Nur Khotimah | MataMata.com
artis menikah lagi setelah suami meninggal. (Instagram)

Matamata.com - Kematian menjadi hal yang ditakuti dan menyakitkan oleh banyak orang. Sebab setelah ajal menjemput semua urusan manusia di dunia akan terputus. Termasuk hubungannya dengan keluarga seperti istri dan juga anak-anak. Hal ini dialami oleh sederet artis tanah air yang harus ditinggal untuk selamanya oleh suami mereka. Setelah melewati masa-masa sedih dan sulit, sejumlah artis menikah lagi setelah suami meninggal dunia.

Keputusan para artis ini untuk move on dari kesedihan menjadi langkah bagi mereka untuk bangkit dan kembali menjalani hidup. Keputusan untuk menikah lagi pastinya bukan pilihan mudah, apalagi bagi mereka yang sudah memiliki anak. Tetapi pilihan untuk menikah lagi usai kepergian suami tercinta ternyata bisa membuat mereka melupakan kesedihan dan kembali menikmati hidup yang pernah hancur karena kehilangan.

Bahkan ada di antara para artis ini yang menikah lagi ketika usianya tak lagi muda. Seperti artis senior Nani Wijaya yang menikah lagi sepeninggal suaminya walau saat itu ia sudah memasuki usia senja. Penasaran siapa saja artis menikah lagi setelah suami meninggal dunia? Langsung saja simak daftarnya berikut ini.

Baca Juga:
Soal Tak Bisa Dimakamkan secara Perempuan, Dorce Gamalama Sentil Balik Kyai

1. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Kehidupan Angelina Sondakh dan Adjie Massaid pernah sangat bahagia di awal-awal pernikahan mereka. Sayangnya di usia pernikahan yang kedua, Angelina Sondakh harus menerima kenyataan pahit ditinggal untuk selamanya oleh suami tercintanya. Adjie Massaid harus berpulang karena terkena serangan jantung pada tahun 2011. Hidup Putri Indonesia 2001 ini kian merana, di tahun 2012,saat ia masih menjanda dan membesarkan anak sendirian ia justru terjerat kasus korupsi proyek wisma atlet yang membuatnya harus mendekam di Rutan Pondok Bambu.

Siapa sangka, saat menjalani masa hukuman ia bertemu dengan Raden Brotoseno yang tak lain adalah penyidik KPK yang bertugas mengawal kasusnya. Pertemuan itu berbuah cinta, keduanya memutuskan menikah siri pada tahun 2016. Namun lagi-lagi pernikahannya gagal, ia dan Brotoseno memutuskan berpisah. Angelina Sondakh pun kembali menjanda, sedangkan Brotoseno kini telah menikah lagi dengan penyanyi Tata Janeeta.

Baca Juga:
Putri Cantik Nikita Mirzani Ikut Lomba Panahan, Ukir Prestasi Membanggakan!

2. Ririn Ekawati

Pernikahan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Ririn Ekawati membina rumah tangga dengan Ferry Wijaya, keduanya menikah para 30 September 2015. Namun ketika usia pernikahan mereka belum genap dua tahun, Ferry Wijaya divonis mengidap leukimia. Ferry meninggal dunia saat Ririn Ekawati tengah menjalani ibadah umrah. Kepergian Ferry Wijaya meninggalkan duka mendalam bagi Ririn Ekawati.

Lama terpuruk dalam kesedihan akibat kepergian sang suami, Ririn Ekawati akhirnya mulai berani membuka hatinya lagi. Tepat tiga tahun setelah kepergian Ferry Wijaya, Ibnu Jamil hadir dalam hidupnya. Mereka pun memutuskan untuk menikah pada 30 Januari 2021 tanpa melewati proses pacaran yang lama. Kini Ririn Ekawati bisa berbahagia dengan suami dan anak-anaknya.

Baca Juga:
Arzeti Bilbina Bawa Kabar Duka, Unggahan Terakhir Diserbu Netizen

3. Nia Zulkarnaen

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen. (Instagram/@alenia259)

Nia Zulkarnaen menikah dengan seorang pembalap bernama Achmad Iskandar Zulkarnaen di tahun 1998. Kehidupan rumah tangga mereka adem ayem dan baik-baik saja sampai ketika usai pernikahan mereka memasuki tahun ke-4 sebuah tragedi menghantam keluarga mereka. Achmad Iskandar Zulkarnaen mengalami kecelakan saat latihan rally di sirkuit BSD Tangerang. Kecelakaan itu berakibat fatal dan merenggut nyawa suami Nia Zulkarnaen untuk selamanya.

Nia mencoba bangkit dari kesedihannya itu, siapa sangka ia justru kembali menjalin asmara dengan mantan kekasihnya, Ari Sihasale. Sebelumnya Nia dan Ari memang memadu kasih, namun perbedaan keyakinan membuat mereka putus. Setelah menjanda, Nia kemudian menikah dengan Ari di tahun 2003. Perbedaan keyakinan yang pernah menghalangi cinta mereka kini tak lagi jadi penghalang. Keduanya tetap menganut agama masing-masing tanpa masalah.

Baca Juga:
Pilunya Rohimah Ratapi Kepergian Pacar Berondong, Unggah Kenangan Bersama

4. Jennifer Ipel

Ajun Perwira dan Jennifer Ipel (Instagram/@ajunperwira)

Nama Jennifer Ipel pasti sudah tak asing, istri Ajun Perwira yang dikenal tajir melintir ini rupanya pernah menikah sebelum bertemu dengan Ajun. Pengusaha kaya raya ini pernah menikah dengan Maxwell Armand Oktoselja pada tahun 1994. Ia juga sudah dikaruniai 3 orang anak dari suaminya itu. Namun pada 20 Januari 2017, Maxwell meninggal dunia karena penyakit stroke. Meninggalnya sang suami membuat Jennifer Ipel sempat terpuruk.

Di tengah kesedihannya ditinggal sang suami, Ajun Perwira muncul dalam hidupnya. Dua tahun menjanda, akhirnya Jennifer Ipel memutuskan menerima Ajun Perwira menjadi suaminya. Pernikahan mereka digelar pada 22 April 2019, walau ada cukup banyak perbedaan seperti jarak usia hingga 17 tahun hingga pendapatan Ajun yang lebih kecil dibandingkan dengan Jennifer Jill. Semua perbedaan itu ternyata bukan masalah bagi mereka.

5. Nani Wijaya

Nani Wijaya. (Youtube/Berita Channel)

Artis senior Nani Wijaya merupakan istri dari sutradara dan penulis skenario Misbach Yusa Biran. Mereka menikah pada tahun 1969 dan dikaruniai 6 orang anak. Rumah tangga Nani Wijaya dengan Misbach yang dibina selama 46 tahun harus dipisahkan oleh maut saat Misbach meninggal dunia karena gangguan paru-paru pada 11 April 2012 silam.

Lima tahun menjanda. Nani Wijaya memutuskan untuk menikah lagi dengan Ajip Rosidi yang tak lain adalah sahabat Misbach. Keduanya menikah para 16 April 2017. Pernikahan mereka sempat menyedot perhatian publik. Lantaran saat menikah mereka berdua sudah memasuki usia senja. Pada 29 Juli 2020, Nani Wijaya kembali menjanda setelah Ajip Rosidi meninggal dunia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More