Ismail | MataMata.com
Profil Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Matamata.com - Satu lagi pelaku food vlogger yang semakin dikenal namanya. Tanboy Kun semakin dikenal setelah dirinya berhasil menampilkan konten mukbang alias makan dalam porsi besar.

Selain itu yang membuat namanya semakin populer setelah dia menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier dan masuk ke deretan YouTube rewind 2021.

Mau lebih jauh lagi mengenal sosok Tanboy Kuy? berikut profilnya yang kami dapat dari berbagai sumber.

Baca Juga:
10 Potret Uut Permatasari Hamil Anak Kedua, Tetap Aktif Syuting

1. Biodata

Profil Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Bara Ilham Bakti Perkasa merupakan nama asli Tanboy Kun yang dalam kesehariannya juga akrab disapa Bara. Ia lahir di Padang pada November 1993. Tanboy Kuy beragama Islam dan pernah menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma jurusan Akuntansi.

2. Perjalanan Karier

Baca Juga:
Pilunya Nadzira Shafa Keguguran setelah Ameer Azzikra Meninggal Dunia

Profil Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Tanboy Kun rupanya sudah hobi makan sejak kecil, terutama makanan pedas. Ia mengawali karier sebagai food vlogger karena belum banyak konten-konten yang mengulik soal makanan khas Nusantara. Tanboy Kuy juga dikenal dengan ciri khas makan di kamar kosan yang memang awalnya dilakukan untuk mengisi waktu luang selama belum mendapat pekerjaan. Video pertama di YouTube Tanboy Kun dengan judul "Gokil!! 2.5 Kg Nasi Padang Challenge" dibagikan pada 27 Oktober 2016.

Konten mukbang yang selalu sukses bikin penonton 'ngiler' membuat Tanboy Kun amat digemari. Kendati begitu, ia tak melulu menyuguhkan konten mukbang makanan Indonesia. Sesekali Bara juga mencoba makanan dari luar negeri sehingga penonton kontennya pun semakin beragam dan tak merasa bosan.

Hingga Januari 2022, YouTube Tanboy Kun diikuti lebih dari 14 juta subscribers loh! Jumlah tersebut membuat Tanboy Kun menjadi YouTuber food vlogger dengan subscribers paling banyak di Indonesia. Penghargaan sebagai Content Creator Kuliner Terfavorit di Video Content Creator Awards 2021 juga belum lama ini berhasil dimenangkan Tanboy Kun. Keren banget ya!

Baca Juga:
Nagita Slavina Elegan Jadi Model DIOR, Latar Suara Bikin Ngeri: Kayak Horor

3. Rajin Olahraga

Profil Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Tanboy Kuy selalu menyuguhkan konten sedang menyantap hidangan dengan porsi besar. Namun tubuhnya kok bisa tetap kurus ya? Saat hadir di podcast Deddy Corbuzier, Tanboy Kuy mengungkap rajin berolahraga rutin agar tubuh tetap fit dan berotot.

Olahraga yang dipilih Tanboy Kun ialah jenis Kalistenik dan CrossFit. Olahraga jenis Kalistenik menggunakan beban tubuh untuk membentuk massa otot. Sedangkan CrossFit merupakan gabungan dari berbagai jenis olahraga seperti aerobik dan angkat beban yang tujuannya untuk memperkuat otot.

Baca Juga:
Maia Estianty Sebut Ririe Fairus Punya 'Kisah Maia Jilid 2': Wanita Sabar!

Jangan salah, meski makan banyak, Tanboy Kun juga berdiet! Diet OCD yang dipopulerkan Deddy Corbuzier menjadi pilihannya hingga kini tetap mempertahankan berat badan ideal.

4. Kehidupan Pribadi

Profil Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Tanboy Kun telah menikahi wanita cantik bernama Anasiha Putri Sakina pada 12 Desember 2018. Pernikahan tersebut telah dikaruniai anak perempuan bernama Khaira yang kini berusia 2 tahun.

5. Pengusaha Bakmi

Profil Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Tak hanya hobi makan, Tanboy Kun juga menjadi pengusaha bakmi. Ia mengklaim bahwa merek dagang yang didirikannya merupakan bakmi gongso pertama di Indonesia. Saat ini, bisnis makanan Tanboy Kuy tersebut telah tersedia di 4 daerah yakni Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Palembang.

Bakmi milik Tanboy Kuy mengusung tagline "Makan Satu Kurang, Dua Nggak Cukup". Menu yang disajikan sesuai dengan karakter Tanboy Kuy yang suka makan pedas dan dalam porsi besar. Harga bakmi mulai Rp18 ribu untuk porsi standar hingga Rp60 ribu apabila ingin menyantap bakim dengan porsi Tanboy Kun. Sudah pernah coba?

Selain makan, Tanboy Kun juga dikenal hobi travelling. Sudah lebih kenal dengan Bara alias Tanboy Kun? Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More