas tersebut membuat Erika terus mendapat tawaran sebagai peran antagonis.

5. Mantan Pacar Aldi CJR

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Vidi Aldiano, Penyanyi yang Baru Saja Nikahi Sheila Dara

Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@eri.carl)

Aldi CJR merupakan salah satu mantan kekasih Erika Carlina. Keduanya mulai berpacaran pada 2019. Hubungan Aldi dan Erika berlangsung singkat karena berakhir di tahun yang sama. Namun hubungan Erika dan Aldi masih baik hingga sekarang. Sebelum bersama Aldi, Erika juga pernah berpacaran dengan Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo.

6. Pernah Dilamar 3 Kali dan Gagal Nikah

Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@eri.carl)

Saat tampil di kanal YouTube TS Media pada Sabtu (15/1/2022), Erika Carlina menceritakan perjalanan asmara yang tak sesukses kariernya. Belum lama ini, Erika juga baru putus dari pria yang dipacarinya selama 8 bulan terakhir.

Di usia 28 tahun, Erika Carlina rupanya sudah pernah dilamar 3 kali. Salah satu hubungannya dengan pria bahkan telah siap naik ke jenjang pernikahan. Namun satu bulan sebelum tanggal pernikahan, mantan kekasih Erika mengaku selingkuh. Di sisi lain, Erika menolak lamaran dari pria terakhir yang mengajaknya menikah karena alasan yang tak diungkap.

7. Ngaku Pernah Didekati Charlie Puth

Fakta menarik Erika Carlina. (Instagram/@eri.carl)

Erika Carlina berhasil bikin geger saat menunjukkan isi DM bareng penyanyi kenamaan Charlie Puth. Dalam obrolan yang diperlihatkan, Charlie Puth lah yang pertama kali mengirim pesan kepada Erika. Pelantun "We Don't Talk Anymore" tersebut juga menanyakan rencana Erika Carlina pergi ke Amerika.

Namun Erika Calina rupanya tidak menyukai pria bule meski banyak yang mendekatinya. Kulit Erika yang eksotis memang membuatnya menjadi "idaman" pria bule. Sebaliknya, Erika justru mengaku lebih suka pria Indonesia, terutama "Mas-Mas Jawa".

Para pria Jawa masih punya kesempatan untuk mendekati Erika Carlina nih! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More