Ismail | MataMata.com
Kebersamaan Putri DA dengan Ibunda (Instagram/@ibu_putri03)

Matamata.com - Putri Isnari atau yang lebih dikenal sebagai Putri DA telah menuai jerih payahnya di industri musik dangdut selama 5 tahun terakhir. Putri DA runner up, pencarian bakat "D'Academy" Indosiar musim keempat tahun 2017.

Di usia 19 tahun, Putri DA berhasil membangun rumah megah di daerah Bekasi, Jawa Barat. Dia kemudian mengadakan pengajian sebagai bentuk rasa syukur atas rumah baru yang telah di bangun. Dalam acara tersebut dia mengundang anak-anak yatim, rekan-rekan seperjuangan, serta para seniornya. Selain itu, dia mengundang secara khusus Ustaz Subki Al Bughury untuk mendoakan rumah barunya.

Seperti apa potret rumah Putri DA? Yuk intip bareng-bareng!

1. Ruang Tamu

Potret Rumah Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Ruang tamu rumah Putri DA tampak masih ramai dengan tamu usai acara syukuran. Belum tampak sofa yang biasa diletakkan di ruang tamu. Untuk menampung cukup banyak tamu yang hadir di rumahnya, Putri DA menggelar karpet bernuansa hijau.

Sebuah lemari kaca berada di sudut ruang tamu. Lemari tersebut menampilkan sejumlah piala dan penghargaan yang selama ini telah diraih Putri DA. Selain itu, ada pula meja komputer dan kipas angin. Meski sederhana, rumah Putri DA tampak megah dan mewah dengan mengusung konsep minimalis.

2. Dapur

Potret Rumah Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Dapur rumah Putri DA tepat berada di sisi ruang tamu. Dapur berukuran cukup kecil tersebut bernuansa abu-abu. Karena baru pindah, peralatan dapur masih berserakan meski telah tersedia beberapa laci untuk menyimpannya.

3. Ruang Makan

Potret Rumah Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Ruang makan juga tepat bersisian dengan dapur dan bisa dilihat dari ruang tamu. Meja makan untuk 4 orang berada di sisi sebuah kulkas dua pintu. Tepat di seberang ruang makan, terdapat ruangan yang masih difungsikan sebagai gudang. Namun rencananya, gudang tersebut akan dibuat sebuah kamar setelah Putri DA membereskan barang-barangnya.

4. Kamar Mandi Tamu

Potret Rumah Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Rumah Putri DA tergolong megah karena terdiri dari 2 lantai. Di sisi tangga menuju lantai 2, terdapat kamar mandi tamu yang mudah dijangkau dari dapur. Putri DA rupanya baru menempati rumahnya pada awal Januari 2022 sehingga masih berantakan.

5. Lantai 2

Potret Rumah Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Lantai 2 rumah Putri DA terdiri dari kamar-kamar dengan daun pintu kayu berwarna cokelat. Ada kamar adik, kamar Putri DA sendiri, serta kamar mandi keluarga. Lantai 2 memang sengaja dikhususkan untuk privasi keluarga. Sayangnya Putri DA masih enggan memperlihatkan kamarnya yang disebut masih terlalu berantakan.

6. Tangga

Potret Rumah Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Rumah Putri DA berkonsep minimalis yang bisa diketahui dari warna dinding serta lantainya. Keramik rumah Putri DA juga masih tampak kinclong. Beberapa bagian rumah seperti jendela, pintu, serta pegangan tangga terbuat dari kayu warna cokelat tua.

7. Tampak Depan

Potret Rumah Putri DA (Instagram/@da4_putri03)

Kemegahan rumah Putri DA dapat disaksikan sejak dari depan rumah. Hunian berlantai 2 tersebut tampak bernuansa klasik modern bila dilihat dari depan. Putri DA bersyukur karena bisa mewujudkan mimpi ibu dan ayahnya untuk memiliki rumah. Sayangnya Putri DA hanya tinggal bersama sang adik karena kedua orang yang disayang itu telah meninggal dunia.

Ibu Putri DA meninggal dunia pada 23 September 2021 lalu, sedangkan sang ayah sudah pergi lebih dulu pada 2019.

Itulah beberapa potret rumah baru Putri DA hasil jerih payahnya selama 5 tahun terakhir. Keren banget dan membanggakan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More