Ismail | MataMata.com
Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Suara/Yuliani)

Matamata.com - Aktor Nicholas Saputra dan Ariel Tatum bakal beradu akting dalam film terbarunya berjudul, Sayap-Sayap Patah. Bila tidak berhalangan film ini bakal tayang di tahun ini.

Dalam film tersebut, bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu bakal berperan sebagai anggota Densus 88. Sedangkan Ariel Tatum menjadi seorang istri dari Nicholas Saputra.

Berbagai cerita menarik telah disuguhkan para kru dan cast terbaik film "Sayap-Sayap Patah" saat menggelar syukuran sebelum produksi dimulai.

Baca Juga:
Suami Ungkap Alasan Kimberly Ryder Masih Vakum dari Dunia Akting

Yuk kiya simak fakta-fakta menarik film "Sayap-Sayap Patah" berikut ini.

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Suara/Yuliani)

Film "Sayap-Sayap Patah" akan menggambarkan peristiwa pembobolan rutan oleh teroris. Cerita itu terinspirasi dari kisah nyata peristiwa berdarah di Mako Brimob pada 2018 yang menewaskan 5 anggota Densus 88.

Baca Juga:
Gaya Mayang Datang ke Makam Ibu Dihujat: Masa Ziarah Modelannya Begitu

Denny Siregar selaku produser film "Sayap-Sayap Patah" berharap tragedi tersebut akan tetap diingat sebagai sejarah.

2. Makna Judul Sayap-Sayap Patah

Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Instagram/@dennysirregar)

Judul "Sayap-Sayap Patah" dipilih karena dianggap paling menggambarkan situasi kerusuhan di Mako Brimob pada 4 tahun silam.

Baca Juga:
Video Gala Sky Belajar Salat Viral, Keluarga Faisal Disanjung

Makna "Sayap-Sayap Patah" menggambarkan bahwa Indonesia terluka karena peristiwa tersebut. Monty Tiwa sebagai penulis naskah juga menilai bahwa film ini bisa menjadi harapan untuk tidak sepenuhnya takut terhadap ancaman radikalisme.

3. Dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum

Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Suara/Yuliani)

Dua nama besar di industri perfilman Tanah Air menjadi lawan main di film "Sayap-Sayap Patah". Nicholas Saputra dan Ariel Tatum akan dipasangkan sebagai suami istri.

Baca Juga:
Kalina Oktarani Bongkar 'Aib' Vicky Prasetyo, Sebut Punya Banyak Utang

Nicholas Saputra berperan sebagai Adji yang berprofesi sebagai Densus 88, suami Nani yang diperankan Ariel Tatum.

Pertama kali bertemu dalam sebuah proyek yang sama, Nicholas Saputra dan Ariel Tatum berusaha membangun chemistry satu bulan belakangan ini. Mulai dari latihan, reading, dan diskusi perlahan membangun chemistry mereka sebagai suami istri dalam film "Sayap=Sayap Patah".

4. Peran Nicholas Saputra sebagai Densus 88

Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Suara/Yuliani)

Nicholas Saputra kembali mendapatkan peran cukup baru setelah terakhir kali menjadi sosok misterius di film "Paranoia". Peran Nicholas Saputra sebagai anggota Densus 88 bernama Adji di film "Sayap-Sayap Patah" membuatnya sampai bertandang ke lokasi kejadian berdarah Mako Brimob 2018. Selain reading, Nicholas Saputra merasa perlu riset mendalam, observasi, serta latihan untuk menyempurnakan adegan dengan karakternya tersebut.

5. Peran Ariel Tatum sebagai Istri Nicholas Saputra

Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Instagram/@dennysirregar)

Ariel Tatum merasa bangga sekaligus deg-degan karena dapat bekerja sama dengan kru dan cast yang luar biasa, salah satunya Nicholas Saputra. Ariel Tatum yang biasa berperan di film romantis merasa tertantang keluar dari zona nyamannya dengan menjadi istri dari anggota Densus 88 berwujud seorang Nicholas Saputra.

6. Kolaborasi Nicholas Saputra dan Sutradara AADC

Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Instagram/@farah_fm)

Di sisi lain, Nicholas Saputra kembali dipertemukan dengan Rudi Soedjarwo, sutradara yang menggarap film "Ada Apa Dengan Cinta?".

Nicholas Saputra pun menyebut Rudi Soedjarwo sebagai salah satu alasannya membintangi film ini. Nicholas rupanya ngefans berat terhadap karya-karya sutradara berusia 50 tahun tersebut.

7. Cast Papan Atas

Fakta Film Sayap-Sayap Patah (Instagram/@dennysirregar)

Nama besar Nicholas Saputra dan Ariel Tatum telah menarik perhatian para pecinta film Indonesia untuk menantikan "Sayap-Sayap Patah".

Namun tak sampai di situ, deretan cast lain kian menarik perhatian. "Sayap-Sayap Patah" rupanya juga akan dibintangi Edward Akbar, Poppy Sovia, Dewi Irawan, Ariyo Wahab, Revaldo Khiva Iskak, Gibran Marten, Nugie Nugroho, Aden Bajaj hingga Iwa K.

Film "Sayap-Sayap Patah" akan segera memulai proses syuting dan direncanakan tayang pada Juli 2022. Siap menantikannya?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More