Nur Khotimah | MataMata.com
Mesra Mona Ratuliu dan Indra Brasco (Instagram/@monaratuliu)

Matamata.com - Mona Ratuliu dan suaminya, Indra Brasco baru-baru ini meninjau pembangunan rumah baru mereka. Rumah baru mona Ratuliu ini sebenarnya sudah dibeli sejak 2010 silam dan menjadi aset pribadi. Namun karena mereka kini sudah memiliki empat orang anak yang mulai beranjak besar sehingga membutuhkan rumah dengan ruang pribadi lebih luas dan privat. Aset rumahnya ini akhirnya direnovasi untuk dijadikan rumah baru Mona Ratuliu yang dibuat simpel dan low maintenance.

Walau dikonsep simpel bukan berarti rumah ini akan dibangun biasa-biasa saja. Sebab Mona Ratuliu dibangun dengan didominasi material kayu layaknya resort-resort mewah. Berbagai fasilitas mulai dari kolam renang hingga taman di ruang keluarga menjadi daya tarik rumah baru Mona Ratuliu.

Penasaran seperti apa potret rumah baru artis senior ini? Langsung saja simak ulasannya potret rumah baru Mona Ratuliu yang dihimpun dari kanal YouTube MIC-MONA INDRA CHANNEL berikut ini.

Baca Juga:
Enzy Storia Umumkan Positif COVID-19: Lagi Apes Mungkin, ya!

1. Tampak Depan

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Struktur rumah baru Mona Ratuliu sudah berdiri kokoh, fasad rumah dua lantai ini akan nampak megah setelah rampung dibangun. Menurut Mona, rumah barunya ini akan lebih banyak menggunakan material kayu. Lantaran ibu empat orang anak ini menginginkan rumahnya berkonsep layaknya resort. Nah beginilah gambar desain rumah baru Mona Ratuliu dari depan, minimalis namun mewah.

2. Carport

Baca Juga:
Zaskia Gotik Tampil Cantik bak Barbie Berkebaya, Rambutnya Ramai Diprotes

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Carport atau garasi menjadi bagian penting bagi rumah, sebab tanpa garasi pribadi pastinya akan susah untuk memarkirkan kendaraan yang dimiliki oleh Mona dan Indra. Untuk lantai di carport rumahnya ini, Indra Brasco memilih batu alam sebagai material lantainya. Walau demikian menurutnya batu alam membutuhkan perawatan yang baik agar tidak cepat kusam dan berlumut.

3. Kamar Oma

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Desain asli rumah yang dibeli pada 2010 ini memiliki pintu di bagian kanan rumah. Namun setelah direnovasi, pintu rumah dipindah menjadi berada di tengah. Tempat pintu yang lama kemudian dirombak dan dibangun menjadi kamar tidur untuk Oma.

Baca Juga:
Izin Pakai Kutek, Ivan Gunawan Langsung Diingatkan Ayah Ojak soal Salat

4. Ruang Tamu

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Ruang tamu di rumah baru Mona Ratuliu dibuat dengan konsep open space atau tanpa sekat. Ruangan yang ada di lantai satu ini dibuat tanpa sekat agar tampak lebih luas. Sayangnya saat sekat asli di bangunan tersebut dihancurkan ternyata struktur bangunan tak kuat untuk menopangnya. Akhirnya ditambahkan tiang penopang dari baja untuk menguatkan struktur rumah barunya.

5. Ruang Keluarga

Baca Juga:
Chicco Jerikho Totalitas Parodikan Kinan Layangan Putus, Auto Digoda

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Bagian ruang keluarga dibuat menyatu dengan dapur dan ruang makan. Mona Ratuliu menginginkan agar ruang keluarga minim dalam penggunaan lampu. Oleh karena itu ia pun membuat taman kecil dengan atap transparan sehingga memungkinkan cahaya matahari bisa masuk untuk menerangi ruangan. Nah beginilah potret desain ruang keluarga Mona kalau sudah jadi nanti.

6. Kamar Utama

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Konsep resort akan terasa kental di kamar utama milik Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Sebab, kamar mereka ini akan langsung terhubung ke kolam renang di bagian depan kamar. Sebenarnya kamar utama ini merupakan halaman belakang, karena cukup luas maka mereka memutuskan membangun kamar tidur seluas 5 x 15 meter. Kamar utama ini dibuat dengan beberapa bagian yaitu kamar tidur, wardrobe, dan kamar mandi.

7. Kolam renang

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Sebuah kolam renang yang memanjang berada persis di depan kamar utama. Kolam renang ini dibuat dua ukuran kedalaman yang berbeda yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renang ini juga dibuat bak resort dengan banyaknya tanaman hijau seperti Gelombang Cinta yang ada di ujung kolam.

8. Lorong dengan Skylight

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Untuk menuju kamar utama yang ada di bagian belakang rumah akan melewati sebuah lorong dengan konsep skylight. Hal ini agar mengurangi penggunaan lampu dan memanfaatkan cahaya matahari sebagai penerangannya.

9. Kamar Anak

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Kamar anak-anak Mona Ratuliu akan berada di lantai dua. Untuk kamar Mima dan Raka mereka dibebaskan memilih konsep sesuai keinginan mereka. Tapi yang pasti kamar mereka akan memiliki balkon cukup luas dan langsung menghadap ke area belakang rumah yaitu kolam renang. Sementara kamar Nala dan Numa akan memiliki ukuran lebih besar dibanding kamar kakaknya, pasalnya kamar Numa juga akan ditempati oleh Balint yang merupakan keponakan Mona diasuh layaknya anak sendiri.

10. Balkon Luas

Rumah Baru Mona Ratuliu. (YouTube/MIC-MONA INDRA CHANNEL)

Inilah balkon di kamar Raka yang luas dan langsung menghadap ke halaman belakang dan kolam renang. Dari balkon ini juga bisa melihat pemandangan langit dengan jelas.

Itu dia potret rumah Mona Ratuliu yang hampir rampung dibangun. Semoga pembangunannya lancar dan dapat segera ditempati oleh keluarga mereka ya!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More