Ismail | MataMata.com
Dik Doank. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Banyak artis yang jarang menggunakan nama aslinya. Mereka memilih untuk memakai nama panggung ketimbang nama asli.

Nama asli yang terlalu panjang kadang dianggap kurang komersil dan susah diingat di dunia hiburan. Selain itu, nama panggung juga dipilih untuk mewakili karakter dari si artis.

Tak jarang namanya diambil dari bagian nama asli, tapi ada juga yang sama sekali berbeda.

Baca Juga:
Ardhito Pramono Tersangka Narkoba, Keluarga Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Hal ini membuat banyak orang yang tidak mengetahui nama sebenarnya. Biar tidak penasaran, berikut ini sederet artis dengan nama asli terpanjang yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Paramitha Rusady

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (MataMata.com/Herwanto)

Pasti sudah nggak asing dong dengan sosok artis senior Paramitha Rusady. Artis cantik yang tenar para era tahun 80-an ini masih eksis sampai sekarang.

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Komentari Pertemuan Doddy Sudrajat dan Faisal

Dikenal dengan nama Paramitha Rusady, ternyata ia punya nama yang panjang lho. Nama aslinya adalah Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady. Namanya ternyata terdiri dari lima kata.

2. Nirina Zubir

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (MataMata.com/Ismail)

Artis yang baru saja mengalami penipuan dari asisten rumah tangganya, Nirina Zubir juga punya nama panjang. Artis kelahiran Madagascar, 12 Maret 1980 ini memiliki nama asli Nirina Raudatul Jannah Zubir.

Baca Juga:
Awkarin cs Dituduh Jadi Sahabat Jahatnya Laura Anna, Erika Carlina Bereaksi

Untuk nama panggungnya, istri Ernest ini mengambil nama depan dan nama belakangnya saja. Nama asli artis yang akrab di sapa Na ini punya 25 karakter.

3. Cassandra Lee

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (Instagram/@cassandraslee)

Bintang muda, Cassandra Sheryl Lee ini punya nama asli terpanjang. Mantan kekasih Randy Martin ini rupanya bernama lengkap Gemma Galgani Cassandra Sheryl Lee.

Baca Juga:
Yoo In Na Diamuk Fans gara-gara Sadis Tampar Jisoo BLACKPINK di Snowdrop

Perempuan yang akrab disapa Cassie ini juga merupakan keturunan Perancis, Irlandia, Jawa, dan Jepang.

4. Mikha Tambayong

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (Instagram/@miktambayong)

Mikha Tambayong jadi seleb selanjutnya yang punya nama panjang. Nama asli artis kelahiran Jakarta, 15 September 1994 ini adalah Maudy Mikha Maria Tambayong.

Artis yang juga melebarkan sayap sebagai penyanyi ini mengambil dua kata terakhir dalam namanya sebagai nama panggung.

5. Tamara Bleszynski

Artis dengan Nama Asli Terpanjang  (Instagram/tamarableszynskiofficial)

Mantan istri Mike Lewis, Tamara Bleszynski tak cuma berwajah cantik dan punya body goals. Ia pun mempunyai nama asli yang indah dan panjang.

Ibunda dari Teuku Rasya ini bernama asli Tamara Natalia Christina Mayawati Bleszynski. Kini ia sudah tak lagi aktif di dunia hiburan dan memilih menetap di Bali.

Kesibukannya sekarang adalah mengurus bisnis restoran miliknya di Pulau Dewata.

6. Sandra Dewi

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (Instagram/sandradewi88)

Sandra Dewi merupakan artis cantik yang telah memiliki dua orang anak. Kehidupan rumah tangganya juga sukses bikin iri dan kagum. Sebab ia dan suaminya Harvey Moeis selalu nampak harmonis dan akur.

Sandra Dewi bukan cuma berparas ayu, nama aslinya panjang juga indah. Ibu dari Raphael Moeis dan Mikhael Moeis ini bernama asli Monica Nicolle Sandra Dewi Gunawan. Siapa sangka nama panggungnya ini diambil dari nama tengahnya.

7. Celine Evangelista

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (Instagram)

Mantan istri Stefan William, Celine Evangelista selama ini dikenal memiliki nama yang sama dengan nama panggungnya. Tetapi siapa sangka janda empat orang anak ini memiliki nama cukup panjang, Celine Evangelista Monika Maureen Ricci.

8. Dik Doank

Artis dengan Nama Asli Terpanjang. (Instagram/dd_dikdoank)

Masih ingat sosok Dik Doank? Artisnya yang jago menggambar dan mengarang komik satu ini rupanya punya nama asli super panjang.

Bahkan namanya ini disebut memegang rekor nama asli terpanjang. Walau punya nama panggung singkat dan mudah diingat, siapa sangka nama asli Dik Doank sampai memecah rekor nama terpanjang.

Nama asli pemilik sekolah alam ini adalah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma. Jika dihitung jumlah karakter nama asli Dik Doank berjumlah 46 karakter.

9. Rossa

Artis dengan Nama Asli Terpanjang. (Instagram/itsrossa910)

Rossa juga punya nama panjang lho. Ibu satu anak ini memiliki nama asli Sri Rossa Roslaina Handayani. Penyanyi yang dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan penyanyi Afgan ini punya nama asli yang berjumlah 25 karakter.

10. Gracia Indri

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (Instagram/graciaz14)

Presenter cantik yang kini menetap di Belanda, Gracia Indri memiliki nama asli yang berjumlah 30 karakter. Nama aslinya adalah Gracia Indri Sari Sulistyaningrum. Nggak nyangka ya ternyata nama kakak Gisela Cindy ini panjang banget.

11. Maxime Bouttier

Artis dengan Nama Asli Terpanjang (Instagram/bouttier_maxime)

Aktor kelahiran Poitiers, Vienne, Poitou-Charentes, Perancis ini punya nama panjang yang juga sulit dilafalkan. Mantan kekasih Prilly Latuconsina ini punya nama asli Maxime Andre Selam Bouttier.

Aktor yang debut akting lewat sinetron Arti Sahabat tersebut punya nama berjumlah 24 karakter.

12. Nagita Slavina

Artis dengan Nama Asli Terpanjang  (Instagram/raffinagita1717)

Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina juga punya nama asli panjang. Bahkan nama asli ibu dari Rafathar dan Rayyanza ini berjumlah hingga 27 karakter. Nama lengkap Gigi adalah Nagita Slavina Mariana Tengker.

Itulah tadi artis dengan nama asli terpanjang. Paling panjang masih dipegang oleh Dik Doank yang namanya mencapai 46 karakter. Terinspirasi juga punya nama panjang untuk anak-anak kalian kelak?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More