Nur Khotimah Evi Ariska | MataMata.com
Sule dan Dorce Gamalama. (Instagram/@ferdinan_sule)

Matamata.com - Dorce Gamalama belakangan tengah disorot karena videonya meminta bantuan biaya pengobatan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri viral di media sosial.

Menyusul hebohnya video tersebut, Dorce Gamalama diisukan mengalami masalah finansial. Lantas, benarkan Dorce Gamalama bangkrut sampai harus meminta biaya pengobatan?

Pertanyaan tersebut ditanggapi oleh salah satu sahabat Dorce Gamalama, Ira Safira. Ia ternyata membantah kabar tersebut dan langsung buka-bukaan soal kondisi ekonomi Dorce Gamalama.

Baca Juga:
Gaga Muhammad Cuma Lecet padahal Mobil Ringsek, Ibunda: Allah Sangat Sayang

"Kalau dibilang drop ekonomi, nggak juga. Dia masih punya rumah, masih punya tanah, masih banyak, masih ada," kata Ira Safira di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).

Sahabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya dan Ira Safira. (MataMata.com/Evi Ariska)

Selain milik sendiri, uang yang dipegang Dorce saat ini merupakan hasil dari sumbangan teman-teman artis. Menurut Ira, teman Dorce memang banyak yang peduli.

"Tapi temen-teman artis juga dari seniman, dangdut, POP, lawas, sinetron sudah melakukan tali kasih banyak yang sudah peduli," ujarnya.

Baca Juga:
Michelle Ziudith Ingin Punya Pacar, Diketawain Anya Geraldine

Disinggung berapa hasil donasi dari teman-teman artis, sahabat Dorce yang lain, Hetty Sunjaya, menolak membocorkannya. Bagi dia, paling penting adalah kepedulian dari mereka, bukan nilai materinya.

"Kepedulian mereka sama beliau udah luar biasa," kata Hetty.

Unggahan akun gosip rumpi_gosip soal Dorce Gamalama [Instagram]

Belakangan warganet dibuat heboh atas video Dorce yang minta bantuan biaya pengobatan ke Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga:
9 Transformasi Mayang, Adik Vanessa yang Habiskan Rp80 Juta buat Perawatan

"Tolong ya, Bu. Berapa saja, Bu. Saya mau berobat. Terima kasih banyak ya Bu," ucap perempuan 58 tahun dalam tayangan yang diposting ulang oleh salah satu akun gosip di Instagram.

Saat ditelusuri, video Dorce Gamalama tersebut sebenarnya telah hadir sejak 12 Januari 2022 kemarin. Akun YouTube Berbagi Berita Artis membagikan video pemilik acara Dorce Show ini.

Dalam video tersebut, Dorce Gamalama memang meminta bantuan kepada Megawati. Namun kepada Jokowi, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan sang presiden.

Baca Juga:
Istri H Faisal Nangis Gegara Doddy Sudrajat, Sedih Gala Jadi Objek RIbut

Load More