Yohanes Endra Sumarni | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Hanung Bramantyo sempat menjalani operasi saraf kejepit beberapa waktu lalu. Terkini, suami Zaskia Adya Mecca tersebut mengatakan bahwa ia sudah sepenuhnya sembuh.

"Alhamdulillah sudah sembuh, tidak ada obat lagi, tidak ada gangguan apapun," kata Hanung Bramantyo di akun YouTube Sambel Lalap yang diunggah pada Rabu (19/1/2022).

Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca (Instagram/@hanungbramantyo)

Hanung Bramantyo menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisinya. "Sudah aman," ungkapnya.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Minta Doa Hanung Bramantyo Dioperasi, Sakit Apa?

Selebihnya, Hanung Bramantyo mengingatkan buat orang-orang yang mengidap saraf kejepit buat langsung melakukan prosedur scan magnetic resonance imaging (MRI).

Zaskia Adya Mecca memegang poster sebagai bentuk simbolik dukungannya terhadap Palestina saat ditemui di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Intinya kalau kena saraf kejepit, yang pertama dilakukan adalah MRI. Abis itu ketahuan apakah akan operasi atau treatment," tutur Hanung Bramantyo.

"Kalau olahraga, cari olahraga yang ringan. Jangan angkat beban. Karena itu buat saya, kalau tidak konsisten tetep saja kayak saya," sambungnya lagi.

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Mantap Jalani Operasi, Ungkap Penyakit yang Diderita

Sebelumnya, Hanung Bramantyo sempat menceritakan awal dirinya terkena saraf kejepit. Menurut sutradara film Ayat-Ayat Cinta ini, awalnya ia merasa kesemutan di jari yang tak sembuh-sembuh.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Youtube.com)

Hanung Bramantyo kemudian mendatangi dokter saraf dan disarankan untuk rontgen. Hanung memilih rontgen daripada MRI karena alasan mahal. Namun akibatnya, dokter pun salah mengdiagnosa.

Di tengah usahanya untuk sembuh, Hanung Bramantyo pun mengikuti berbagai cara agar bisa sembuh, seperti terapi, renang, pijat alternatif, dan ikut olahraga yang cukup keras, yang malah membuat sarafnya robek.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Sebut Hanung Bramantyo Jadi Juragan Tanah, Banting Setir?

Hingga akhirnya, Hanung Bramantyo bertemu dengan Dokter Ryu Hasan. Dari dr Ryu, ayah enama anak ini pun disarankan untuk menjalani operasi.

Load More