Dorce Gamalama. (Instagram/@dg_kcp)

Matamata.com - Belakangan perhatian publik tertuju pada wasiat Dorce Gamalama. Di mana Dorce Gamalama mengaku sudah menyiapkan kain kafan dan ingin dimakamkan sebagai perempuan.

Namun, keinginan Dorce Gamalama dimakamkan sebagai perempuan membuat gaduh. Gus Miftah terang-terangan menyebutkan kalau secara syariat Dorce Gamalama seharusnya dimakamkan sebagai laki-laki.

Terkait dengan pernyataan tersebut, Dorce Gamalama akhirnya bereaksi. Pembawa acara ternama ini balik mengimbau para kyai dan ustaz untuk tak terlalu mengomentari wasiatnya.

Baca Juga:
Arzeti Bilbina Bawa Kabar Duka, Unggahan Terakhir Diserbu Netizen

Dorce Gamalama (YouTube.com)

Cuplikan video pernyataan Dorce itu diunggah oleh akun IG @pembasmi.kehaluan.reall.

"Assalamualaikum, kepada kyai, ustaz-ustaz yang telah menerangkan keadaan mati saya, siapa yang akan memandikan saya, siapa yang akan mengubur saya, biarkan keluarga saya yang mengurusnya," tegas Dorce.

Dorce Gamalama (instagram.com)

"Mau kain kafannya 7 lapis, 8 lapis, saya serahkan kepada yang mengurus. Mau laki-laki boleh, perempuan boleh, laki perempuan boleh, siapa saja boleh yang memandikan saya," pungkasnya.

Baca Juga:
Pilunya Rohimah Ratapi Kepergian Pacar Berondong, Unggah Kenangan Bersama

Lantas Dorce meminta para kyai untuk tak memberikan komentar buruk tentang keinginannya yang bisa membuat publik gaduh.

Sule dan Dorce Gamalama. (Instagram/@ferdinan_sule)

"Jadi kyai-kyai yang sudah terkenal sekalipun, jangan memberikan komentar yang kurang baik," ujar Dorce Gamalama lagi.

"Harusnya Anda seorang kyai memberikan suguhan dan juga himbauan kepada siapapun. Karena saya juga manusia yang mempunyai tanggung jawab hidup dan mati saya," pungkasnya.

Baca Juga:
Marshel Widianto Tes Urine karena Dikira Pakai Narkoba, Begini Hasilnya

Sejumlah netizen mengkritik sikap Dorce yang enggan ditegur oleh para kyai. "Dinasihatin kok gak terima," tulis netizen. "Bertobat sebelum ajal menjemput Insya Allah...Aamiin Ya Rabb," tutur lainnya.

Load More