Ismail | MataMata.com
Serial animasi Upin & Ipin (Les' Copaque Production)

Matamata.com - Saat ini serial  animasi Upin & Ipin sedang ramai dibicarakan. Warganet menilai cerita tersebut diambil dari kisah nyata setelah ditemukan makam  dua anak kembar bernama Upin dan Ipin. Kabar berkembang cerita itu dibuat setelah sang nenek atau Opah yang berharap dua orang cucunya masih hidup.

Lepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, rumah Upin Ipin di dunia nyata ternyata memang ada. Para penggemar bisa mengunjunginya di dalam acara bertajuk Karnaval Upin & Ipin. Sayangnya, acara tersebut sudah dilaksanakan cukup lama yaitu pada 3-5 Juni 2011 silam.

Potret rumah kediaman Upin Ipin di dunia nyata ini menjadi daya tarik utama dari karnaval yang digelar di Stadium Indera Mulya, Ipoh, Perak, Malaysia.

Walau karnaval tersebut sudah lama berakhir, rumah tersebut kembali viral.

Penasaran seperti apa potret rumah tempat Upin Ipin tinggal bersama Opah dan Kak Ros?

Langsung saja kepoin potret rumah Upin Ipin di dunia nyata yang sudah Matamata.com himpun dari laman emily2u.com berikut ini.

1. Bentuk Bangunan Rumah Upin Ipin

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Rumah panggung warna hijau ini adalah tempat tinggal karakter Upin dan Ipin. Nampak Tangga untuk naik ke teras rumah juga ada. Penampakan bagian depan rumah milik Opah tersebut benar-benar mirip dengan gambar di animasinya.

2. Tampak Samping

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Dari sisi samping, terlihat jendela tempat Opah dan Kak Ros menunggu Upin Ipin. Di jendela ini, Opah kerap memandang ke luar untuk melihat apakah kedua cucu kembarnya itu sedang dalam perjalanan pulang.

3. Ruang Keluarga

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Setelah melewati teras, bagian yang tampak dari rumah Upin Ipin di dunia nyata adalah ruang keluarga atau living room. Di ruang yang luas tersebut, terdapat kursi dan meja tempat Upin Ipin, Kak Ros, dan Opah kerap mengobrol bersama. Di tempat ini pula Opah menerima tamu.

4. Televisi

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Masih di ruang yang sama, terdapat televisi yang berhadapan langsung dengan kursi dan meja tadi. Ya, di ruang keluarga, Opah, Upin Ipin, dan Kak Ros menghabiskan waktu bersama untuk menonton televisi.

5. Meja Belajar Kak Ros

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Sama seperti di dalam animasinya, meja belajar Kak Ros pun berada di ruang keluarga. Sebuah meja kayu berwarna cokelat lengkap dengan kursi kecil dan alat tulis ditata di sudut ruangan. Di samping meja belajar itu ada sebuah vas bunga berukuran sedang.

6. Kamar Upin Ipin

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Kamat tidur Upin Ipin pun dibuat semirip mungkin dengan versi animasinya. Sebuah ranjang dengan dua bantal dan dua guling kecil ditutup dengan seprai warna hijau putih. Bahkan pemilihan warna seprai pun mirip dengan di dalam cerita. Di samping ranjang nampak sebuah lemari baju. Warna lemari dan tata letaknya sama persis dengan di animasi.

7. Meja Belajar Upin Ipin

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Dalam potret rumah Upin Ipin di dunia nyata, meja belajar mereka di tata di dalam kamar tidur. Dua buah meja belajar lengkap dengan kursi dan alat tulis ditata di ujung ruangan. Sebuah kuda-kudaan juga nampak di samping meja belajar.

8. Kamar Opah

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Kamar tidur Opah pun sederhana dengan sebuah ranjang yang hanya dilengkapi satu buah bantal. Meja kecil ditata di samping kepala tempat tidur. Di kamar itu juga ada kursi rotan yang diletakkan di ujung kaki tempat tidur. Lantai di kamar Opah ditutup dengan karpet berwarna cokelat yang hangat.

9. Kamar Kak Ros

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Kamar Kak Ros juga sangat mirip dengan yang ada di cerita Upin Ipin. Kamar Kak Ros berisi ranjang dengan satu bantal yang ditutup seprai warna merah muda. Sebuah meja rias lengkap dengan kursinya ditata di samping kepala ranjang. Sama seperti kamar Opah, lantai kamar Kak Ros juga dilapisi dengan karpet. Nampak lantai warna merah di kamar Kak Ros itu ditutup dengan karpet bulu warna ungu.

10. Tangga Menuju Dapur

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Sebelum menuju dapur terdapat sebuah tangga berwarna cokelat. Di tangga ini Upin Ipin sering berlarian untuk makan atau ke kamar mandi. Di samping tangga juga terdapat dua buah lemari.

11. Dapur Opah

Potret Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata (emily2u.com)

Dapur milik Opah ini dilengkapi dengan meja makan yang dilapisi taplak meja warna hijau. Di atas meja makan terdapat tudung saji berbentuk kerucut yang pernah hilang karena dijadikan maina oleh Upin Ipin di salah satu episodenya. Meja tempat kompor dan wastafel untuk mencuci peralatan makan juga ada di dapur kecil tersebut.

Potret rumah Upin Ipin di dunia nyata tadi sangat mirip dengan yang ada di dalam cerita animasinya bukan? Melihat rumah Upin Ipin dengan life-size ini membuat perasaan penonton semakin dekat dengan karakter animasi itu. Jadi ingin mengunjungi langsung rumah Upin Ipin di dunia nyata. Kalau kalian bagian rumah Upin Ipin mana yang paling ingin kalian lihat secara langsung?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More