Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anang Hermansyah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (2/2/2022). (Matamata.com)

Matamata.com - Anang Hermansyah kini merambah bisnis NFT (Non-Fungible Token) lewat Token ASIX. Alasannya dia mau tak mau dirinya harus mengikuti perkembangan zaman, termasuk soal bisnis NFT.

"Ini sebuah keniscayaan yang akan kita lewati. Bahwa karya-karya kita yang masuk ke dunia blockchain ini akan lebih bagus dari yang sudah ada saat ini," ujar Anang Hermansyah, ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Selain itu, Anang Hermansyah juga menyinggung proyek Presiden Joko Widodo yang ingin mengembangkan Metaverse sendiri.

Baca Juga:
Ashanty Ingin Jodohkan Arsy Hermansyah dengan King Faaz, Ini Reaksi Anang Hermansyah

Anang Hermansyah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (2/2/2022). (Matamata.com)

"Presiden kan juga sudah menggadang-gadang bahwa Indonesia di G20 nanti akan memperkenalkan Metaverse Indonesia. Itu adalah hal yang nanti kita akan menuju ke sana," kata suami Ashanty ini.

Bila masyarakat tak mau membuka diri dengan bisnis NFT, Anang Hermansyah khawatir Indonesia kelak akan tertinggal lagi dari negara-negara lain.

"Kalau sejak hari ini kita tidak mau membuka diri, jangan-jangan dengan penduduk ratusan juta dan ini market yang cukup besar, tahu-tahu pemainnya orang negara sebelah semua. Ini kan nanti yang kita takutkan akan terlambat lagi," tutur juri X Factor ini.

Baca Juga:
Ashanty Ternyata Sempat Menolak saat Ditembak Anang Hermansyah, Alasannya Sepele

Anang Hermansyah (instagram/@ananghijau/@raullemos06)

Lewat bisnis NFT miliknya, Anang Hermansyah berharap dirinya bisa jadi contoh bagi yang lain agar mengikuti jejaknya.

"Harapan aku, orang-orang di seluruh Indonesia mulai mempelajari ini dan bisa memanfaatkannya dengan baik," kata mertua Atta Halilintar.

Anang Hermansyah (instagram/@ananghijau/@raullemos06)

Walau di sisi lain, Anang Hermansyah juga tidak menampik bahwa mempelajari bisnis berbasis NFT bukan sesuatu yang mudah.

Baca Juga:
Azriel Hermansyah Sering Tunggangi Si Cantik Lussy, Anang Hermansyah Marah

"Ya kalau kesulitan mah pasti ada. Aku kan juga bukan orang finance. Tapi dengan belajar sedikit demi sedikit, ya aku jadi mulai paham," tutur Anang Hermansyah. (Adiyoga Priyambodo)

Load More