Ismail | MataMata.com
Sumber Kekayaan Putri Tanjung (instagram/@putri_tanjung)

Matamata.com - Putri Tanjung kerap memberikan motivasi untuk berbisnis. Bahkan belum lama ini apa yang disampaikan trending di twitter. Dia mengaku pernah mengalami kerugian besar saat berbisnis.

Saat itu,  anak perempuan pengusaha Chairul Tanjung itu pernah rugi hingga Rp800 juta, membuatnya terpuruk hingga mengurung diri di kamar selama 2-3 hari. Namun Putri Tanjung mengaku bisa bangkit dari keterpurukan yang dialaminya.

Sayang pengalaman pahitnya itu mengundang komentar negatif dari netizen. Banyak yang berpendapat bahwa ia bisa bangkit karena memiliki privilege dari sang ayah.

Baca Juga:
Tasya Farasya Tiru Makeup Katrina Kaif, Hasilnya Bikin Takjub: Mirip Banget

Terlepas dari cibiran yang diterimanya, usaha Putri Tanjung untuk mencapai posisinya sekarang memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain bisnis, mantan pacar Gofar Hilman itu juga memiliki usaha lain.

Penasaran seperti apa pemasukan Putri Tanjung dalam mengumpulkan pundi-pundi uangnya. Berikut sumber kekayaan Putri Tanjung yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Bisnis Kreator Event

Baca Juga:
8 Potret Kamar Mandi Titi Kamal, Mewah seperti Hotel

Sumber Kekayaan Putri Tanjung (instagram/@putri_tanjung)

Dituding memiliki privilege dari sang ayah, Putri Tanjung sudah membangun kerajaan bisnisnya sejak belia. Ia mendirikan Creativepreneur, perusahaan yang bergerak di bidang kreator event. Saat ini dia menjabat sebagai CEO.

Perusahaannya ini menyediakan fasilitas untuk para pengusaha muda dan kreatif dalam berkarya. Belum diketahui berapa besar gaji yang diterima Putri Tanjung.

2. Staf Khusus Presiden

Baca Juga:
Bayi Mahal! Baby Leslar Dapat Kado Senilai Rp110 Juta dari Bos MS Glow

Sumber Kekayaan Putri Tanjung (instagram/@putri_tanjung)

Selain berbisnis, Putri Tanjung juga memiliki kemampuan bersosialisasi yang tinggi. Pada 2019, ia ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial. Saat itu usianya masih 23 tahun.

Tugas Putri adalah menangani isu khusus yang sesuai dengan background dan track record, bersama 12 pemuda-pemudi lainnya. Ranah Putri lebih fokus di program seputar ekonomi kreatif, ekonomi digital, UMKM, dan sebagainya. Kabarnya gaji Putri sekitar Rp51 juta.

3. Pembicara Seminar

Baca Juga:
Adhisty Zara Pamer Potret Mesra sama Pacar Baru, Netizen Heboh Berhitung

Sumber Kekayaan Putri Tanjung (instagram/@putri_tanjung)

Dengan jam terbangnya yang tinggi sebagai pengusaha muda, nggak heran jika Putri Tanjung kerap diundang untuk menjadi pembicara di berbagai seminar kewirausahaan. Lulusan Academy of Art, Amerika Serikat ini biasanya berbagi tips hingga pengalaman seputar entrepreneur.

Belum diketahui berapa bayaran Putri Tanjung setiap kali dipercaya mengisi seminar sebagai pembicara. Namun dengan pengalamannya, ia bisa dibayar hingga puluhan juta rupiah.

4. Kanal YouTube

Sumber Kekayaan Putri Tanjung (instagram/@putri_tanjung)

Putri Tanjung membuka kanal YouTube dan membuat acara interaktif bertajuk Ngobrol Sore Semaunya. Sosok di balik film pendek berjudul Kinetik ini akan mengundang public figure ke acaranya dan mengobrol tentang banyak hal menarik seputar kehidupan.

Kanal YouTube Putri Tanjung yang bernama CXO Media sekarang memiliki lebih dari 492 ribu subscriber. Selain founder, Putri juga menjabat sebagai CEO. Jadi sebagian besar penghasilan dari kanal YouTube tersebut masuk ke dalam kantongnya.

5. Endorsement

Sumber Kekayaan Putri Tanjung (instagram/@putri_tanjung)

Putri Tanjung aktif di Instagram dengan akun bercentang biru yang memiliki lebih dari 781 ribu follower. Ia pun menerima banyak tawaran endorsement dari berbagai macam produk.

Meski tidak sebanyak artis, jumlah endorsement Putri Tanjung tetap lumayan. Biasanya tarif yang dipasang mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Kerja keras sejak belia, itu dia deretan sumber kekayaan Putri Tanjung. Sukses terus!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More