Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Oki Setiana Dewi dan suami (Instagram/@okisetianadewi)

Matamata.com - Ceramah Oki Setiana Dewi menjadi sorotan. Dalam cuplikan yang viral di media sosial, Oki Setiana Dewi menyampaikan materi tentang istri yang menyembunyikan aib suami usai mendapat perlakuan kasar.

Menurut sejumlah netizen, ceramah Oki Setiana Dewi itu tidak memihak perempuan korban KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Alhasil mereka melayangkan kritik kepada Oki Setiana Dewi.

Ceramah Oki Setiana Dewi (Twitter)

"Pandangan kayak begini yang membuat korban KDRT nggak berani speak up," kata netizen dikutip dari Twitter.

Baca Juga:
Maharani Kemala Bikin Heboh Ketahuan Pakai Jam Mewah Rp2 Miliar, Reaksinya Cuma Begini

"Kenyataan di lapangan, jika KDRT dibiarkan, pelaku makin menjadi dan mengakibatkan nyawa bisa melayang," sahut yang lain.

Terkait ceramah tersebut, Ory Vitrio selaku suami Oki Setiana Dewi memberikan respons singkat nan bijak. Tak mau gegabah, pengusaha 40 tahun itu mengatakan akan menjelaskannya nanti.

"Nanti saja dulu," tutur Ory Vitrio dalam pesannya kepada MataMata.com, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga:
Sarita Abdul Mukti dan Maia Estianty Tertawakan Masa Lalu: 2 Berlian Terhempas Oleh Kerikil

Potret Oki Setiana Dewi di Los Angeles. [Instagram/@okisetianadewi]

Kendati begitu, Ory Vitrio lantas memberikan sejumlah video ceramah Oki Setiana Dewi. Salah satunya mengenai cara cepat seorang istri mendapatkan surga Allah.

"Pertama salat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat pada suami juga menjaga kesetiaan dan harga dirimu," kata Oki Setiana Dewi.

Potret Oki Setiana Dewi di Los Angeles. [Instagram]

Saat ditanya, apakah saat suami melakukan kekerasan, harus pula seorang istri menurut, Ory Vitrio kembali memberikan ceramah Oki Setiana Dewi mengenai larangan berpasangka dalam surat Al Hujurat ayat 12.

Baca Juga:
King Faaz Sambutan di Acara Aqiqah Adik, Kalimatnya Bikin Titi Kamal Nangis Sesenggukan

"Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka. Karena sebagian dari prasangka adalah dosa," kata Oki Setiana Dewi dalam video tersebut.

"Tuh, yang suka suudzon, suami pulang telat suudzon. jangan cari-cari kesalahan dan jangan menggunjing. Orang-orang yang seperti ini layaknya memakan bangkai saudaranya sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, video Oki Setiana Dewi tadinya dibagikan di TikTok dan kemudian viral di media sosial lain, termasuk Twitter dan Instagram. Beragam komentar diberikan netizen atas video tersebut.

Baca Juga:
5 Pasangan Drakor yang Seumuran, Ada yang Pacaran Beneran

Load More