Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Ray Prasetya (instagram/@rayprasetya22)

Matamata.com - Nama Ray Prasetya jadi sorotan karena aksinya yang kontroversial saat manggung bersama Bunga Citra Lestari (BCL). Bagaimana tidak, penyanyi muda itu berani mencium pipi BCL di atas panggung.

Aksinya mencium pipi ibu satu anak itu menuai kritik alih-alih pujian. Lantas siapa sebenarnya Ray Prasetya? Berikut profil Ray Prasetya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Ray Prasetya

Baca Juga:
Cantik Banget, Potret Terkini Putri Venna Melinda Bikin Terpesona: Mirip Verrell Bramasta!

Profil Ray Prasetya (instagram/@rayprasetya22)

Ray Prasetya memiliki nama lengkap Muhammad Raynald Prasetya. Penyanyi muda dan berbakat ini lahir di Jakarta pada 22 Oktober 1997.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Ray Prasetya juga jago main drup alias drummer bertalenta. Namanya mulai dikenal publik setelah partisipasinya dalam ajang pencarian bakat Idola Cilik musim ketiga.

Karier Ray Prasetya

Baca Juga:
9 Potret Eum Moon Suk di Good Job, Jadi Sahabat Jung Il Woo Sekaligus Hacker Jenius

Profil Ray Prasetya (instagram/@rayprasetya22)

Ray Prasetya mengawali kariernya di dunia musik sebagai salah satu finalis Idola Cilik 3. Finalis asal Jakarta ini berhasil lolos hingga babak pentas, tapi langkahnya harus terhenti di babak 11 besar.

Setelah membuat namanya dikenal lewat Idola Cilik 3, Ray Prasetya tergabung dalam grup musik Super Idola Band. Para anggotanya adalah finalis-finalis Idola Cilik berbakat yang jago main alat musik.

Selain Ray Prasetya, Super Idola Band beranggotakan Gabriel, Cakka, Alvin, Agni, Zevana dan Ify. Dengan kemampuannya bermain drum, nggak heran jika Ray digaet sebagai drummer band tersebut.

Baca Juga:
Pernah Dibilang Kylie Jenner Indonesia, Wajah Ariel Tatum Malah Dibilang Tidak Natural

Tak hanya eksis di dunia musik, Ray Prasetya juga sempat menjajal akting. Pria berambut gondrong itu ikut main di sinetron Yang Masih di Bawah Umur sebagai salah satu personel Kedodoran Band.

Prestasi Ray Prasetya

Profil Ray Prasetya (instagram/@rayprasetya22)

Ray Prasetya memang tak berhasil keluar sebagai pemenang Idola Cilik 3. Namun keahlian Ray menggebuk drum membuatnya mencetak sejumlah prestasi membanggakan.

Baca Juga:
10 Adu Pesona Jung Chaeyeon dan Yeonwoo di Golden Spoon, Lawan Main Yook Sungjae yang Cantik

Musisi kelahiran 1997 itu pernah jadi juara drummer se-Jakarta serta juara drummer tingkat nasional. Ray juga pernah tampil bersama musisi papan atas Indonesia seperti Anton Kerispatih dan Gilang Ramadhan.

Kontroversi Cium BCL

Profil Ray Prasetya (instagram/@rayprasetya22)

Ray Prasetya menjadi rekan duet Bunga Citra Lestari di konsernya baru-baru ini. Namun aksinya mencium istri mendiang Ashraf Sinclair tersebut menuai kontroversi dan kecaman.

Di tengah penampilan mereka membawakan lagu Aku dan Dirimu, Ray Prasetya tiba-tiba mencium BCL. Aksinya yang tak terduga ini sukses membuat pelantun Aku Tak Mau Sendiri itu kaget.

Banyak netizen mengkritik aksi Ray Prasetya mencium pipi BCL karena dianggap melakukan pelecehan seksual. Ditambah lagi, ibunda Noah Sinclair itu jauh lebih tua darinya.

Itu dia profil Ray Prasetya, penyanyi muda yang tuai kontroversi lantaran mencium BCL di panggung.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More