Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Agatha Chelsea.(Instagram/agatha_chelsea)

Matamata.com - Agatha Chelsea adalah salah satu jebolan ajang menyanyi Idola Cilik.  Dalam kompetisi tersebut, ia menduduki peringkat keempat. Cewek yang pada tahun 2013 lalu ini masih kecil, kini telah beranjak dewasa dan makin cantik.

Tak hanya jago nyanyi dan makin cantik, kini dirinya  mulai terjun ke dunia akting. Ia bahkan telah membintangi beberapa film. Makin penasaran kan? Yuk kita intip Profil Agatha Chelsea.

Profil 

Baca Juga:
9 Pesona Agatha Chelsea Eks Idola Cilik yang Makin Cantik dan Bersinar

Profil Agatha Chelsea.(Instagram/agatha_chelsea)

Agatha Chelsea adalah seorang penyanyi yang kini merambah ke dunia akting. Gadis cantik bernama lengkap Agatha Chelsea Terriyanto ini lahir pada 18 Desember 2001. 

Dirinya mulai dikenal di layar kaca berkat mengikuti ajang tarik suara 'Idola Cilik' musim keempat. Anak sulung dari pasangan Terriyanto dan Theresia Trishanty tersebut kini telah tumbuh menjadi seorang gadis yang cantik. 

Mengikuti Idola Cilik

Baca Juga:
Agatha Chelsea Siap Rilis Lagu Baru Berjudul "Sudah Sampai Di Sini"

Profil Agatha Chelsea.(Instagram/agatha_chelsea)

Salah satu jebolan idola Cilik ini memang memiliki suara yang luar biasa. Meski harus puas mendapatkan peringkat ketiga, namun ia menjadi satu-satunya finalis perempuan di grand final Idola Cilik tahun 2009. 

Pada tahun 2014, ia merilis single yang termasuk dalam album kompilasi 'Kids From the Star' setelah lulus dari Idola Cilik. Chelsea bahkan menjadi co-host di Idola Cilik musim kelima.

Pendidikan 

Baca Juga:
Banting Stir Jualan Masker, Agatha Chelsea: Orangtua Mendukung!

Profil Agatha Chelsea.(Instagram/agatha_chelsea)

Nyaris sempurna, Chelsea yang jago nyanyi dan akting tetap Tak melupakan pendidikannya. Pada tahun 2019, ia terbang ke Australia untuk melanjutkan pendidikannya dan berkuliah di Universitas Melbourne. 

Lgi-lagi dibuat kagum, tracklist  album miliknya yang dirilis pada tahun 2020 ternyata ia tulis selama menyelesaikan kuliahnya. Hebat ya, sibuk kuliahpun masih bisa menulis lagu. 

Karier sebagai aktris

Baca Juga:
Buka-bukaan Agatha Chelsea Kesulitan Kuliah Online Selama Pandemi

Profil Agatha Chelsea.(Instagram/agatha_chelsea)

Chelsea mulai berakting sebagai dirinya sendiri di film Suka Suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang. Kariernya semakin bersinar saat dirinya memerankan tokoh Bella di film Ada Cinta di SMA. 

Pada tahun 2018, ia kembali bermain dalam Meet Me After Sunset. Aktris asal Bandung ini pun ikut berpartisipasi dalam mengisi OST untuk film tersebut. 

Karier sebagai penyanyi 

Profil Agatha Chelsea.(Instagram/agatha_chelsea)

Selama bermain film, tak hanya mengisi OST ia pun merilis single religi yang berjudul 'Ku Perlu Engkau Tuhan'. Single tersebut bahkan berhasil masuk nominasi pada AMI Awards 2019. 

Chelsea kembali merilis sebuah single berjudul 'Lebih Baik Darinya' pada tahun 2020. Lagu tersebut bahkan berhasil masuk Billboard Top 100 Dan menempati posisi ke 37. 

Tak berselang lama, tepatnya pada bulan November 2020 Chelsea kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Sudah Sampai Disini' 

Di 2021, akhirnya Chelase merilis mini album yang kelima isinya adalah lagi berbahasa Inggris. 

Business Woman

Profil Agatha Chelsea.(Instagram/agatha_chelsea)

Ternyata menjadi penyanyi dan aktris saja tidak cukup. Ia bahkan melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Ia bahkan meluncurkan produk perawatan dan kesehatan dengan nama 'Her'. 

Masih belum puas, ia pun membuat Terry&Co yang merupakan salah satu bisnis pakaian miliknya. 

Gimana menurutmu? Definisi makin cantik yang sebenarnya nggak sih, profil Agatha Chelsea ini. 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More