Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Nova Eliza. (Instagram/novaelizatime)

Matamata.com - Nama dan foto Nova Eliza dicatut untuk modus penipuan. Pelaku mencatut nama dan foto pemain film Yuni itu di aplikasi WhatsApp (WA).

Bila ditelusuri, modus si pelaku adalah dengan mengaku kepada para calon korban bahwa dia baru ganti nomor. Setelah itu, pelaku mulai beraksi menawarkan kendaraan mobil dan sepeda motor dengan harga murah.

Unggahan Nova Eliza [Instagram]

Nova Eliza membongkar aksi penipuan tersebut dalam unggahannya di Instagram, Sabtu (22/11/2022). Unggahannya memperlihatkan tangkapan layar percakapan WA saat pelaku beraksi.

Baca Juga:
Namanya Dicatut Penipuan, Ivan Gunawan Ingatkan Fans untuk Hati-Hati

"Ada Penipu!! Kawan-kawan, barusan teman saya memberitahu kalau ada yang mengaku sebagai saya dan menggunakan foto saya di pic profil WA nya," tulis Nova Eliza di caption.

Unggahan Nova Eliza [Instagram]

"Melalui feed ini saya sampaikan fakta bahwa no hp di atas itu bukan nomor HP saya dan itu bukan saya. Saya tidak pernah menghubungi siapapun dengan tujuan jualan. Penipu tersebut telah mencomot foto saya dan menyalahgunakan foto pribadi saya," sambungnya.

Nova Eliza marah melihat kejadian ini. Dia pun minta agar lebih dulu mengkonfirmasi kepadanya jika ada yang mengirim pesan WA dengan mengaku sebagai dirinya.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Dilaporkan Mantan Istrinya Terkait Dugaan Kasus Penipuan

Unggahan Nova Eliza [Instagram]

"Kalau ada yang ngaku-ngaku sebagai saya dengan menghubungi kamu, please konfirmasi ke saya langsung ya. Wah, bangunin macan tidur ni orang!" tulis Nova Eliza menutup unggahannya.

Pengumuman Nova Eliza ini memanti komentar warganet.

"Lapor polisi Va," komentar eri***st.

Baca Juga:
8 Potret Naima Malika Anak Nova Eliza Beranjak Remaja, Jarang Disorot!

"Ya ampun tega sekali," timpal mar*******bani.

"Hajar mommy," komentar muh*****30.

Baca Juga:
Sempat Naik 20 Kilogram, Bentuk Perut Nova Eliza Jadi Sorotan

Load More