Ismail | MataMata.com
Gisella Anastasia diperiksa di Polda Metro Jaya, Jumat (10/12). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air memiliki beberapa orang asli asal batak. Karakter orang Batak yang keras dan tegas membuat mereka memiliki pesona tersendiri.

Yang unik Cara bicara mereka memiliki ciri khas tersendiri. Walau diantara mereka logat tersebut sudah jarang digunakan lagi. Selain itu, nama orang Batak mudah dikenali karena menyertakan marga di belakang namanya.

Siapa saja artis Tanah Air yang merupakan keturunan Batak? Dan siapa nama asli mereka? Simak ulasannya berikut ini?

Baca Juga:
Teuku Wisnu Ungkap Keajaiban saat Kecelakaan Maut di Balikpapan: Valid!

1. Derby Romero

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Suci Febriastuti/Suara.com)

Derby Romero bernama asli Martua Rumero Derby Nainggolan. Derby telah dikenal sejak penampilannya sebagai Sadam di film anak lawas Petualangan Sherina. Sinetron Kepompong yang dibintanginya juga sukses besar. Kini Derby tengah menantikan kelahiran anak pertamanya dengan Claudia Adinda setelah menikah selama 5 tahun.

2. Gisella Anastasia

Baca Juga:
Rizky Febian Bikin Video Bareng Mahalini, Fans Auto Baper: Go Public nih?

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Instagram/@gisel_la)

Gisella Anastasia kerap dikira keturunan Tionghoa karena parasnya. Namun pemilik nama asli Gisella Anastasia Suryanto tersebut sebenarnya mewarisi darah Batak dari sang ibunda, Rita Marbun.

Gisel pun mempunyai banyak saudara yang tinggal di Medan, Sumatra Utara.

3. Ryan Delon

Baca Juga:
Bunga Zainal Belanja ke Pasar, Gayanya Disorot: Tebar Pesona ke Kang Sayur

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Instagram/@mrssharena)

Ryan Delon memiliki nama belakang Situmeang dari marga sang ayah. Anak-anak Ryan Delon dan Sharena pun mewarisi nama belakang tersebut.

Ryan Delon mengawali kariernya sebagai model pada 1998 silam. Puluhan judul FTV maupun sinetron dan film telah dibintanginya. Terakhir, Ryan Delon membintangi film "June & Kopi" (2021).

4. Momo Geisha

Baca Juga:
Irwansyah Tak Mau Sentuh Lawan Mainnya, Istri: Bukan Gue yang Nyuruh

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Instagram/@therealmomogeisha)

Momo Geisha bernama asli Narova Morina Sinaga. Wanita Batak kelahiran Pekanbaru pada 7 juni 1986 tersebut kini menetap di Malang, Jawa Timur sebagai istri dan ibu dua anak.

Meski sudah tak menjadi vokalis band, nama Momo dengan embel-embel Geisha telah melekat di hati masyarakat Indonesia. Nama tersebut juga masih melekat di akun Instagram pribadinya.

5. Judika

Nama Asli Artis Keturunan Batak (MataMata.com/Herwanto)

Judika Nalon Abadi Sihotang merupakan nama lengkap pelantun "Cinta Karena Cinta" ini. Judika lahir di Sidikalang, Sumatra Utara, 44 tahun lalu.

Kepopuleran Judika di industri musik Tanah Air tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Suami Duma Riris ini juga telah menelurkan sejumlah lagu yang selalu jadi hits!

6. Dimas Anggara

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Suara.com/Sumarni)

Dimas Anggara merupakan aktor keturunan Kebumen-Batak dengan nama asli Dimas Anggara Moeharyoso. Saat ini, Dimas masih disibukkan dengan sejumlah proyek akting, salah satunya film "Srimulat: Hil yang Mustahal" sebagai Timbul.

Dimas juga tengah menantikan anak pertamanya dengan Nadine Chandrawinata setelah 4 tahun menikah.

7. Astrid Tiar

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Instagram/@astridtiar127)

Presenter cantik Astrid Tiar juga merupakan keturunan Medan. Nama asli Astrid ialah Astrid Tiar Josephine Panjaitan.

Ia juga menikah dengan pria keturunan Batak bermarga Situmorang yang berprofesi sebagai dokter. Belakangan ini, Astrid disibukkan dengan kegiatan mengasuh dua putrinya yang menggemaskan.

8. Chicco Jerikho

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Matamata.com/Ismail)

Aktor yang satu ini rupanya keturunan Batak dan Thailand lho! Nama aslinya adalah Chicco Jerikho Jarumillind. Keturunan Batak didapatkan dari ibu Chicco yang bermarga Panggabean.

Namun nama belakang Chicco didapat dari sang ayah yang bernama Chana Jarumilind. Anak Chicco dan Putri Marino juga mendapatkan nama belakang tersebut.

9. Marsha Aruan

Nama Asli Artis Keturunan Batak (Instagram/@aruanmarsha)

Marsha Aruan merupakan marga yang diperoleh aktris cantik dengan nama asli Marsha Elizabeth Aruan. Tak banyak informasi mengenai keluarga Marsha Aruan selain mereka berasal dari suku Batak.
Mantan kekasih El Rumi ini telah sukses mempertahankan karier sejak 2003 hingga sekarang namanya tetap dikenal. Pada 2021 lalu, Marsha membintangi serial web berjudul "Write Me a Love Song".

Itulah sederet artis keturunan Batak dengan nama asli masing-masing. Ternyata tak semua memiliki nama belakang dari marga keluarga apabila keturunan Batak berasal dari pihak ibu. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More